entertainment 2

Momen Lucu dan Haru EXO Rayakan 10 Tahun Debut Anniversary

seo-img-article

Boyband EXO sukseskan acara penggemar untuk memperingati 10 tahun debut mereka. Seperti apa ya keseruannya?

 

8 April menjadi tanggal berharga bagi EXO dan juga EXO-L, karena perjalanan karier mereka di mulai pada tahun 2012 hingga kini. Pahit manis yang dilalui, penggemar pun turut merasakannya. Dari full member terpecah ke dua sub unit EXO-K dan EXO-M, kini hanya tersisa 8 member dengan nama EXO saja.

‘2022 Debut Anniversary Fan Event: EXO’ sendiri diadakan di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul pada 9 April 2022, dan disiarkan langsung secara offline maupun online melalui Beyond Live.

Dalam acara ini, EXO hanya dihadiri oleh Suho, Xiumin, D.O, Kai dan Sehun. Sementara anggota lainnya sedang melalukan wamil. Mulai dari sharing keseharian mereka, hingga membahas masa lalu mereka yang membagikan lagu favorit mereka, paggung yang tak terlupakan, dan momen paling berkesan oleh penggemar. Selain itu juga mereka membawakan lagu favorit EXO-L yakni, ‘Lucky’, ‘Peterpan’, dan juga ‘Paradise’.

Lupa tarian grup sendiri

Lama nggak comeback dan banyak yang menjalani wamil bergilir, membuat mereka lupa dengan koreografi sendiri. EXO terakhir comeback dengan special album adalah tahun 2021, namun karena mereka merilis setelah beberapa anggota wamil, jadi nggak ada masa promosi di acara musik yang bisa mereka jalani. Begitu juga dengan lagu-lagu dari album lama yang sudah bertahun-tahun nggak dibawakan. Salah satunya Kai yang terlihat tak percaya diri untuk menarikan lagu ‘Power’, yang sebelumnya sering dibawakan oleh EXO pada setiap kesempatan manggung.

Baca juga: Dari Bobbi Brown, Kini Kai Jadi Muse YSL Beauty?

Nggak mengenali MV grup sendiri

Hal lain yang bikin EXO-L tertawa sepanjang acara berlangsung adalah tebakan yang salah dari para member. Di tengah acara terdapat sesi kuis, yakni kecepatan menebak judul lagu dengan melihat potongan video musik. Setelah menebaknya, mereka harus melalukan tariannya. Sayangnya, ketika potongan video tersebut ditampilkan, jarang ada yang berhasil menebak. Terutama Sehun, yang lebih banyak percaya diri namun tetap salah. Kemudian setelah mendapatkan hint dari staff, Xiumin yang berhasil menebaknya.

Kedatangan Baekhyun di backstage

Hal mengejutkan ternyata datang dari Baekhyun, salah satu member yang dijadwalkan sedang menjalani wamil. Ternyata, ia ikut hadir di acara debut anniversary kali ini, namun karena satu dan lain hal, Baekhyun pun nggak tampil di panggung, jadi hanya bisa menyaksikannya di belakang panggung melalui layar monitor. Hal ini ia konfirmasi melalui cuitannya di Twitter yang mengungkapkan, “Aku juga ikut acaranya, dari backstage!”, disertai dengan foto yang ia ambil.

Baca juga: 3 Fakta tentang Kai EXO, Seleb Korea Pertama yang Jadi Brand Ambassador Gucci

Satu dekade telah berlalu, itulah beberapa momen seru yang terjadi saat perayaan debut anniversary EXO. Apakah kamu juga tipe penggemar yang setia mengikuti idolamu sejak debut mereka?

 

Image : dok. EXO, Sports Chosun & Baekhyun

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment