sponsored post

Trik Jitu Terlihat Lebih Segar di Usia 40-an!

seo-img-article

Kata siapa, usia 40-an nggak bisa terlihat segar? Jangan salah, di usia 40-an, kamu tetap bisa terlihat segar dengan melakukan trik berikut!

Seiring bertambahnya usia, pastinya fungsi organ tubuh juga makin menurun. Eitss, tapi bukan berarti kamu bisa berhenti merawatnya. Justru, kamu harus lebih extra dalam menjaga kesehatan tubuh. Pada usia 40-an, ternyata juga bukan hanya tubuh saja yang jadi lebih rentan sakit atau merasa lesu dan nggak segar, tetapi kulit juga bisa mengalaminya. Hal itu bisa disebabkan karena pada usia 40-an, Natural Moisturizing Factor di kulit juga menurun dan kelembapannya berkurang. Makanya, kulit juga bisa terlihat nggak segar. Sehingga, kamu perlu melakukan beberapa hal supaya tetap terlihat segar, baik pada tubuh, maupun pada kulit. Simak trik berikut ya!

Menjaga hidrasi kulit

Kulit yang dehidrasi di usia 40-an pastinya bikin penampilan terlihat nggak segar. Yes, kulit dehidrasi bukan hanya terjadi pada kulit kering saja, tetapi kulit berminyak atau kombinasi juga bisa mengalaminya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit dehidrasi, misalnya Natural Moisturizing Factor yang berkurang sehingga nggak bisa mengikat air dan menghidrasi secara maksimal. Nggak cuma itu saja, dehidrasi kulit juga bisa terjadi karena rusaknya skin barrier kamu. Padahal, fungsi skin barrier penting banget untuk menahan kandungan air di dalam kulit. 

Baca juga: Stop Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Kalau Ingin Kulit Lebih Sehat dan Segar!

Kalau skin barrier rusak, kandungan air di dalam kulit lebih gampang menguap dan memicu dehidrasi. Untuk menjaga kelembapan kulit di usia 40-an biar terlihat segar, kamu bisa rutin menggunakan skincare yang bisa menghidrasi secara optimal. Kamu bisa memilih produk-produk dengan kandungan Hyaluronic Acid, Panthenol, dan lainnya yang bisa mengikat air dan mempertahankan kadar air di kulit. Oh iya, jangan lupa untuk pakai moisturizer juga!

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Supaya kulit terlihat lebih fresh di usia 40-an, kamu perlu memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh, lho. Kenapa kamu perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh? Pastinya, biar tubuh nggak dehidrasi! Kalau tubuh kamu dehidrasi, bakal sulit pula untuk melakukan banyak hal. Tubuh akan terasa lemas, nggak segar, dan nggak siap untuk melakukan berbagai aktivitas seharian. Lebih dari itu, jantung kamu juga lebih terjaga kalau cairan tubuh terpenuhi. Nah, gimana sih cara yang tepat buat memenuhi kebutuhan cairan tubuh? 

1 hal yang nggak boleh dilupakan, kamu harus rajin minum air mineral! Untuk jumlah air mineral yang harus kamu minum dalam sehari sebenarnya nggak ada aturan baku, misalnya 8 gelas per hari atau 2 liter. Semuanya bisa diatur sesuai kebutuhan masing-masing. Jadi, cara yang paling tepat adalah selalu minum air mineral di kala kamu merasa haus. Hal ini menandakan kalau kamu memang sedang membutuhkan air. 

Nah, untuk memilih air mineral yang bagus buat tubuh, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Kamu perlu minum air mineral yang memiliki kandungan mineral esensial dan terlindungi, kaya Le Minerale. Air mineral yang kandungannya terjaga itu penting banget, lho supaya kualitasnya tetap baik dan nggak terkontaminasi dengan zat-zat buruk seperti debu, kotoran, udara luar, dan lainnya. Yup, Le Minerale juga pakai seal cap dan ring pengaman di kemasannya supaya air mineral mineral esensialnya tetap terjaga kehigienisannya dan aman dari pemalsuan. Gimana, menarik kan?

Kebiasaan minum air mineral supaya nggak dehidrasi, lemas, dan nggak segar memang terkadang cukup sulit. Tetapi, kalau air mineral milik Le Minerale seharusnya bikin kamu jadi lebih rajin minum! Kenapa? Karena ada rasa manis yang dihasilkan dari mineral alami yaitu Bicarbonate. Jadi nggak sepet saat diminum, dan bakal terasa segar banget! Pastinya, tubuh kamu lebih terhidrasi, nggak lesu, dan lebih terlihat fresh. Siap menjalani aktivitas sehari-hari, deh!

Lakukan olahraga meskipun sebentar

Di usia 40-an, jangan sampai kamu malas-malasan berolahraga ya, karena olahraga punya manfaat yang bagus buat kesehatan tubuh kamu. Tentunya, olahraga bisa menyehatkan jantung, mengurangi nyeri pada sendi, memperbaiki pola tidur, bahkan bikin tubuh dan wajah kelihatan lebih segar juga. Eitss, tapi jangan sampai kamu sembarangan melakukan olahraga ya. Ada beberapa olahraga yang sebaiknya nggak dilakukan kalau sudah berusia 40-an, seperti olahraga yang terlalu berat dan bisa membahayakan tulang, dll. 

Baca juga: Jangan Disepelekan, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Saat Olahraga!

Jadi, kamu bisa memilih olahraga yang rendah risiko seperti yoga, pilates, jogging, atau bersepeda. Lalu, pastikan kamu selalu melakukan pemanasan supaya tubuh nggak kaget saat berolahraga. Jangan lupa juga, untuk mengetahui kapasitas diri kamu, jangan sampai terlalu memaksakan diri saat berolahraga!

Itu dia beberapa trik jitu yang bisa kamu lakukan supaya terlihat lebih segar di usia 40-an. Kunci yang perlu dipegang adalah konsisten. Kamu perlu melakukan cara tersebut secara konsisten ya, supaya tubuh dan wajah juga lebih segar. Meskipun usia bertambah, penampilan kamu juga tetap prima deh!

Di antara tips berikut, mana nih yang sudah sering kamu lakukan? Share di kolom comment ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment