banner-detik

sponsored post

4 Fakta Air Mineral yang Perlu Kamu Tahu!

seo-img-article

Sudah tahu kan, kalau mengonsumsi air mineral itu penting? Nah, ini dia beberapa fakta seputar air mineral yang perlu diketahui!

Air mineral merupakan salah satu minuman yang dibutuhkan setiap harinya. Hal itu dikarenakan air mineral punya manfaat yang baik buat tubuh, sekaligus bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dengan begitu, kerja organ kamu juga bisa dilakukan secara optimal. Menariknya, ada beberapa fakta seru seputar air mineral yang perlu kamu ketahui, lho. Kalau sudah tahu tentang faktanya, pasti kamu jadi rajin minum air mineral, deh! 

Air mineral berbeda dengan air putih

Sudah tahu belum, kalau air mineral itu berbeda dengan air putih? Yup, air mineral dan air putih itu berbeda, dari sumbernya, prosesnya, hingga rasanya. Nah, ini dia perbedaannya. Air putih biasanya diambil dari beberapa sumber seperti sungai, danau, maupun air keran di rumah kamu. Agar bisa dikonsumsi sebagai air putih, kamu perlu memprosesnya terlebih dahulu dengan merebusnya agar aman diminum. Sedangkan, air mineral diambil dari tempat yang kaya akan mineral. Sehingga, air yang dihasikan juga mengandung banyak mineral, misalnya zat besi, kalsium, dll. Pastinya, nutrisi yang dimiliki juga jauh lebih baik dari air putih biasa.

Baca juga: Stop Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Kalau Ingin Kulit Lebih Sehat dan Segar!

Bisa menjaga kesehatan tulang 

Memangnya ada ya hubungannya antara air mineral dengan kesehatan tulang? Tentu ada, dong! Air mineral secara nggak langsung bisa menyehatkan tulang dan sendi kamu. Contohnya saja, air mineral yang tinggi fluoride bisa meningkatkan kepadatan tulang. Nggak cuma itu saja, air mineral bisa jadi asupan untuk kalsium, sekaligus dapat menjaga kadar kalsium di dalam tubuh agar tetap seimbang. Selain bagus untuk tulang, air mineral pun bisa jadi pelumas alami untuk sendi kamu. Bermanfaat banget, kan?

Mengandung banyak manfaat

Air mineral mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kamu. Bahkan, kalau kamu kurang minum air mineral, bisa sangat berpengaruh pada kesehatan dan bikin organ tubuh nggak bekerja secara maksimal. Salah satu air mineral yang manfaatnya punya banyak manfaat dari mineral yaitu Le Minerale. Yup, Le Minerale mengandung mineral esensial yang bagus buat mempercepat proses kerja organ serta menjadi katalis untuk berbagai proses yang terjadi di tubuh, misalnya pencernaan, hingga pemanfaatan nutrisi pada makanan. Menariknya, nutrisi dan mineral esensial yang ada di Le Minerale juga terjaga banget, bahkan dikemas langsung dari sumbernya, tanpa tersentuh tangan manusia. 

Mineral Protection System yang digunakan pada proses penhemasan Le Minerale juga menghindari air mineral terkontaminasi oleh debu, kotoran, dll. Nggak cuma itu saja, saat didistribusikan ke tangan kamu juga kemasannya super aman,dilengkapi seal cap dna ring pengaman biar kualitas airnya tetap terjaga dengan baik dan aman dari pemalsuan. Serunya lagi, air mineral Le Minerale juga nggak tawar rasanya, alias ada rasa manisnya karena mengandung mineral Bicarbonate. Gimana, menarik bukan air mineral yang satu ini? Pokoknya, sehat dan terjamin deh kualitasnya! 

Bikin kulit lebih lembap

Baca juga: Kulit Terasa Dehidrasi di Usia 40-an? Tengok 5 Moisturizer yang Mengandung Rose Ini!

Meskipun pengaruh air mineral bukan secara langsung terjadi untuk kulit, tetapi air mineral juga punya peranan penting untuk bikin kulit jadi lembap. Nah, kalau kamu kekurangan cairan tubuh, efeknya selain tubuh yang lemas yaitu kulit juga mengalami dehidrasi. Bukan hanya itu saja, kulit disokong oleh protein yang biasa disebut kolagen, nah protein tersebut membutuhkan air untuk bekerja dengan efektif. Sehingga, ketika kekurangan air, kulit juga tampak kering, nggak plumpy, dan nggak segar. 

Itu dia beberapa fakta seru tentang air mineral. Ternyata, air mineral punya banyak banget manfaat, ya? Bahkan, kualitasnya juga lebih baik dibandingkan air putih biasa. 

Nah, siapa nih yang air mineral favoritnya adalah Le Minerale? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment