banner-detik

beautiful people

Suka dengan Produknya Jacquelle? Intip Cerita di Baliknya bersama Sang Founder, Liana Lee!

seo-img-article

Sudah nggak asing kan, sama brand lokal yang satu ini? Yup, Jacquelle yang didirikan oleh founder perempuan ternyata punya cerita menarik di baliknya!

Beauty enthusiast di Indonesia pasti sudah kenal kan, sama Jacquelle? Brand lokal yang satu ini memang selalu menghadirkan produk yang kece, mulai dari makeup hingga skincare. Kolaborasinya bareng brand-brand ternama seperti Disney juga bikin banyak orang jatuh cinta. Soal kualitas juga nggak perlu diragukan, bahkan saya juga jatuh cinta sama beberapa produk Jacquelle seperti foundation dan sponge-nya. Nah, kepopuleran Jacquelle saat ini pastinya punya segudang cerita di baliknya. Kalau gitu, yuk intip obrolan saya bareng Founder Jacquelle yaitu Liana Lee!

Baca juga:Nggak Takut Menghadapi Penuaan, Ini yang Wanda Ponika Lakukan! 

Bagaimana awal mula berdirinya Jacquelle? Serta perjalanannya hingga besar sampai saat ini?

Dominan di market beauty tools sejak bulan Desember 2015, Jacquelle belajar dengan berkolaborasi dengan influencer-influencer tanah air dengan latar belakang yang berbeda-beda: kecantikan, fashion, bahkan musik. Akhirnya, Jacquelle’s dream comes true, becoming the 1st Indonesia’s beauty brand yang berkolaborasi dengan Disney! Seiring berjalannya waktu, Jacquelle juga makin besar dan pada 2 tahun terakhir Jacquelle berhasil mendapatkan penghargaan di Female Daily’s Best of Beauty Awards yaitu Best of Beauty Brush 2020-2021 dan Best of Beauty Sponge 2021.

Apakah ada cerita di balik nama brand Jacquelle?

Jacquelle adalah nama yang berasal dari Prancis, di dalam namanya terakandung kata ‘her’, sehingga menurut saya tepat sekali, karena kami berkomitmen untuk menjadikan perempuan muda Indonesia menjadi fokus, nyawa dan tujuan dari berdirinya Jacquelle. Pada saat bersamaan, Jacquelle juga ingin mewakili perempuan modern Indonesia untuk terus mendorong diri untuk bertumbuh dan menginspirasi lingkungan di mana pun ia berada.

Mengusung konsep yang memajukan & melayani industri kecantikan, adakah alasan khusus Jacquelle memilih konsep tersebut?

Selain terus mendorong diri untuk bertumbuh, Jacquelle juga rindu untuk memajukan dan melayani Indonesia. Jadi, untuk ‘memajukan’, Jacquelle terus membagikan informasi yang relevan. Dengan tujuan agar Indonesia memiliki pemahaman yang memadai dalam membuat keputusan, misal memilih produk yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, bukan membeli kucing dalam karung. Sedangkan, untuk ‘melayani’, Jacquelle berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, melayani Indonesia melalui kualitas produk & pengalaman customer service yang terbaik.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lipstik untuk Usia 40-an! Pakai Warna Red Wine, Siapa Takut?

Di tengah ramainya beauty products yang hadir, apa sih yang membedakan produk Jacquelle dengan brand lain?

Jacquelle menjadi salah satu pioneer untuk Multitasking Beauty Brand sejak 2018, melalui produk-produk yang selalu dilengkapi dengan lebih dari satu fungsi. Misal Eyetractive,  yang memiliki 2 eyeliner (liquid pen & pencil) untuk menunjang penampilan mata (Eyessential & Browssential). Selain itu juga mudah dibawa kemana saja dan sangat compact. Jacquelle selalu mengedepankan penggunaan teknologi terbaik seperti Lipomask yang dikembangkan dengan award winning technology yaitu lipo technology. Dari contoh ini memperlihatkan bahwa Jacquelle terus berusaha untuk bertumbuh dan berinovasi untuk melayani industri kecantikan Indonesia melalui inovasi terbaru.

Kalau dilihat, Jacquelle cukup sering berkolaborasi dengan brand yang sudah populer. Apa alasannya?

Berkolaborasi dengan brand lokal artinya kami menginspirasi negeri bahwa win-win solution itu bisa lho, asal diusahakan dan didiskusikan, pasti ada jalan keluarnya! Dengan begitu, bisa sama-sama membangun bangsa. Jacquelle juga ingin membawa happiness dan positivity untuk semua perempuan Indonesia. Selain itu, karena Jacquelle juga bangga bahwa produk dan brand Indonesia bisa diterima bahkan sampai ke level internasional.

Best products Jacquelle yang mana nih, yang wajib dicoba oleh para beauty enthusiast?

Wah, banyak banget! Jacquelle menghadirkan produk edisi Disney yang lucu, multitasking, dan wajib dicoba, mulai dari:  

  • Jacquelle Blur Effect UV Protector : Hybrid Sunscreen SPF 50 PA++++
  • Jacquelle Disney Edition Primer Lipo Mask
  • Jacquelle Tinted Lipcloud – Disney Winnie The Pooh edition
  • Jacquelle Butter Clay Mask Disney Alice in Wonderland edition
  • Jacquelle Disney Edition Complete Me! Face Palette
  • Brow Bar – Disney Marie The Cat Edition
  • 2in1 Eyetractive (Eyeliner Pen & Pencil)
  • 3in1 Browssential (Eyebrow Pencil, Browcara, Spoolie)
  • Beginner Dream Big Brush Set
  • #EggGang Beauty Blender

Ke depannya, kira-kira Jacquelle bakal membuat inovasi apa lagi? Atau mungkin ada produk yang akan diluncurkan?

Masih banyak plan inovasi produk-produk multitasking dan beginner friendly yang praktis dan tentunya mempermudah rutinitas makeup bagi remaja maupun perempuan modern yang super sibuk antara keluarga dan pekerjaan. Tahun ini akan ada lebih banyak lagi upcoming makeup, skincare, dan beauty tools yang kolaborasi dengan Disney juga. Nantikan ya!

Apakah ada pesan, maupun harapan dari Jacquelle untuk beauty industry di Indonesia?

Jacquelle terus berusaha menginspirasi Indonesia untuk mempunyai goals yang positif dan saling membangun satu sama lain. Mungkin nanti jalannya belum tentu mulus, tapi pasti ujungnya indah. Proses itu penting! Proses yang membentuk karakter kita sebagai pribadi dan membentuk the brand itself. Jadi, untuk brand-brand lokal Indonesia, ayo lebih percaya diri, pasti mampu bersaing secara global!

Menarik kan, cerita di balik brand Jacquelle yang jadi favorit banyak orang? Nah, produk-produk andalannya Jacquelle juga lengkap tersedia di Beauty Studio by Female Daily dengan potongan harga yang menarik, lho. Jadi, bisa langsung kamu checkout, deh! Favorit saya, yaitu foundation dan beauty blender-nya. Combo yang kece banget buat pencinta makeup, sih.

Gimana nih, pendapat kamu tentang produk dan harapan-harapan Jacquelle yang baik? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Jacquelle

Slow Down

Please wait a moment to post another comment