lifestyle

5 Inspirasi Olahan Selai Kacang untuk Menu Buka Puasa Kamu!

seo-img-article

Apakah kamu penyuka selai kacang? Inspirasi menu di bawah ini jangan sampai kamu lewatkan ya!

Perpaduan gurih dan manis dari selai kacang memang sangat cocok disantap ketika sedang lapar-laparnya. Di bulan puasa ini, pasti ada saja keluarga yang memiliki tradisi hidangan appetizer yang berlimpah, mulai dari manis, asin, hingga perpaduan manis dan gurih.

Bagi kamu yang nggak punya alergi kacang, sederet menu di bawah ini cocok banget untuk kamu nikmati sebagai saat berbuka puasa. Berikut adalah beberapa inspirasi olahan makanan menggunakan SKIPPY Peanut Butter yang bisa dijadiin menu andalan kamu!

SKIPPY Korean Hotteok

Bagi kamu pencinta hiburan Korea, sudah pasti nggak asing dong ya dengan jajanan yang satu ini? Makanan ringan ini memiliki bentuk yang serupa dengan pancake, namun ukurannya lebih tebal dan tepung di dalamnya lebih padat. Umumnya, hotteok ini berisi brown sugar, madu, kacang tanah, ataupun bubuk kayu manis. Namun kamu bisa modifikasi dengan isian selai kacang dari SKIPPY!

Kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu protein sedang, tepung ketan, ragi, gula pasir, garam, minyak, dan susu hangat, untuk membuat kulit hotteoknya. Sedangkjan untuk isiannya, kamu bisa menggunakan SKIPPY Creamy Peanut Butter, gula halus, tepung terigu dan susu cair. Untuk langkah pembuatannya, kamu bisa lihat lengkapnya di sini.

Baca juga: Masak, Yuk! Ini 3 Inspirasi Menu Buka Puasa yang Lezat dengan Nutella!

SKIPPY Chicken Kofta Curry

Kalau menu yang satu ini, lebih cocok dipadukan dengan roti jala. Dari penampakan saja memang sudah menggugah selera, kan? Menu kari memang cukup terkenal ketika Ramadhan. Untuk membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu, susu cair, air, telur, dan SKIPPY Creamy Peanut Butter untuk roti jalanya. Sedangkan untuk kofta curry, kamu perlu menyiapkan fillet paha ayam, bawang bombay, seledri, telur, kunyit bubuk, ketumbar bubuk, jinten bubuk, cabe bubuk, dan lada putih bubuk.

Cara membuatnya pun mudah, kamu tinggal mencampur semua bahkan kofta, aduk rata. Lalu bentuk bulat-bulat dan masak di wajan anti lengket dengan margarin hingga kecokelatan, angkat lalu sisihkan. Selengkapnya kamu bisa lihat langkahnya di sini.

SKIPPY Chicken with Savory Peanut Sesame BBQ Sauce

Butuh main course yang lezat dan menyenangkan ketika kamu ketika berbuka puasa? Selai kacang pun juga enak lho, untuk dijadikan menu utama kamu. Untuk menyajikan hidangan spesial ini, kamu memerlukan saus kacangnya terlebih dahulu, dengan mencampurkan SKIPPY Creamy Peanut Butter, air, cuka apel, brown sugar, kecap asin, minyak zaitun, biji wijen, dan jahe parut.

Cara membuatnya, kamu bisa rebus campuran tersebut selama satu menit, setelah itu siapkan setengah cup saus kacang, lalu balurkan ke ayam secukupnya. Panggang ayam selama 12 menit atau hingga ayamnya matang. Selama pemanggangan berlangsung, jangan lupa ayamnya dibolak-balik sambil balurkan saus kacang, dan terakhir sajikan dengan sisa saus kacang yang kamu buat! Untuk lengkapnya, kamu bisa intip langkah membuatnya di sini.

Baca juga: Banyak Makan Saat Berbuka? Ini Tips Mengendalikan Kolesterol Saat Berpuasa!

Soto Ayam Saus SKIPPY

“Hah? Selai kacang dibuat soto?” Eits, jangan berburuk sangka dulu. Mungkin selama ini kamu nggak pernah mendengar menu yang satu ini. Namun, nggak ada salahnya untuk mencoba! Kalau biasanya soto yang kamu makan selalu bening dan light, sesekali kamu bisa icip kuah soto yang lebih creamy dan gurih serta manis!

Cara membuatnya pun mudah, kamu bisa rebus ayam hingga setengah matang, lalu panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ke dalam kaldu. Jangan lupa tambahkan jahe, serai, lengkuas dan kecap manis. Masak hingga ayam lunak dan bumbu merata, angkat. Terakhir potong-potong atau suwir ayam dan sajikan soto bersama kuah kacang. Rasanya dijamin gurih, creamy dan segar. Untuk resep lengkapnya kamu bisa lihat di sini.

SKIPPY Peanut Butter Peanut Shaped Cookies

Kalau yang satu ini, anak kecil pun nampaknya akan suka, karena bisa jadi cemilan sehari-hari. Semakin unik karena bentuknya yang menyerupai kacang! Cara membuatnya cukup campurkan butter, brown sugar, gula halus, vanilla essence, dan garam. Aduk dengan mixer supaya tercampur rata, kemudian masukan telur dan selai, aduk lagi sampai rata. Lalu masukkan tepung terigu, aduk rata menggunakan spatula dan cetak sesuai selera. Panggang dengan suhu 150°C sampai matang. Ketika sudah matang lalu dinginkan, dan simpan dalam toples. Mudah, kan, membuatnya? Lihat resep lengkapnya di sini.

 

Itulah beberapa inspirasi menu berbuka puasa dengan selai kacang yang bisa kamu kreasikan di rumah. Mulai dari makanan ringan sampai main course, semuanya ada! Kalau kamu favoritnya yang mana nih?

 

Image : SKIPPY®

Slow Down

Please wait a moment to post another comment