entertainment 2

Boyband SEVENTEEN Rilis Single Berbahasa Inggris untuk Pertama Kalinya!

seo-img-article

Setelah sekian lama, akhirnya SEVENTEEN luncurkan single berbahasa Inggris penuh untuk album comeback-nya Mei mendatang.

 

Grup asuhan Pledis Entertainment yang juga tergabung dalam label HYBE, kembali mengejutkan penggemarnya dalam suguhan yang di luar ekspektasi. Setelah bertahun-tahun menjadi salah satu idol K-pop yang memiliki jumlah penggemar cukup masif di kancah internasional, kini SEVENTEEN membuat penggemarnya bisa langsung memahami pesan dari lagu tanpa harus mencari translate-nya terlebih dahulu. Yup, mereka merilis single full berbahasa Inggris pertama kalinya, berjudul ‘Darl+ing’.

Walaupun single ini pertama kalinya lagu full bahasa Inggris bagi SEVENTEEN, namun tidak pertama kalinya bagi sub unit mereka. Pasalnya, di tahun 2021 pada saat perilisan mini album ‘Attaca’, Vernon dan Joshua sudah pernah membawakan lagu berbahasa Inggris dengan judul ‘2 Minus 1’, dan juga Woozi yang merilis mixtape solonya yang diberi judul ‘Ruby’.

Manisnya makna lagu ‘Darl+ing’

Kamu pasti bertanya-tanya, mengapa menulis Darling harus dengan tanda ‘tambah’ di tengah-tengahnya? Ternyata maksud tanda tersebut memiliki arti terselubung. Dilansir dari Rolling Stone, tanda di judul single terbaru ini memiliki makna yang dalam antara SEVENTEEN dan penggemarnya. “Tanda plus yang ditempatkan di depan ‘ing’ pada judul, mewakili ‘keberlanjutan’ hubungan kami (SEVENTEEN) dan fandom kami (Carats),” papar Vernon, salah satu member.

Single terbaru yang menyuguhkan alunan ramah di telinga dan langsung mudah diserap ini, memiliki lirik bermakna manis yang bisa membuat yang mendengar jadi salah tingkah. Karena, lagu ini nggak cuma bisa bermakna dari idola ke penggemar, tapi juga bisa mewakili perasaan kamu ke pasangan kamu.

You know without you I’m so lonely. When you’re not here 911 callin. Into your head again I’m always drivin’. Darling you, darling you, baby,” begitulah bunyi sebagian lirik lagunya.

Baca juga: 6 Aktor Korea Hits dan Produk Kesayangan Mereka

Bentuk kepedulian SEVENTEEN untuk penggemar internasional

Memang nggak bisa dipungkiri, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa penyambung paling mudah antar negara saat ini. Setelah BTS yang mulai terkenal berkat lagu-lagu berbahasa Inggrisnya, kini giliran SEVENTEEN yang ingin menyampaikan pesan melalui bahasa yang mudah dipahami secara global.

“Saya tahu bahwa orang yang bahasa ibunya bukan bahasa Korea, harus bekerja keras untuk memahami pesan kami. Jadi, ketika kami merekam, kami ingin berusaha sekeras yang mereka lakukan ketika mereka mendengarkan musik kami, sehingga kami dapat membagikannya bersama-sama,” tutur S.Coups, salah satu member SEVENTEEN yang juga leader.

Baca juga: Baru Berulang Tahun Ke-25. Intip Koleksi Foto Mingyu SEVENTEEN yang Memikat!

Kolaborasi dengan Apple

Apple adalah salah satu brand yang nggak pernah terdengar ada kerjasama dengan K-pop idol, namun kini akhirnya mereka menggandeng boyband SEVENTEEN. Dalam kolaborasi spesial tersebut, SEVENTEEN memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mencoba melakukan remix lagu ‘Darl+ing’ sebelum perilisan, melalui aplikasi Garage Band di berbagai produk Apple.

Dalam rangka pembukaan gerai Apple terbesar di Myeongdong, Apple juga turut mengundang SEVENTEEN untuk merayakan single digitalnya yang akan rilis, serta meresmikan kolaborasi yang dijalankan bersama.

Baca juga:  Ada V BTS dan Park Seo Joon, Ini Geng Persahabatan Idol Korea yang Harus Kamu Tahu!

Untuk kamu yang penasaran lagu dan MV-nya seperti apa, kamu bisa saksikan di bawah ini ya!

Image : dok. Pledis Entertainment

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment