banner-detik

skin care

Ampuh untuk Menghidrasi Kulit Kering Saat Puasa, Skincare Ini Layak Dicoba!

seo-img-article

Siapa yang merasa kulit lebih kering saat puasa dibandingkan sebelumnya? Kamu wajib cobain skincare ini!

Saat puasa, kulit memang cenderung lebih kering dibanding saat nggak berpuasa. Itu semua karena kebutuhan cairan yang nggak terpenuhi dan membuat kerja organ pun nggak maksimal. Tapi, cara yang bisa kamu lakukan selain minum secukupnya saat sahur dan berbuka puasa, yaitu pakai skincare yang bisa bantu menghidrasi kulit. Saya sempat mencoba salah satu rangkaian skincare-nya Naturals by Watson, dan saya harus kasih tahu ke kamu kalau skincare ini menarik banget sih untuk bantu bikin kulit tetap lembap selama puasa! Penasaran, gimana experience-nya? Yuk, kita bedah produknya satu per satu.

Hydrating Cleansing Foam

kulit kering

Naturals by Watson Rose & Bamboo Hydrating Cleansing Foam ini menghasilkan busa yang banyak, tapi nggak bikin feel ‘ketarik’ sama sekali di kulit. Padahal, biasanya face wash yang mengandung SLS dan busanya banyak sering bikin kulit kering. Plus, yang saya suka dari cleansing foam ini adalah kemampuan membersihkan kotorannya, bisa dibilang deep cleansing banget!

Baca juga: Tips Ampuh Tetap Bugar Saat Puasa di Usia 40-an!

Hydrating Toner

kulit kering

Nah, kalau toner yang satu ini oke banget buat bantu menghidrasi kulit. Meski teksturnya super cair, tetapi tetap bisa bantu melembapkan kulit dengan baik, lho. Nah, biasanya toner yang sangat cair itu akan cepat meresap dan terasa kesat di kulit, tapi yang satu ini nggak! Setelah dipakai, kulit jadi lebih lembap, dan nggak lengket sama sekali!

Hydrating Gel Cream

kulit kering

Mirip dengan moisturizer pada rangkaian cica & sunflower, hydrating gel cream ini juga teksturnya rich dan bisa bantu menghidrasi kulit secara optimal. Sebelumnya, saya pikir akan susah diblend karena teksturnya yang cukup padat. Ternyata, sangat blendable saat diapply ke kulit, dan paling penting adalah nggak bikin kulit tampak seperti kilang minyak. Jadi, kalau ditimpa sunscreen juga nggak terjadi pilling.

Hydrating Water Mist

kulit kering

Salah satu skincare favorit saya pada rangkaian ini! Teksturnya milky, tapi nggak terasa lengket. Dengan applicator spray juga memudahkan pengaplikasian, jadi nggak perlu menuangkannya ke tangan. Apalagi kalau malas pakai skincare saat puasa, kamu cukup semprot beberapa kali ke wajah dan kulit langsung terasa segar!

Baca juga: Nggak Bikin Sampah, 5 Reusable Pads Ini Bisa Menggantikan Kapas Sekali Pakai!

Final verdict: Bye kulit kering! 

Saya mencoba rangkaian skincare Naturals by Watsons Rose & Bamboo ini beberapa kali dan saya bisa bilang kalau skincare ini layak dicoba! Apalagi, kalau tipe kulit kamu kering, ingredients rose dan bamboo itu bagus buat menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit. Jadi, bisa say bye-bye sama kulit kering pas puasa, deh! Oh iya, bicara soal aroma, skincare ini punya aroma rose yang relaxing dan nggak overpower.

Gimana nih, kamu tertarik untuk memborong skincare ini juga nggak? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment