banner-detik

industry news

Yuk, Kumpulkan Sampah Kecantikan Bersama Blibli Cinta Bumi di Jakarta X Beauty Juli Nanti!

seo-img-article

Berkomitmen wujudkan Indonesia net zero emission, Blibli berhasil mengumpulkan 17.000 sampah kecantikan untuk didaur ulang!

Kamu yang kemarin menghadiri Surabaya x Beauty yang diadakan Female Daily kemarin pasti sempat melihat instalasi Bumi Drop oleh Blibli. Yup, untuk merealisasikan komitmennya melestarikan lingkungan, Blibli berpartisipasi dalam usaha mendaur ulang sampah, termasuk sampah kecantikan. Dari partisipasinya di SxB kemarin saja, Blibli berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 kemasan produk kecantikan ditambah hampir 5.000 sampah kemasan dari ribuan orang yang mengunjungi booth Blibli Cinta Bumi, totalnya sampai 17.000 sampah kemasan kecantikan!

Baca juga: Racun Skincare Ala Influencer di Surabaya x Beauty 2022!

Blibli Cinta Bumi

Usaha ini adalah bagian dari komitmen perusahaan menerapkan konsep ESG (Environmental, Social, Governance) pada berbagai kebijakan dan kegiatan operasionalnya.  Agenda Blibli Cinta Bumi juga nggak cuma sebatas mengumpulkan dan mendaur ulang saja lho, namun ada juga agenda penanaman pohon, waste upcycling, dan pembangunan tank tadah hujan yang kemudian digunakan untuk keperluan operasional di berbagai gudang Blibli.

Baca juga: Zara Luncurkan Koleksi Kecantikan yang Eco-Friendly!

Untuk pengumpulan sampah kecantikan sendiri, Blibli kemarin menghadirkan drop box di tiga lokasi berbeda. Kalau kamu memberikan sampah kecantikan di instalasi Bumi Drop ini, kamu bisa mendapatkan insentif token untuk bermain games menarik dan menukarkannya dengan hadiah berupa produk atau alat kecantikan! Yang patut diapresiasi banget, proses daur ulang sampah ini nanti akan melibatkan komunitas perempuan, difabel, dan pengungsi, jadi nggak cuma environmentally sustainable, tapi juga ikut memberdayakan komunitas!

Baca juga: Sheet Mask Ramah Lingkungan? Cek Koleksi dari Sensatia Botanicals Ini!

FYI, Tiap 10 kardus sampah yang dikumpulkan setara dengan 1 pohon yang akan Blibli tanam selanjutnya, lho. Agenda ini ternyata sudah dimulai sejak tahun 2021 lalu melalui penananman 1.000 pohon yang dilakukan bersama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF). Nggak cuma itu, untuk mengedukasi pelanggan soal hidup yang lebih berkelanjutan dan eco-conscious, Blibli berinisiatif menghadirkan laman khusus Blibli Cinta Bumi yang bisa kamu lihat di sini.

Baca juga: 5 Body Scrub Tanpa Microbeads yang Bikin Kulit Cerah Tapi Lebih Ramah Lingkungan

Nah, instalasi Blibli Cinta Bumi nanti juga akan hadir di acara Jakarta X Beauty yang diadakan Female Daily Juli 2022 nanti, lho. Jadi kamu bisa bawa semua sampah kecantikan kamu ke booth Blibli dan tukarkan dengan hadiah kecantikan! See you with your empties and your new beauty loads on July!

 

Images: Blibli, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment