entertainment 2

Debut Saat Pandemi, Boyband Treasure Akhirnya Bikin Konser di Seoul!

seo-img-article

Boyband Treasure yang juga brand ambassador Ruang Guru ini sukses tampilkan pesonanya di atas panggung! Kira-kira seperti apa ya keseruannya?

 

Grup besutan YG Entertainment ini akhirnya menggelar konser pertamanya bertajuk ‘TRACE’ pada 9 dan 10 April 2022 lalu di Olympic Park Olympic Hall, Seoul. Ditayangkan online dan juga offline, para penggemar global pun bisa turut menyaksikan grup dengan hit ‘Jikjin’ dan ‘Darari’ tersebut. Konser ini nggak cuma menampilkan panggung spektakuler mereka saja, tapi juga ada klip khusus di balik layar, dan film VCR yang akan ditampilkan pada saat konser.

Treasure terdiri dari 12 member penuh semangat dan sudah sering jadi perbincangan di Indonesia karena memiliki basis penggemar paling banyak, selain boyband generasi 4 seperti Stray Kidz, ENHYPEN, THE BOYZ, TxT, ATEEZ,dan juga Cravity. Berkat eksistensi penggemarnya di Indonesia, Treasure juga berhasil didapuk menjadi brand ambassador Ruang Guru.

Konser solo pertama setelah debut

Rilis album di tengah pandemi tentu jadi hal yang penuh tantangan, karena akan banyak jadwal yang tertunda seperti konser. Namun, Korea belakangan ini sudah mengizinkan agensi untuk mengadakan konser boyband maupun girlband-nya. Meskipun konser diadakan, namun pastinya harus tetap mematuhi protokol, seperti dilarang teriak dan berbicara ketika menonton, hanya boleh tepuk tangan. Treasure menjadi salah satu boyband yang debut di tengah pandemi dan akhirnya bisa menggelar konser pertamanya di Seoul selama dua hari.

Kehadiran Yang Hyunsuk, mantan CEO YG Entertainment

Punya andil besar dalam pembentukan boyband ini, kehadiran Yang Hyunsuk selaku mantan pendiri sekaligus CEO YG Entertainment berhasil membuat penggemar terharu. ‘Teume’, sebutan untuk penggemar Treasure, mengetahui betul bagaimana peran Yang Hyunsuk dalam karier Treasure sejak pra-debut hingga bisa berdiri di atas panggung konser pertama mereka. Yang Hyunsuk sendiri turut andil dalam pembentukan Treasure melalui program survival show ‘YG Treasure Box’ pada 2018, dan memutuskan mengundurkan diri sebagai CEO dan kepala produser pada 2019, jauh sebelum Treasure debut.

Baca juga: Ji Chang Wook X Kintakun, Pertama Kalinya Seleb Korea Membintangi Produk Sprei Lokal!

Bawakan lagu ‘Darari’ dengan koreo dari TikTokers Indonesia

Semakin banyak saja seleb Korea yang melokal! Boyband ini juga melakukannya dengan menampilkan koreografi yang diciptakan oleh content creator Indonesia, Aida Fitri. Aida yang hobi banget cover dance K-pop dan fangirling ini, sempat mengunggah Darari Challenge di TikTok-nya. Karena koreonya yang mudah diikuti, banyak orang yang mengikutinya, bahkan menganggap itu gerakan asli Treasure.

Ternyata, tarian cover dance-nya ini berhasil dilirik para K-pop star, dan akhirnya tampil di IG Story Taeyong NCT! Treasure akhirnya memutuskan untuk menggunakan koreografi dari Aida untuk lagu ‘Darari’ yang sempat hits di TikTok.

@aidafi3

Dipake di konser, Aku tahan air mata ni, biar ngk keluar😭 mkasih semuaa #dararichallenge #darari #treasure #teume #aidafi3

♬ 다라리 (DARARI) – TREASURE (트레저)

Akan gelar Japan Arena Tour

Rilis album berbahasa Jepang, kabarnya boyband ini juga sedang menyiapkan konser tur yang diselenggarakan di Jepang. Pada awal April lalu, YG Entertainment mengumumkan Treasure akan tur mulai pertengahan November 2022 hingga Januari 2023. Konsernya sendiri terdiri dari dua sesi, yakni pukul 14.00 dan 18.00 waktu setempat. Tur ini akan meliputi kota-kota seperti Hokkaido, Sundone Fukui, Nagoya, Fukuoka, dan juga Kobe.

Baca juga: Hadir di Drama Terbaru, My Liberation Notes, Ini Fakta Menarik tentang Kim Ji Won!

Itulah beberapa fakta menarik dari konser perdana Treasure. Apakah kamu juga menyaksikannya kemarin?

 

Image : dok. Treasure & KpopHerald

1
1
diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment