sponsored post

Stop Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Kalau Ingin Kulit Lebih Sehat dan Segar!

seo-img-article

Merawat kulit itu bukan cuma biar terlihat cantik dan glowing, tetapi juga agar kulit kamu lebih sehat dan segar!

Siapa yang skin goalsnya adalah kulit glowing? Pasti semuanya ingin kan, punya kulit glowing dan terlihat bercahaya? Tapi, untuk mendapatkan kulit seperti itu, kamu perlu menjaga kulit agar tetap sehat. Kalau kulit sudah sehat, maka akan tampak segar, nggak kusam, dan pastinya jadi kelihatan lebih glowing. Nah, untuk bisa meraih kulit yang sehat dan kelihatan segar juga nggak sulit kok, asal dilakukan dengan benar dan konsisten! Selain menggunakan skincare yang bisa menutrisi kulit, lifestyle juga perlu diubah jadi lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang perlu kamu hentikan, agar kulit lebih sehat dan segar!

Sering konsumsi junk food

Masih sering jajan junk food? Sebaiknya kamu mengurangi konsumsi junk food karena banyak hal buruk yang diakibatkan junk food untuk kulit, lho. Yes, dari namanya saja terlihat kalau junk food nggak memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit maupun tubuh. Oleh karena itu, keseringan makan junk food bisa bikin tubuh nggak sehat, dan bikin kulit kelihatan kusam. Nggak cuma itu saja, junk food juga mengandung kadar gula yang tinggi yang menyebabkan produksi minyak berlebihan di kulit, alhasil bisa memicu timbulnya jerawat, pori-pori tersumbat, dan komedo. Makanya, kamu harus mengurangi konsumsi junk food dan mulai makan makanan yang lebih sehat, ya!

Baca juga: Jangan Kebanyakan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Supaya Kulit Menua dengan Baik

Jarang minum air mineral 

Hayoo, siapa yang masih suka malas-malasan minum air mineral? Kamu tahu kan, kalau air mineral bagus buat kesehatan tubuh? Ternyata, konsumsi air mineral yang cukup juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Kalau kamu jarang minum air mineral, selain tubuh mengalami dehidrasi, kulit pun bisa dehidrasi juga karena kurangnya kadar air. Hal apa saja sih yang terjadi kalau kulit dehidrasi? Kelembapan kulit bisa hilang dan timbul masalah kulit lainnya seperti tekstur kulit yang kasar, terlihat lebih kusam, bahkan elastisitas kulit juga berkurang karena air jadi salah satu komponen utama kulit. Nah, air mineral seperti apa sih yang sebenarnya baik buat kesehatan kulit?

Pastinya, kamu perlu memilih air mineral yang punya kandungan mineral alami, salah satunya adalah Le Minerale. Yup, mineral yang terkandung dalam Le Minerale oke banget manfaatnya buat mengoptimalkan proses kerja organ tubuh kamu, salah satunya kulit. Nggak cuma itu saja, mineral dalam air pun berperan sebagai katalis untuk berbagai reaksi biologis manusia atau pemanfaatan nutrisi dalam makanan kamu. 

Menariknya, mineral alami yang ada di dalam Le Minerale juga nggak terkontaminasi zat-zat buruk di luar sana lho, karena dilindungi dengan Mineral Protection System yang aman. Plus, setiap kemasannya juga ada seal cap biar makin aman! Kalau soal rasa, nggak perlu diragukan karena memang Le Minerale punya cita rasa manis. Yup, rasa manis ini dihasilkan dari mineral Bicarbonate yang ada di dalamnya. Jadi, bikin kamu lebih rajin buat mengonsumsi air mineral  deh! Oh iya, ukuran air mineral Le Minerale yang beragam juga bikin lebih praktis saat dibawa ke mana pun!

Baca juga: Rasanya Enak dan Bikin Kulit Sehat, Inilah Experience Setelah 7 Hari Mencicipi Realfood Jelly!

Pola tidur berantakan

Pasti banyak dari kamu yang sering begadang karena nonton drakor, kan? Alhasil, bikin pola tidur jadi berantakan deh. Harusnya pada pagi hari jadi segar, justru malah mengantuk karena kurang tidur. Kebiasaan buruk ini sebaiknya kamu hentikan karena bakal menimbulkan masalah pada kulit. Pola tidur yang berantakan dan kurangnya waktu tidur bisa membuat kamu stres dan meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh.

Hormon ini bisa memproduksi minyak berlebih dan memicu jerawat muncul. Nggak cuma itu saja, kulit kusam juga akan muncul karena sistem kekebalan kamu jadi lemah akibat kurang tidur. Hal ini juga bisa menyebabkan risiko peradangan, lho. Nggak mau kan hal itu terjadi? Makanya, kamu perlu membuat pola tidur yang teratur supaya kulit lebih sehat dan segar!

Gimana nih, kamu sudah menghentikan kebiasaan buruk ini belum? Kalau belum, jangan lupa untuk nggak melakukannya lagi, ya. Biar kulit kamu sehat dan kelihatan segar! Share tips terbaik kamu untuk mendapat kulit yang sehat di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment