sponsored post

Anti Ribet, Inilah Cara Merawat Rambut Panjang Biar Nggak Mudah Rontok! 

seo-img-article

Pemilik rambut panjang pasti nggak jarang mengalami masalah kerontokan rambut, kan? Ini dia beberapa cara untuk merawat rambut panjang biar nggak gampang rontok!

Rambut panjang memang cukup identik dengan kerontokan, dibandingkan rambut pendek. Meski nggak semua pemilik rambut panjang mengalami kerontokan, nggak sedikit juga yang sedang berusaha merawat rambut panjang biar nggak mudah rontok. Penasaran kan, sebenarnya apa sih penyebabnya? Lalu, gimana mengatasinya?

Penyebab rambut rontok pada rambut panjang

Yup, kerontokan yang terjadi pada rambut panjang bisa disebabkan oleh akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut yang panjang, hingga berpotensi memicu kerontokan. Nggak cuma itu saja, helaian rambut panjang juga lebih jauh dari folikel dibandingkan rambut pendek, sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut pun nggak optimal. Makanya, penting banget buat kamu, pemilik rambut panjang untuk lebih merawat rambut biar nggak mudah rontok!

Baca juga: Tips Tampil Glowing Saat Puasa Nggak Pakai Mahal!

Cara mengatasi rambut rontok

Pakai shampoo khusus

Cara paling mudah untuk merawat rambut panjang supaya nggak mudah rontok yaitu pakai shampoo khusus untuk mengatasi kerontokan. Kamu bisa mencoba shampoo dengan kandungan yang bagus untuk rambut, seperti DGA serum berteknologi Jepang yang bikin rambut lebih kuat dibanding shampoo non-conditioning. Plus, carilah shampoo dengan ingredients sophora root yang sekaligus bisa memperkuat akar rambutmu juga, supaya nggak gampang rontok. Beberapa kandungan terbaik itu ternyata ada di dalam Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment, lho.

Yes, shampoo ini bisa jadi jagoan untuk merawat rambut panjang yang rontok. Apalagi, kalau kamu kombinasikan dengan conditionernya yang kandungannya nggak kalah kece. Selain rambut jadi lebih kuat, nggak rontok, rambut pun bakal lebih lembut! Dengan segudang manfaat yang menarik, nggak heran sih kalau Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment juga jadi pemenang di Female Daily Best of Beauty Awards 2021. Jadi, memang sudah banyak yang mencoba dan membuktikan sendiri performa shampoo yang satu ini!

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Nggak bisa disepelekan, ternyata mengikat rambut terlalu kencang bisa jadi penyebab rontoknya rambut, apalagi bagi pemilik rambut panjang. Hal ini dikarenakan ketika kamu mengikat rambut terlalu kencang, dapat merusak folikel rambut serta menarik rambut keluar dari kulit kepala. Akibatnya, rambut jadi mengalami kerontokan. Makanya, kamu nggak perlu mengikat rambut terlalu kencang, ya. Hal lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mengistirahatkan rambut sejenak dan membiarkan rambut nggak diikat.

Baca juga: Bikin Tampilan Makin Anggun, 5 Dress Ini Cocok Dipakai Saat Lebaran!

Menggunakan perawatan rambut tambahan

Selain pakai shampoo dan conditioner, kamu bisa menggunakan perawatan rambut lain, seperti hair serum, hair mask, dan lainnya. Gunanya untuk memberikan nutrisi lebih pada rambut, supaya nggak mudah rontok. Kamu bisa menggunakan hair serum yang mengandung biotin serta vitamin D, untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga folikel rambut tetap sehat. Gunakanlah secara rutin setelah keramas, ya! Tapi, kalau kamu merasa repot menggunakan serum, cukup memakai shampoo Serasoft saja, karena sudah ada kandungan serum di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa rutin menggunakan hair mask seminggu sekali untuk menjaga kesehatan rambut.

Gimana, cukup mudah kan cara merawat rambut panjang biar nggak mudah rontok? So, jangan lupa ikuti step-stepnya supaya rambut terbebas dari kerontokan! Share juga ya, tips andalan kamu buat mengatasi masalah rambut yang satu ini!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment