banner-detik

sponsored post

Bikin Kaki Pecah-Pecah Jadi Mulus? Ini Tips Ampuh yang Bisa Dicoba!

seo-img-article

Kaki kering dan pecah-pecah memang terasa mengganggu! Walaupun nggak terlihat orang lain, namun kulit area kaki tetap perlu dijaga kelembutannya, lho.

 

Sadarkah kamu bahwa area kaki sering luput dari perawatan, padahal kaki adalah organ tubuh yang membawa kita ke mana pun? Meski kerap tertutup dan tidak langsung terlihat orang lain, kaki berjasa banyak sekali dalam hidup kita. Untuk itulah kita wajib menjaganya agar tetap halus dan nyaman, sebagai bentuk terima kasih kepada sepasang organ penting ini! Kalau kamu punya kaki pecah-pecah, simak deh beberapa tips di bawah ini. Ampuh bikin kulit kaki jadi lembut lagi!

Pakai foot mask

Nggak hanya kulit wajah saja yang perlu masker dan eksfoliasi, kulit kaki juga membutuhkannya. Kamu bisa menggunakan scrub secara rutin, terutama pada bagian telapak kaki yang keras dan kering. Ada juga cara yang lebih praktis, yaitu pakai foot mask, contohnya adalah Noera Exfoliating Foot Mask. Ini adalah masker kaki berbentuk kaus kaki yang mengandung Lactic Acid (AHA) dan urea yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu meregenerasi kulit kaki yang sering rusak, kering, dan kasar. Produk Noera Exfoliating Foot Mask ini juga dilengkapi dengan Niacinamide, allantoin, milk extract, dan aloe vera extarct yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit kaki, bisa bikin kulit kaki jadi seperti kulit bayi!

Aromanya menyenangkan dan bisa dipakai saat kamu sibuk sekalipun! Kamu cukup menggunakannya selama 60-90 menit pada kaki yang sudah dibersihkan, bisa sambil bekerja atau bersantai nonton serial favoritmu. Disarankan tidak sambil jalan-jalan ya! Setelah itu bilas sampai bersih dan gunakan pelembap seperti lotion atau foot cream. Keesokan harinya atau lusa, kulit kaki yang kering atau kapalan akan “rontok” dan berganti kulit tanpa rasa sakit. Kulit kakimu jadi kembali halus dan lembut. Yay!

Noera Exfoliating Foot Mask ini bisa jadi cara mudah untuk mengeksfoliasi kulit kaki tanpa bikin iritasi. Hasilnya benar-benar terlihat dan berguna banget buat kamu yang punya masalah kaki pecah-pecah. Kamu bisa menggunakannya 2 minggu sekali atau setiap kali kaki mulai terasa kering dan kasar lagi. Kalau kamu rajin mengeksfoliasi kulit kakimu, produk pelembap yang kamu gunakan juga bisa beraksi maksimal. Harganya terjangkau, hanya 50 ribuan, dan bisa kamu beli di Shopee!

Aplikasikan foot cream

Salah satu produk yang bisa diandalkan untuk melembutkan kaki pecah-pecah adalah foot cream. Foot creamada banyak dijual di pasaran, harganya pun nggak mahal kok. Kamu bisa menggunakannya secara teratur setiap habis mandi, untuk memberikan nutrisi dan kelembapan khusus. Biasanya, foot cream berbeda dengan body lotion biasa, karena teksturnya lebih rich dan mengandung bahan-bahan yang bisa melunakkan kulit kaki yang lebih keras dan kasar dibandingkan area tubuh lainnya, misalnya avocado butter atau shea butter. Banyak juga foot cream dengan aroma yang fresh seperti mint yang bisa membantu kamu terhindar dari bau kaki yang mengganggu. 

Baca juga: 3 Body Oil Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Tubuh Lebih Lembap dan Glowing!

Gunakan body lotion secara teratur

Ini hal simpel banget, tapi masih banyak yang nggak melakukannya. Pernah merasa kulit paha dan betismu selalu lembap, tapi area bawah kaki pecah-pecah? Nah, itu karena kamu nggak mengaplikasikan body lotion hingga area punggung dan telapak kaki. Jadi, jangan pilih-pilih ya! Sebaiknya semua area kaki tetap dilembapkan dengan body lotion setiap hari, apalagi telapak kaki memang paling rentan kasar dibanding area tubuh lainnya, bahkan dibandingkan lutut dan siku. 

Pakai body oil dan kaus kaki

Kalau kamu merasa foot cream dan body lotion nggak cukup lembap untuk kondisi kakimu yang super kering dan pecah-pecah, coba deh aplikasikan body oil setiap malam pada area kaki, pijat dengan lembut, lalu gunakan kaus kaki untuk membungkusnya. Ini membantu kulit kaki jadi lembap semalaman, lebih lembut dan rileks, apalagi kalau sebelumnya kamu sempatkan untuk foot bath atau merendam kaki dalam air hangat dan bath salt. 

Baca juga: Bye-bye, Bad Habit! 5 Kebiasaan Simpel Ini Bisa Menyelamatkan Kulitmu!

Pilih sepatu yang nyaman

Memilih sepatu yang salah itu sangat berpengaruh pada kondisi kaki pecah-pecah, lho! Sebaiknya jangan gunakan sepatu yang size-nya kebesaran, apalagi kekecilan atau terlalu sempit. Memakai heels juga sebaiknya tidak terus-menerus ya, agar nggak selalu bertumpu pada area tumit dan kelelahan. Selingi dengan pemakaian alas kaki yang lebih nyaman seperti sandal, sneakers, atau flat shoes yang empuk. Cara ini akan menghindari kamu dari kaki kapalan atau lecet.

 

Nah, itulah cara ampuh mengatasi kaki pecah-pecah dan membuatnya kembali mulus! Kalau kamu melakukan semua poinnya secara rutin, kamu akan merasakan khasiatnya. Kulit kaki berhak bahagia dan tampil lembut juga seperti wajahmu! Selamat mencoba!

 

Image: Freepik, dok. Female Daily

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment