sponsored post

Apakah Mengonsumsi Minuman Kolagen Diperlukan?

seo-img-article

Peranan kolagen memang cukup krusial bagi tubuh, khususnya kulit. Namun, apakah dengan mengonsumsi minuman kolagen bisa meningkatkan jumlah kolagen di tubuh? Penasaran?

Pada tubuh setiap orang pastinya ada kolagen yang terkandung. Yup, kolagen merupakan jenis protein yang punya sederet manfaat mulai dari menjaga elastisitas kulit, memperkuat struktur jaringan, hingga memulihkan jaringan yang terluka. Nah, protein yang satu ini juga berperan penting sebagai pondasi bagi kulit, urat, dan jaringan ikat. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen di tubuh juga berkurang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung kolagen. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi minuman kolagen. Nah, penasaran kan, gimana sih minuman kolagen berfungsi untuk tubuh?

Baca juga: Tips Ampuh Tetap Bugar Saat Puasa di Usia 40-an!

Manfaat minuman kolagen

Menurut beberapa penelitian, minuman kolagen memang nggak berpengaruh secara langsung terhadap produksi kolagen di kulit. Tapi, bukan berarti nggak ada manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit, lho. Cara kerja minuman tersebut yaitu dengan memecah collagen peptide menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga bisa diserap oleh usus.

Setelah itu, akan masuk ke dalam aliran darah dan bisa mencapai ke kulit dan disimpan dalam jaringan kulit dalam waktu tertentu. Dengan begitu, bisa membantu merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen. Nggak cuma itu saja, biasanya minuman kolagen juga mengandung ingredients tambahan seperti Vitamin C yang bagus untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Menarik, bukan?

Kapan waktu yang tepat untuk mulai mengonsumsinya?

Sebenarnya, nggak ada aturan baku untuk mengonsumsi minuman kolagen di umur sekian. Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mulai mengonsumsinya, kamu perlu berkonsultasi lebih jauh dengan dokter atau ahli gizi. Hal ini supaya kamu bisa tahu, apakah kamu benar-benar sudah membutuhkan minuman kolagen atau belum. Nah, kalau kamu disarankan untuk mengonsumsinya, jangan lupa untuk selalu mengimbangi dengan lifestyle yang sehat juga, ya. Sebagai minuman yang berguna untuk ‘membantu’, maka hasilnya juga akan nggak maksimal kalau gaya hidupmu nggak diatur dengan baik.

Baca juga: Trik Jitu Terlihat Lebih Segar di Usia 40-an!

Rekomendasi minuman kolagen

Kalau kamu sudah butuh mengonsumsi minuman tersebut, kamu bisa mulai mencari-cari produk minuman kolagen yang dilengkapi dengan beberapa ingredients tambahan yang bagus buat tubuh. Salah satunya VIP Collagen yang punya sederet ingredients menarik, mulai dari marine tripeptide collagen, L-Glutathione grade A, vitamin c, strawberry, redbeet, hingga natural sweetener stevia leaf. Hero ingredient yang jadi highlight pada minuman ini salah satunya adalah marine tripeptide collagen yang gampang diserap oleh tubuh. Sehingga, lebih mudah juga untuk merangsang produksi kolagen di kulit. 

Nggak cuma itu saja, kandungan vitaminnya juga bisa berperan sebagai sumber nutrisi untuk tubuh kamu. Apalagi, saat berpuasa di bulan ramadan pastinya kamu butuh nutrisi yang ekstra supaya tetap segar seharian, kulit lebih lembap, serta bibir nggak mudah pecah-pecah. Kalau soal rasa, sudah pasti enak karena pakai buah asli yaitu strawberry dan redbeet. Jadi, bikin kamu semangat buat mengonsumsinya!

Beberapa hal yang paling penting yang perlu kamu catat adalah, produk ini sudah halal dan terdaftar di BPOM, lho. Plus, packaging sachet yang simple bikin produk ini makin praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Menarik banget kan, untuk dicoba? Kalau kamu tergiur untuk mencobanya, bisa langsung beli di official shop VIP Collagen di e-commerce kesayanganmu, ya!

Gimana, sekarang sudah lebih mengerti kan tentang minuman kolagen? Kamu sudah pernah mencoba minuman yang satu ini, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment