made in indonesia

Bisa Bikin Kulit Cerah dan Glowing, Ini 3 Serum Vitamin C Terbaru dari Brand Lokal!

seo-img-article

Serum vitamin C semakin banyak pilihannya! Dari brand lokal pun ada yang baru, lho. Simak masing-masing kelebihannya sebelum membeli ya!

 

Vitamin C memang masih menjadi salah satu kandungan favorit untuk produk skincare, karena terkenal dengan kemampuan memberikan proteksi pada kulit berkat antioksidan yang tinggi, plus bisa membantu membuat kulit glowing, cerah, dan memudarkan noda-noda gelap. Di Indonesia, kulit kusam dan hiperpigmentasi memang masih menjadi permasalahan kulit yang sering terjadi (selain jerawat). Jadi, nggak heran kalau banyak brand lokal yang meluncurkan serum vitamin C. Nah, ada 3 yang terbaru, nih. Simak sederet keunggulannya, yuk!

Bio Beauty Lab Potent-C Power Serum

Setelah sukses dengan dua produk face oil yang jadi favorit banyak orang, kini Bio Beauty Lab juga punya Potent-C Power Serum yang diluncurkan akhir Februari lalu. Kandungan utamanya adalah Tetrahexyldecy Ascorbate sebanyak 8%, yang klaimnya mampu memberi penyerapan vitamin C ke kulit lebih kuat dibandingkan vitamin C tradisional pada umumnya. Jadi, permasalahan kulit seperti kekusaman, dark spots, dan warna kulit tidak merata jadi lebih cepat diatasi!

Dilengkapi pula dengan Ferulic Acid yang kaya antioksidan, squalane untuk melembapkan kulit, Sodium Hyaluronate dan jojoba oil untuk melembapkan kulit, serta ginger root extract, jeju black radish, camellia leaf extract, yeast ferment extract, dan garlic bulb extract untuk menutrisi kulit. Teksturnya ringan dan kemasannya pump yang praktis. Lengkap, kan?

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Tranexamic Acid yang Bisa Mencerahkan Kulit!

BASE Daily Radiance & Multi-Protection Serum

Bulan Maret lalu, BASE Skincare baru saja meluncurkan dua varian serum, lho! Untuk yang kemasannya berwarna pink adalah Deep Serum Control & Pore Clarifying Serum, cocok untuk kamu yang acne-prone. Sementara yang berwarna tosca ini diciptakan khusus untuk mencegah, mengatasi, dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi, seperti bekas jerawat.

Ada kandungan camu-camu yang vitamin C-nya lebih tinggi 30-60x dibandingikan jeruk, sehingga bagus buat memudarkan noda-noda gelap seperti PIE, PIH, dan bisa membuat kulit lebihbercahaya sehat! Ditambah juga dengan teknologi POLLUSTOP yang melindungi kulit dari partikel polusi supaya kulit nggak gampang kusam, plus Ectoin yang membentuk penghalang pada sekeliling sel kulit supaya nggak gampang rusak dan iritasi. Teksturnya ringan tapi terasa melembapkan, kemasannya pun berbentuk pump dengan desain colorful khas BASE Skincare. Kulit kombinasi, kusam, dengan warna kulit tidak rata dan hiperpigmentasi, bisa coba serum vitamin C satu ini!

Baca juga: Punya Kandungan Vitamin C Tinggi, Ini 5 Produk Skincare dengan Kandungan Kiwi yang Bisa Dicoba!

True to Skin Glo-C Booster Serum

 

Serum vitamin C lokal satu ini punya konsep unik karena kandungan Ethyl Ascorbic Acid-nya terpisah, sehingga saat pertama kali ingin pakai, kamu harus ditekan dulu tutupnya dan shake botolnya untuk mengaktivasi agar kandungan tercampur rata. Kandungan pencerah di dalamnya bukan hanya Ethyl Ascorbic Acid lho, tapi juga ada 1% Alpha Arbutin, supaya lebih efektif mewujudkan kulit glowing dan cerah. Tenang saja, ada pula bahan-bahan yang bisa bikin kulit tetap lembap dan tenang, seperti Hyaluronic Acid, daisy flower extract, calendula extract, dan aloe vera extract. Formulanya aman untuk digunakan 2 kali sehari. Karena botolnya bening, kamu harus jauhkan dari direct sunlight ya, simpan di suhu ruang untuk menjaga kualitas vitamin C-nya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

 

Nah, itulah 3 produk serum vitamin C lokal yang masih fresh from the oven! Buat kamu yang mau punya kulit glowing dan tampak lebih cerah serta minim dark spots, bisa mencoba salah satunya. Ingat, pemakaian vitamin C tidak boleh dibarengi dengan pemakaian retinol, AHA, dan BHA ya. Hasilnya juga akan semakin maksimal kalau kamu pakai rutin 2 kali sehari dan dilindungi dengan tabir surya. Jadi, wajib banget menggunakan sunscreen setiap pagi!

 

Image: dok. brand, Freepik

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment