entertainment 2

Suka dengan Drama Soundtrack #1? Ini 4 Adegannya yang Bikin Baper!

seo-img-article

Dibintangi oleh Han So Hee dan Park Hyung Sik, drama Soundtrack #1 yang singkat ini berhasil bikin banyak orang baper!

Drakor original Disney+ Hotstar, Soundtrack #1 , telah tamat seluruhnya pada minggu lalu. Dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han So Hee, drama ini menceritakan kisah persahabatan yang diwarnai oleh benih-benih cinta. Ditemani dengan lagu dari deretan penyanyi terkenal, seperti Kyuhyun, Park Boram, Davichi dan Doyoung NCT. Soundtrack #1 menghadirkan kisah cinta yang manis dan penuh emosi.

Berawal dari Sunwoo (Park Hyung Sik), seorang fotografer baik hati, yang ternyata memendam rasa terhadap Eunsoo (Han So Hee), gadis yang menjadi sahabatnya selama 19 tahun. Sunwoo nggak berani mengutarakan perasaannya karena khawatir akan merusak hubungan baik yang telah lama dijalin.

Saat keduanya harus tinggal satu rumah, dilema atas rasa cinta tersebut tumbuh semakin kuat. Kisah mereka diwarnai dengan berbagai peristiwa manis, walau kadang ada kejadian yang juga mengiris hati. Berikut ini adalah beberapa momen dalam Soundtrack #1 yang dijamin bikin kamu nyesek, gigit jari, sampai senyum-senyum sendiri.

Saat cinta tak terbalas, kamu harus menelan dan menyimpannya

Baru mulai saja sudah pilu! Yup, beginilah episode 1 Soundtrack #1. Dalam episode pertama tersebut, Eunsoo kebingungan dan marah-marah karena nggak paham dengan konsep cinta tak terbalas. Padahal, ia harus mengetahui rasa tersebut untuk berimajinasi supaya lirik lagu yang ditulis lebih menyentuh. Sunwoo pun merespon Eunsoo. Ia mengatakan bahwa bagian tersedih dari cinta tak terbalas adalah seseorang tidak bisa melakukan apapun.

“Namun, saat (cinta) itu tak terbalas, kamu harus menelan dan menyimpannya,” papar Sunwoo pada Eunsoo, gadis yang dicintainya selama belasan tahun. Ucapannya sontak membuat hati penonton mudah terkoyak. Terlebih lagi, Eunsoo sebagai objek cinta Sunwoo terlihat clueless dengan curhatan Sunwoo. Apakah kamu pernah berada di posisi itu?

Baca juga: Drama Han So Hee Tamat, Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Soundtrack #1

Sulitnya menahan perasaan ketika di dekatnya

Nggak ada yang mudah di dunia ini ketika kita terjebak friendzone. Begitu juga dengan Eunsoo dan Sunwoo. Masih di episode pertama, tampak Sunwoo menahan perasaannya saat didekap Eunsoo yang sedang tertidur. Momen ini sangat menyiksa bagi Sunwoo. Eunsoo yang terlihat clueless dengan perasaan Sunwoo, bergeser ke dekapan Sunwoo dan memeluknya karena merasa kedinginan.

Jelas, momen tersebut jadi canggung. Kemudian di pagi harinya, Sunwoo memandang Eunsoo dan bergumam, “Gila..!” Eunsoo pun terbangun dan menatap mata Sunwoo. Keduanya berpandangan beberapa detik, dan hanyut dalam pikiran masing-masing. Momen tersebut mungkin membuat kamu gemas, kesal, dan juga kasihan. Tapi bagi Sunwoo, momen tersebut bikin salah tingkah.

Eunsoo dan segala kecuekannya

Eunsoo sendiri masih membutuhkan perspektif mengenai arti cinta tak terbalas. Lalu, ia mengatakan bahwa patah hati mungkin membuat seseorang merasa malu. Sunwoo lalu menanggapi bahwa cinta terbalas tidak hanya memberikan rasa malu, tapi juga rasa sakit. Ia melanjutkan bahwa rasa sakit tersebut sepeti ia tidak bisa menyentuh orang yang dicintainya dengan jemarinya.

Eunsoo, secara tiba-tiba menggenggam tangan Sunwoo dan mengatakan bahwa genggaman jemari saja seharusnya mudah. Hal ini tentu menjadi pikiran bagi Sunwoo, karena tahu bahwa hal tersebut sama sekali nggak mudah. Memang, hal paling menyebalkan adalah memiliki teman yang nggak pernah sadar kalau kita menyukainya.

Baca juga: Bikin Heboh, Han So Hee dan Park Seo Joon Dikabarkan Akan Main Drama Bareng!

Eunsoo menangisi kepergian Sunwoo

Ketika ada, kamu nggak membutuhkannya. Sewaktu nggak ada, kamu malah nangis. Pernah merasakannya juga? Di episode ketiga, siap-siap tisu bagi kamu yang memiliki perasaan sensitif. Karena di akhir adegan, terdapat Eunsoo mengatar Sunwoo untuk naik bis ke bandara. Setelah Sunwoo hilang dari pandangan, Eunsoo pun teringat pernah menangisi kepergian Sunwoo untuk wamil. Eunsoo merasa kembali kehilangan. Namun, ia mulai sadar alasan ia menangis kali ini jauh berbeda dengan sebelumnya.

Pada momen yang mengiris hati ini, Eunsoo mungkin sudah secara penuh menyadari bahwa ia mencintai Sunwoo. Namun, ia harus tetap tegar dan membiarkan diri mereka mewujudkan impian mereka masing-masing terlebih dahulu.

Kira-kira seperti apakah akhir cerita friendzone tersebut? Kamu bisa menyaksikannya di Disney+ Hotstar. Selain alur cerita yang membolak-balikkan emosi. Drama ini juga menawarkan sinematografi yang memanjakan mata. Setiap adegan juga diwarna lagu dan musik indah, termasuk lagu tema dari Soundtrack #1 yang akan dinyanyikan ulang oleh Gita Savitri dan Paul Partohap.

Itulah beberapa adegan Soundtrack #1 yang bikin baper. Kalau kamu yang sudah nonton, adegan mana yang paling kamu suka?

 

Image : dok. Disney+ Hotstar

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment