banner-detik

eco friendly

Nggak Bikin Sampah, 5 Reusable Pads Ini Bisa Menggantikan Kapas Sekali Pakai!

seo-img-article

Kamu tahu kan, kalau kapas sekali pakai bisa meningkatkan jumlah sampah di bumi ini? Satu cara yang bisa dilakukan untuk menguranginya adalah dengan menggunakan reusable pads!

Kapas sekali pakai memang jadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan, apalagi buat kamu yang sering menggunakan makeup maupun apply produk skincare menggunakan kapas. Tapi, tahu nggak sih kalau kapas sekali pakai itu juga sulit terurai dan meningkatkan jumlah sampah yang ada. Alhasil, bumi kita juga makin bertambah sampahnya.

Nah, seiring berjalannya waktu, kesadaran soal jumlah sampah ini mulai semakin meningkat, ditandai dengan banyaknya upaya dari berbagai pihak untuk mengurangi sampah, salah satunya dengan kehadiran reusable pads dalam industri kecantikan! Kalau kamu belum tahu reusable pads apa saja yang bisa dicoba, berikut ini rekomendasinya!

USEME Zero Waste Face Pads

Reusable pads dari USEME ini bisa kamu coba! Terbuat dari material 100% cotton combad, membuat pads ini lebih eco-friendly dan nggak menambah sampah. Ukurannya juga nggak besar, sehingga bisa dibawa saat travelling. Serunya lagi, banyak warna yang tersedia, lho. Jadi bisa kamu pilih sesuai keinginan! Kalau kamu penasaran dengan produk yang satu ini, kamu bisa membeli 1 set USEME Zero Waste Face Pads yang berisi 6 ply, dengan harga Rp25.000 saja.

Baca juga: Suka dengan Produknya Jacquelle? Intip Cerita di Baliknya bersama Sang Founder, Liana Lee!

Jacquelle Magic Wash

Kalau reusable pads yang satu ini, bisa banget untuk membersihkan makeup, bahkan tanpa micellar water. Bagus juga untuk mengangkat masker, lho! Dengan sebutan ‘magic wash’, produk milik Jacquelle bisa sangat efektif digunakan, dan pastinya nggak perlu gonta-ganti pads karena ukurannya pun besar. Material yang digunakan juga menarik, yaitu microfiber towel yang lembut dan nyaman saat dipakai di kulit! Produk ini dibanderol dengan harga Rp49.000 dan Rp69.000 untuk Disney Duck Edition. Tertarik mau coba?

Foyya Studio Reusable Cotton Pad

Foyya Studio juga punya produk reusable pads yang menarik buat dicoba! Menggunakan 100% serat alami, yaitu cotton bamboo, reusable cotton pad milik Foyya Studio punya fungsi antibakteri dan teksturnya lembut di kulit. Kamu bisa memakainya saat menghapus makeup menggunakan micellar water, cleansing balm, dll. Bahkan, mengaplikasikan toner, eksfoliasi, hingga CSM-an! Yang lebih kece lagi, produk ni juga cocok buat kulit sensitif, lho. Harganya juga affordable, yaitu Rp45.000 untuk isi 4 pcs!

Demi Bumi Cotton Pad

Demi Bumi memang sudah sering meluncurkan produk-produk eco-friendly, salah satunya reusable cotton pads. Menariknya, reusable cotton pads punya Demi Bumi terbuat dari sisa kain industri tekstil yang di-upcycle. Jadi, nggak menambah sampah produksi lagi! Nggak cuma itu saja, pilihannya juga beragam mulai dari yang polos, bermotif, berbentuk round, hingga square. Bisa kamu pilih sesuai selera! Untuk harganya, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000

Baca juga: Punya Kulit Kering Kerontang? Produk yang Mengandung Shea Butter Bisa Diandalkan!

Small Elephant Reusable Face Pads

Kalau yang satu ini, selain bisa buat menghapus makeup dan mengaplikasikan toner, sekaligus bisa untuk mengeksfoliasi kulit kamu, lho. Yes, reusable pads dari Small Elephant ini terdiri dari 2 sisi yaitu sisi cotton dan sisi fleece. Sisi fleece ini punya tekstur yang lebih nggak rata, sehingga cocok untuk eksfoliasi. Namun, kamu nggak perlu khawatir terlalu harsh di kulit ya, karena bahan fleece yang digunakan tetap lembut. Produk ini juga dibanderol dengan harga yang reasonable, yaitu Rp69.000/pack dengan isi 10 pcs.

Itulah kelima reusable pads yang bisa kamu coba untuk menggantikan kapas sekali pakai! Dari kelimanya, ada yang sudah pernah kamu coba, belum? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment