banner-detik

beautiful people

Geng Persahabatan Idol Korea yang Wajib Kamu Tahu!

seo-img-article

Ketika menyukai seseorang, ternyata kita juga perlu mengetahui hal di sekitarnya juga lho, termasuk teman-temannya! Apakah kamu sudah hafal dengan circle idola kamu?

Walaupun kehidupan artis dirasa cukup sibuk dan hampir nggak ada istirahatnya, namun mereka seperti orang biasa saja, ternyata sering bertemu geng persahabatannya demi kehidupan yang lebih bahagia. Gengnya pun macam-macam, ada yang bertemu di lokasi syuting, ada yang memang berteman sejak lama dan sebagainya. Kira-kira siapa saja sih yang memiliki circle hits bikin penggemar ingin gabung ini?

Wooga Squad

Geng persahabatan ini cukup terkenal di kalangan ARMY, karena di dalamnya ada V BTS dan para pemain drama Hwarang. Bagaikan kelompok eksklusif yang bertabur bintang, geng ini terdiri dari V BTS, Park Hyung Sik, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, dan rapper Peakboy. Pasalnya mereka semakin dekat karena Park Seo Joon yang menyatukan mereka semua, dan hobi masing-masing yang mirip, seperti memancing, berenang dan olahraga.

Dalam sebuah wawancara, V BTS sempat mengungkapkan arti Wooga Squad yang sesungguhnya. Bukan semata-mata terjadi Wooga begitu saja di sela-sela obrolan mereka. Wooga sendiri merupakan singkatan sebuah kalimat dari bahasa Korea, “Woori-ga Gajok-inga?” yang artinya, “Apa kita keluarga?”

Brother Squad

Geng yang ini mungkin lebih sering familiar di kalangan anak EXO-L maupun pecinta variety show dan drama. Sebagian besar anggotanya pun terbilang cukup senior di dunia hiburan. Geng ini terdiri dari D.O EXO, Jo In Sung, Bae Sung Woo, Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Kim Woo Bin, Kim Ki Bang dan juga Im Joo Hwan.

Geng yang terlihat lebih banyak dari Wooga Squad ini, sering melakukan pertemuan dan hangout hingga luar negeri. Kedekatan mereka pun bisa dilihat dari dukungan yang penuh ketika D.O EXO merilis album terbarunya bertajuk Empathy.

Parka Squad / Padding Squad

Penggemar EXO dan BTS sering berantem? Sebenarnya nggak perlu ada yang kamu ributkan karena idola kamu dua duanya sahabatan. Di Parka Squad ini seperti bongkahan berlian luxurious lainnya setelah Wooga Squad. Di sini ada Ha Sungwoon Wanna One, Kai EXO, Taemin SHINee, Timoteo HOTSHOT, Ravi Vixx, Kwonho dan juga Jimin BTS.

Awal mula geng ini terbentuk di tahun 2019, ketika banyak penggemar yang memanggil mereka sebagai “Parka Squad” karena mereka semua memiliki jaket parka yang sama dengan Taemin.

97 Liners

Kalau geng persahabatan ini sempat heboh di kala pandemi masih merajalela di Korea. Pasalnya anggota geng ini terciduk Dispatch sedang di luar rumah, padahal saat itu nggak boleh ada yang keluar rumah. Walaupun kehebohan melanda personil 97 liners, namun mereka tetap dapat dukungan luar biasa setelah permintaan maafnya.

Geng bertabur visual tampan penuh gelora jiwa muda ini terdiri dari Jungkook BTS, Yugyeom dan Bambam GOT7, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT, serta Mingyu, Dokyeom dan The8 Seventeen. Geng mereka dinamakan 97 Liners, karena mereka semua lahir di tahun yang sama yakni 1997.

Itulah beberapa geng persahabatan artis Korea yang wajib kamu kenal. Dari sekian banyak geng, idola kamu masuk geng mana nih?

 

Image : instagram @bn_sj2013, @kimkibangbang, @gooreumseng, @min9yu_k

Slow Down

Please wait a moment to post another comment