banner-detik

skin care

Jago Menenangkan Kulit, Produk dengan Kandungan Cica Wajib Masuk Skincare Routine Kamu!

seo-img-article

Siapa yang sering mengalami iritasi kulit? Kalau kamu salah satunya, wajib cek skincare yang mengandung Cica ini karena efektif banget buat menenangkan kulit!

Iritasi memang kerap terjadi pada kulit dan menyebabkan rasa nggak nyaman, seperti kemerahan, gatal, perih, dan lainnya. Penyebabnya juga beragam, karena nggak cocok dengan suatu produk, terkena zat buruk di udara, dan lain-lain. Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan skincare dengan kandungan cica atau centella asiatica. Yup, ingredients ini memang oke banget untuk menenangkan iritasi kulit, bahkan bagus untuk mengatasi bruntusan dan jerawat. Nah, akhir-akhir ini saya lagi mencoba skincare dengan kandungan cica dan sunflower milik Naturals by Watsons. Penasaran, skincare apa yang saya pakai dan gimana hasilnya?

Review skincare dengan kandungan cica & sunflower

Soothing Cleansing Foam

Produk pertama yang saya coba yaitu Naturals by Watsons Cica & Sunflower Soothing Cleansing Foam. Menurut saya, teksturnya ringan, foamy, tapi surprisingly nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik . Jadi, tetap bikin kulit lembap karena memang ada kandungan sunflower-nya yang punya fungsi melembapkan, sekaligus sebagai antioksidan.

Baca juga: 3 Masalah Rambut Ini Sering Terjadi Saat Puasa, lho!

Soothing Toner

Salah satu produk yang paling saya suka dari rangkaian Naturals by Watsons Cica & Flowers! Soothing toner ini teksturnya milky berwarna putih, dan pas diaplikasikan ke kulit juga lumayan gampang meresapnya. Meskipun gampang meresap, tapi kemampuan menghidrasinya oke banget. Plus, yang saya suka adalah iritasi kulit juga langsung mereda setelah beberapa kali pakai toner ini. 

Soothing Serum

Nah, ini salah satu skincare yang punya kekuatan lebih tinggi buat mengatasi iritasi, bruntusan, dan jerawat. Teksturnya gel yang ringan, dan cepat meresap saat diapply ke kulit. Karena cepat meresap, serum ini juga nggak meninggalkan rasa lengket. Sehingga, bisa langsung dilanjutkan ke step skincare selanjutnya. Nggak cuma itu saja, serum ini juga sekaligus bikin kulit jadi lembap! 

Soothing Face Cream

Kalau sudah pakai serum, dilanjutkan menggunakan moisturizer. Punya tekstur gel cream yang rich, moisturizer ini jago banget melembapkan kulit. Serunya lagi, nggak ada rasa lengket dan bikin kulit tampak berminyak. Jadi, nyaman banget dipakainya! Apalagi, saat dipakai di malam hari pun nggak bakal menempel di bantal, lho. Saat pagi hari setelah memakai moisturizer ini pun kulit terasa lembut, plump, tanpa meninggalkan rasa berminyak. Suka banget!

Baca juga: Apakah Mengonsumsi Minuman Kolagen Diperlukan?

Final verdict rangkaian skincare Naturals by Watsons

Setelah mencoba skincare ini selama beberapa waktu, saya cinta sih sama produk-produknya! Mungkin terkesan lebay karena langsung cinta, padahal baru mencobanya. Tapi, saya merasakan kalau ‘calon jerawat’ kecil-kecil yang tadinya bakal muncul di pipi langsung hempas dalam beberapa hari. Tekstur kulit juga jadi lebih rata, dan lembut banget. Di antara keempatnya, saya paling suka sama toner dan moisturizernya, karena oke banget buat calming sekaligus menghidrasi.

Ingredientsnya pun memang bagus, yaitu centella asiatica untuk calming, soothing, dan mengatasi jerawat maupun bruntusan. Plus, ingredients sunflower yang ternyata oke banget untuk melembapkan. Jadi, produk ini punya kombinasi hero ingredients yang kece! Rangkaian ini layak dicoba sih buat kamu yang punya concern iritasi kulit, bruntusan, dan jerawat. 

Gimana, tertarik untuk cobain rangkaian skincare ini, nggak? Comment di bawah ya! 

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment