banner-detik

sponsored post

Super Underrated! Face Wash Y.O.U Hy! Amino dengan Amino Acid Patut Dicoba, lho!

seo-img-article

Sudah pernah dengar ingredients Amino Acid ada di dalam skincare? Meski underrated, ternyata Amino Acid punya segudang manfaat yang oke buat kulit!

Kalau biasanya kebanyakan skincare menggunakan hyaluronic acid, glycolic acid, tranexamic acid, dan banyak jenis acid lainnya, ternyata saat ini amino acid juga digadang-gadang punya manfaat yang baik untuk kulit. Meski dikenal baik untuk tubuh, seperti memperbaiki jaringan, membentuk antibodi, hingga memproduksi energi, ingredients yang satu ini ternyata juga punya manfaat yang kece untuk kulit kamu.

Penasaran, seperti apa kegunaan amino acid pada skincare? Saya bakal mengupas tuntas seputar amino acid, dan skincare terbaru yang menggunakannya sebagai hero ingredients!

Manfaat Amino Acid 

Dikenal sebagai struktur penyusun protein, amino acid berperan penting untuk menjadi rantai penyusun protein yang ada di kulit seperti elastin, kolagen, dan lainnya. Sehingga, ingredients ini bisa jadi salah satu peran utama untuk membantu produksi kolagen di kulit kamu.

Nggak cuma itu saja, amino acid juga merupakan bagian dari NMF atau Natural Moisturizing Factors, bahkan 40% dari total NMF terdiri dari amino acid. Makanya, amino acid bisa memberikan kelembapan yang maksimal pada kulit. Menarik banget, kan?

Baca juga: Kulit Terasa Dehidrasi di Usia 40-an? Tengok 5 Moisturizer yang Mengandung Rose Ini!

Produk dengan kandungan Amino Acid

Meskipun belum banyak terdengar produk yang menggunakan amino acid, tetapi kamu bisa mencoba salah satu produk yang mengandung ingredients tersebut, yaitu face wash milik Y.O.U! Yup, mengandalkan amino acid, Y.O.U nggak tanggung-tanggung langsung meluncurkan 4 varian face wash yang masuk ke dalam line Hy! Amino Facial Wash. Penasaran, apa saja produknya?

Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash

Buat pejuang jerawat, kamu bisa mengandalkan facial wash yang satu ini. Meskipun berfokus untuk menghemas jerawat di kulit, formulanya tetap nggak bikin kulit kering, lho. Ada 5D hyaluronic acid yang bisa mengikat kelembapan di kulit, tea tree oil, salicylic acid, serta centella asiatica yang bisa mengontrol produksi sebum dan mengurangi jerawat. Pastinya ada amino acid yang membantu kulit kamu tetap lembap dan plump!

Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash

Kalau skin concern kamu adalah dull skin, yang satu ini wajib dicoba! Y.O.U Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash punya kandungan niacinamide yang sudah populer untuk mencerahkan kulit, plus memudarkan bekas jerawat. Nggak cuma itu saja, hero ingredients amino acid dan 5D hyaluronic acid juga melengkapi facial wash ini. Jadi nggak perlu takut kulit jadi kering setelah cuci muka, ya!

Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash

Punya kulit yang super kering memang cukup sulit saat memilih facial wash. Selain beberapa varian facial wash yang ada di Hy! Amino line, kamu juga bisa coba varian Wow-Tery Hydrating Facial Wash karena ingredients hydrating-nya lebih kuat dibanding yang lain. Eitss, nggak lain dan nggak bukan karena ada kombinasi amino acid, 5D hyaluronic acid, sekaligus ada hydrating complex seperti aloe vera dan seaweed untuk menghidrasi, plus menutrisi kulit. Kamu bisa say bye-bye sama kulit kering kerontang, deh!

Baca juga: 6 Pilihan Gentle Cleanser Lokal Ini Dijamin Nggak Bikin Kulit Kering dan Kesat

Hy! Amino Contr-Oil Oil Control Facial Wash

Kulit yang berminyak juga sebaiknya pakai facial wash yang nggak bikin kulit kering atau ketarik, lho. Jadi, pemilik kulit berminyak pun harus memilih facial wash yang tetap bisa melembapkan setelah cuci muka. Hy! Amino Contr-Oil Oil Control Facial Wash bisa kamu lirik nih. Sama seperti varian lainnya dalam line Hy! Amino, facial wash ini juga mengandung amino acid untuk menjaga kelembapan kulit, 5D hyaluronic acid untuk menghidrasi, ada juga oil control complex yang terdiri dari salicylic acid, glycolic acid, hingga volcanic soil untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak di kulit kamu. Tenang saja, nggak bikin kulit jadi kering, kok.

Review Y.O.U Hy! Amino Facial Wash 

Facial wash terbarunya Y.O.U yang termasuk ke dalam line Hy! Amino ini cukup bikin penasaran, sih. Apalagi, variannya juga disesuaikan dengan skin concern yang berbeda-beda. Nah, saya sendiri sudah sempat mencoba keempat facial wash ini. Saya bakal spill, gimana sih experience-nya?

Mulai dari packagingnya, setiap varian berawarna putih dan ada aksen warna yang berbeda, jadi gampang buat mengetahui dan membedakan setiap varian. Nggak cuma itu saja, ukurannya pun 100 ml, sehingga nggak boros saat dipakai. Teksturnya sendiri ternyata semuanya sama, lho. Keempat varian Y.O.U Hy! Amino Facial Wash punya tekstur gel to foam yang padat dan sangat mudah berbusa. Jadi, nggak perlu mengeluarkan produk terlalu banyak, kamu sudah bisa mendapatkan busa yang banyak. Meskipun berbusa, tapi nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik setelah dibilas. Feelnya tetap terasa plumpy dan lembap!

Kalau soal aroma, keempat varian facial wash ini punya aroma yang subtle dan nggak mengganggu penciuman. Untuk varian Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash dan Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash memiliki aroma floral yang lembut, sedangkan Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash dan Hy! Amino Contr-Oil Oil Control Facial Wash punya aroma yang mirip dengan mint, sehingga memberi efek yang menyegarkan saat cuci muka.

Nah, kamu juga bisa menggunakan Hy! Amino Facial Wash  di pagi dan malam hari, karena ingredients-nya aman dipakai setiap hari. Serunya lagi, semua varian Hy! Amino Facial Wash akan launching pada tanggal 6 April yang akan dijual seharga Rp 38.000 saja. Kamu bisa dapatkan produk ini di official store Y.O.U di e-commerce kesayangan kamu atau kunjungi toko kecantikan terdekat! 

Itu dia facial wash dengan kandungan amino acid yang menarik buat dicoba. Kira-kira, varian mana nih yang cocok untuk kamu? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment