banner-detik

sponsored post

3 Masalah Rambut Ini Sering Terjadi Saat Puasa, lho! 

seo-img-article

Bukan cuma masalah kulit saja yang bisa muncul saat puasa, masalah rambut juga bisa terjadi. Tapi tenang saja, karena hal itu bisa diatasi kok!

Biasanya, masalah yang umum terjadi saat puasa adalah masalah kulit, misalnya kulit kering, kasar, dan lain-lain. Tapi, ternyata rambut juga bisa bermasalah kalau kamu lagi berpuasa. Kurangnya jumlah air yang masuk ke kulit jadi salah satu faktor utama penyebab masalah kulit yang terjadi. Nggak cuma itu saja, kalau terlalu sering terpapar sinar matahari pas puasa juga bikin timbulnya masalah rambut. Kira-kira, masalah apa dan bagaimana mengatasinya ya?

Rambut kering dan kusam

Meski berpuasa, kamu pasti tetap sering bepergian ke luar. Kalau kepala kamu nggak dilindungi, rambut bisa terkena paparan sinar matahari secara langsung dan merusak sel melanin yang ada di batang rambut. Alhasil, warna rambut jadi teroksidasi dan terlihat lebih kusam atau pudar. 

Selain itu, kekurangan cairan saat puasa juga bisa membuat rambut menjadi lebih kering dibandingkan biasanya, lho. Hal yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisasi terjadinya hal ini yaitu dengan menutup rambut saat hendak ke luar rumah, memenuhi kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka, hingga mengurangi pemakaian hair dryer.

Baca juga: Nggak Bikin Sampah, 5 Reusable Pads Ini Bisa Menggantikan Kapas Sekali Pakai!

Rambut rontok

Rambut rontok dengan jumlah yang sedikit memang wajar terjadi, namun kalau jumlahnya sudah berlebihan harus kamu tangani dengan benar. Masalah rambut rontok sangat mungkin terjadi saat puasa, karena kurangnya nutrisi pada tubuh. Saat berpuasa, kamu juga nggak bisa mengonsumsi banyak nutrisi yang bisa disalurkan ke seluruh organ tubuh. Tapi, kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi sayur, buah, protein, dll saat sahur dan buka puasa.

Nggak cuma itu saja, jangan lupa untuk merawat rambut dengan shampoo dan conditioner khusus rambut rontok! Kamu bisa pakai Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment yang punya kandungan DGA serum sehingga mampu menutrisi  rambut 5x lebih cepat  dibanding shampoo non-conditioning, sekaligus  memperkuat helai rambut, lho. Selain itu, akar rambut pun jadi lebih kuat karena ada kandungan sophora root di dalam shampoo tersebut.

Setelah pakai shampoo, kamu bisa melengkapi perawatan rambut menggunakan conditioner-nya agar rambut makin kuat dan rontoknya berkurang! Menarik kan shampoo yang satu ini? Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment ini juga sudah memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2021, lho. Jadi, sudah pasti kualitasnya nggak kaleng-kaleng!

Baca juga: Tips Ampuh Tetap Bugar Saat Puasa di Usia 40-an!

Munculnya ketombe

Berhubungan dengan masalah lainnya, ketombe juga kerap jadi permasalahan rambut yang sering terjadi saat puasa. Penyebabnya nggak lain dan nggak bukan yaitu keringnya rambut dan kulit kepala akibat kurang cairan tubuh. Dengan begitu, ketombe bisa terbentuk dan membuat kepala jadi lebih gatal, kotor, dll. 

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu menggunakan shampoo anti ketombe, seperti Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment yang dikombinasikan dengan bahan aktif ZPT, sehingga mampu mengurangi ketombe, mengurangi rasa gatal, mencegah kulit kepala kering, serta membuat rambut 6x lebih lembut! Jadi ga perlu takut rambut kamu kaku dan kasar kalau pakai shampoo anti ketombe ya. Selain itu, kamu nggak perlu terlalu sering keramas, cukup 2 hari sekali.

Itulah ketiga masalah rambut yang sering terjadi saat puasa. Kira-kira ada masalah rambut yang sedang kamu alami, nggak? Share di bawah ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment