banner-detik

beauty school

Zara Beauty : Zara Luncurkan Koleksi Kecantikan yang Eco-Friendly!

seo-img-article

Di tahun ini, Zara memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru. Tidak hanya pakaian dan aksesoris, Zara sekarang meliris beauty line Zara Beauty!

Zara merupakan salah satu toko retail ternama dan populer tak hanya di Indonesia, tapi di seluruh penjuru dunia. Nah, baru-baru ini berita seru terbaru datang dari mereka, yakni Zara sekarang meluncurkan koleksi kosmetik komplit  yang bernama Zara Beauty.

Untuk koleksi pertama ini, Zara bekerjasama dengan makeup artist Diane Kendal. Serangkaian produk ini dirilis pada tanggal 12 Mei lalu dan diklaim untuk memiliki lebih dari 130 produk secara total! Produk yang ditawarkan dari koleksi ini juga sangat bervariasi. Mulai dari lipstik, bronzer, sampai cat kuku juga tersedia.

Baca juga: Review Zara Cologne 9.0

Kolaborasi dengan Makeup Artist Diane Kendal

Diane Kendal adalah seorang makeup artist ternama asal Inggris yang berperan besar di balik Zara Beauty. Ia telah berpengalaman di dunia makeup sejak tahun 80-an! Dengan berbagai pengalaman itulah mengapa Diane mempunyai wawasan dan ide yang luas untuk Zara Beauty. Ia menginginkan produk-produk cantik dengan kualitas tinggi, berpigmentasi bagus, dan dapat diaplikasikan dengan mudah.

Tidak hanya dengan Diane, Zara Beauty juga bekerja sama dengan sembilan fotografer berbeda untuk kampanyenya. Yes betul, sembilan! Untuk merilis koleksi yang besar dan dinanti-nanti ini, tentu satu kampanye saja tidak cukup. Oleh karena itu Zara memutuskan untuk melakukan sembilan kampanye berbeda.

Baca juga: 8 Parfum Zara Terbaik!

Maksud dari tindakan ini adalah agar hasil yang ditawarkan dari setiap kampanyenya terlihat unik dengan caranya masing-masing. Terutama karena beauty line ini ditujukan untuk semua orang! Kalau kamu penasaran, kamu bisa tonton cuplikan produk-produknya lewat video campaign ini.

Vegan dan Eco Friendly

Ternyata produk-produk yang ditawarkan oleh Zara Beauty vegan dan ramah lingkungan lho. Di tahun 2021 ini, demand untuk berbagai brand agar menjadi sustainable, vegan, dan eco friendly semakin meningkat. Oleh karena itu, Zara dan Diane Kendal sangat memerhatikan kualitas produk-produk yang akan diberikan.

Mulai dari formulasi sampai packaging, mereka memastikan bahwa produk yang kita pakai untuk wajah kita tidak akan merusak lingkungan. Pada akhirnya mereka berhasil membuat produk vegan dan ‘clean’. But wait, there’s more! Majoritas dari produk ini dikemas dengan packaging refillable, alias bisa diisi kembali! Pastinya akan membuat hemat dan tidak buang-buang kemasan kosmetik lama. 

Baca Juga : 7 Brand Kecantikan Eco-Friendly yang Layak Dicoba!

Produk-produk Universal

Tidak hanya produk vegan dan ramah lingkungan, namun Zara Beauty ini juga menjunjung tinggi beauty diversity! Mereka menawarkan produk-produk yang akan cocok untuk segala warna kulit, umur, maupun style pribadi. Bisa dilihat dari pilihan shade di produk-produknya yang bervariasi, sehingga dapat digunakan untuk semua orang.

Untuk koleksi pertamanya, bisa dibilang bahwa produk yang ditawarkan oleh Zara Beauty ini cukup besar dan komplit. Produk yang ditawarkan kurang lebih mencakupi lipstik, lip balm, cheek palette, eyeshadow palette, eye pigment, eyeliner, cat kuku, sampai berbagai alat makeup juga tersedia. Menarik banget ya!

Sayangnya untuk sekarang, koleksi ini hanya tersedia di Amerika, Eropa, Kanada, Mexico, Cina, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru. Dikabarkan akan datang ke bagian Timur Tengah pada bulan Juni mendatang. Namun, sampai saat ini juga belum ada informasi pasti kapan koleksi ini akan tersedia di Indonesia. Semoga bisa cepat tersedia ya di Indonesia agar bisa kamu coba langsung!

Gimana, penasaran nggak kalian? Kira-kira makeupnya sebagus baju-bajunya nggak ya? Boleh share pendapat kalian ya di bawah!

Image : Dok. brand, Harpers Bazaar

Slow Down

Please wait a moment to post another comment