beautiful people

BLP Skin Rilis Hari Ini, Simak Obrolan Seru FD dengan Lizzie Parra!

seo-img-article

Pertumbuhan pesat dunia skincare lokal memang sangat mengagumkan. Kini kita kehadiran ‘anggota baru’ di industri skincare lokal, BLP Skin.

 

‘Anggota baru’ namun berasal dari nama besar yang sudah lama berdiri, itulah BLP Skin. Seperti layaknya Fenty Beauty yang kemudian memutuskan meluncurkan Fenty Skin, atau Kylie Cosmetics yang dilanjutkan dengan Kylie Skin, BLP Beauty juga tergerak untuk mengepakkan sayapnya, membangun lini skincare sendiri.

Bertahun-tahun terkenal sebagai salah satu pelopor pertumbuhan brand kecantikan lokal, BLP Beauty pasti sudah tidak asing di telingamu. Bahkan, mungkin makeup pouch dan meja riasmu telah lama dihiasi dengan produk-produk andalan mereka seperti Cover Cushion, Compact Powder, Lip Bullet, Lip Coat, dan Lip Gel. Namun, apakah membangun brand skincare terpisah menjadi lebih mudah bagi BLP karena sudah duluan terjun di beauty industry lokal? Apa saja tantangannya? Female Daily sempat berbincang-bincang mengenai hal tersebut dengan sang founder, Lizzie Parra. Simak, yuk!

 

Apa alasan utama BLP memutuskan untuk membuat BLP Skin?

Pembicaraan mengenai skincare sudah hangat di BLP Beauty sejak 2019, tapi kami memahami bahwa pengembangan produk skincare memiliki seni dan keunikannya sendiri dibandingkan dengan membuat color cosmetics. Ini yang menjadi salah satu alasan, yang pada akhirnya BLP Beauty memilih untuk mematangkan konsep dan resource terlebih dahulu, sampai akhirnya dihadirkan di tahun 2022.

Dari awal BLP Beauty berdiri, kami percaya bahwa setiap individu itu memang unik dan berbeda-beda, dan perbedaan itu indah. Semua orang itu akan terlihat menarik apabila mereka memiliki rasa sayang pada dirinya. Makeup itu adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

On the other side, kadang permasalahan kulit seperti jerawat, pori-pori tampak besar, dark spot, dry patches, dan sebagainya itu sering sekali menjadi hal yang membuat orang jadi kurang percaya diri.

Here, BLP Skin is your skin bestie, we want to share on how to take care of your skin best. Never overwhelming, always understanding, one can trust BLP Skin with fun tips, insightful facts, and skin positive affirmations. In that environment, we inspire people to take care of their skin and feel confident in their own skin through a series of clean, healthy ingredients.

Jadi, BLP Skin memang dihadirkan untuk semua orang – ingin menjadi teman yang baik dan solusi untuk semua BLPFam yang memiliki skin concern, dan yang pasti ingin menjadi safe space for everyone to explore the world of skincare, because having skin concerns is totally normal!

Baca juga: Suka dengan BLP Beauty Lip Gel? Shade Terbaru Daylily Bikin Jatuh Cinta!

Nah, seperti apa sih produk, konsep, dan target permasalahan kulit BLP Skin?

Pada saat BLP memutuskan membuat satu produk, kami berusaha sebaik mungkin agar produknya bisa diterima oleh semua orang. Semua orang yang melihat produknya sudah langsung tahu fungsinya apa. Kami ingin memudahkan orang untuk mengerti key ingredients-nya, kegunaannya, cara pakainya.

Produk-produknya BLP Skin akan back to basic, mirip dengan konsep BLP Beauty yang simpel, makeup yang mudah untuk sehari-hari. Nah, inginnya BLP Skin juga bisa menjadi andalan untuk daily, bahkan bagi para pemula di dunia skincare sekalipun.

Sekarang kan sudah semakin banyak ya produk skincare yang advance, segala macam tersedia. Tapi, BLP Skin ingin mengingatkan teman-teman untuk always love the very basic one, seperti cleanser, toner, serum, moisturizer. Itu sederhana, tapi justru tidak boleh dilupakan, dan sangat dibutuhkan oleh semua orang, termasuk yang newbie dan juga para cowok. BLP Skin paham betul bahwa banyak cowok masih clueless, gimana caranya merawat kulit mereka, apa yang harus dilakukan atau dibeli duluan, dan sebagainya. Mereka juga cenderung malu untuk memulai, padahal skincare itu genderless, semua orang butuh merawat kulitnya agar tetap sehat.

BLP Skin ingin menjadi wadah yang aman, bisa menjadi sahabat buat teman-teman Indonesia dalam merawat kulitnya. Rangkaian pertama dari BLP Skin ini akan fokus pada hidrasi. Mungkin di awal-awal kami belum langsung bisa menjadi solusi bagi semua orang, tapi nanti ke depannya, hopefully kami akan menambah range yang bisa luas lagi untuk skin concern lainnya, sehingga kami bisa menjadi pendengar atau teman bagi permasalahan kulit teman-teman.

Baca juga: BLP Lip Cotton, Lipstik Baru BLP yang Ringan Tapi Transferproof!

Dalam mengembangkan brand BLP Skin ini, apa saja sih tantangannya?

Kami tahu membuat brand skincare itu nggak mudah. Kami juga nggak ingin jadi brand yang asal meluncurkan produk saja, atau cuma mengikuti tren yang ada. Misalnya, produk skincare dengan kandungan retinol sedang hits, lalu kami ikutan saja biar lebih gampang. Nggak mau juga asal terima produk dari pabrik, yang sudah dirancang sama mereka, tanpa team brand paham apa isinya, ingredients-nya, dan fungsinya. Itu sih tantangannya. Kami inginnya kami mengerti betul apa yang kami jual. Bukan sekadar bawa nama BLP Beauty, atau terima desain seutuhnya dari pabrik. Jadi, konsep dan detilnya memang datang dan ditentukan oleh hati kami, BLP Skin.

Bisa dibilang BLP Beauty kan sudah jago dan berpengalaman membuat produk makeup, ada nggak perbedaan signifikan dengan proses menciptakan BLP Skin?

Berbeda dengan membuat produk-produk makeup di BLP Beauty, BLP Skin jelas lebih rumit. Kalau makeup itu preferensinya sudah lebih bisa “dipastikan”. Contohnya, ada orang yang suka warna merah, ada yang suka nude atau pink. Pemilik kulit sawo matang akan membeli shade yang lebih gelap, pemilik kulit yang lebih terang akan pilih shade yang light. Kalau skincare, produk apapun dari brand apapun itu pasti ada kemungkinan tidak cocoknya. Kita nggak bisa memastikan semua orang akan cocok dengan formula suatu produk skincare, karena kondisi kulit itu sangatlah personal. Itu yang paling tricky dan bikin deg-degan.

Tantangan lebih lanjut tentu belum bisa kami ketahui dan pecahkan sekarang, karena BLP Skin baru saja mulai, tapi sejak awal kami berusaha maksimal membuat produk skincare yang ingredients-nya bisa aman untuk semua, yang clean, bisa untuk ibu hamil dan menyusui, serta cruelty-free.

Lihat juga: Lizzie Parra: Perjalanan Mencintai Diri Sendiri

Kapan akan dirilis dan ada trik pemasaran khusus nggak yang berbeda dengan dengan BLP Beauty?

BLP Skin akan hadir 18 April 2022, sekitar dua minggu sebelum Lebaran. Pas banget kan, supaya teman-teman bisa coba dan kuliit bisa lebih lembap dan terawat di Hari Raya nanti. Nggak ada trik khusus soal marketing, tapi pastinya kami membedakan Instagram BLP Beauty dan BLP Skin biar lebih rapi, apalagi makeup dan skincare itu edukasinya berbeda. Jadi, orang-orang juga bisa fokus kalau mau belajar soal skincare.

Rangkaian pertama dari BLP Skin ini akan meng-highlight sebuah ingredient yang masih jarang dipakai oleh skincare Indonesia, yaitu Tremella (snow mushroom). Jadi, dari jauh-jauh hari sebelum launching, kami sudah mengedukasi di Instagram, apa fungsinya, apa yang membedakan dari yang lainnya. Kami berusaha menjelaskan bahwa skincare adalah ritual basic yang perlu dilakukan setiap hari. Untuk mendapatkan makeup yang bagus, kulit memang harus dirawat supaya tetap halus dan lembap.

Semakin nggak sabar untuk coba BLP Skin! Terakhir, gimana pendapat kamu soal semakin banyaknya brand makeup yang kini merilis brand skincare?

Menurut aku ya wajar saja, seperti kami, Fenty Skin, Kylie Skin, NARS Skin, atau malah brand-brand skincare yang justru akhirnya baru membuat makeup. It’s a playground for everyone. Yang terpenting cuma satu: apakah serius menjalaninya atau nggak? Itu saja. Apakah hanya mengejar cuan saja, tanpa tahu apa yang harus mereka buat? Itu yang berbahaya. Aku harap juga nggak semakin banyak brand yang cuma asal punya produk ssaja, asal bikin saja dulu, tapi nggak berkonsep atau nggak tahu apa yang mereka kasih ke konsumen.

Semoga ke depannya, BLP dan sederet brand lain yang juga punya value sama seperti BLP, bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, melakukannya dengan hati. Kalau cuma mau dapat laba atau hits 1-2 tahun mungkin nggak terlalu sulit ya, tapi sustain atau nggak? Semoga brand-brand yang serius dan sama-sama ingin memajukan industri kecantikan lokal ini bisa bertahan lama. Doakan ya!

Nah, itulah obrolan seru dengan Lizzie Parra terkait BLP Skin yang beru saja diluncurkan. Apakah kamu tertarik untuk segera mencoba atau malah sudah membeli produknya?

 

Image: Dok. BLP Skin, Freepik.

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment