banner-detik

beauty school

Liris NFT Pertama, MAC Cosmetics Berkolaborasi dengan Keith Haring Foundation

seo-img-article

Akhirnya terjun ke dunia metaverse, MAC Cosmetics rilis koleksi NFT pertama sambil berkolaborasi dengan Keith Haring Foundation. 

Seiring berkembangnya dunia metaverse, banyak sekali brand yang mulai ikutserta merilis serangkaian koleksi NFT atau Non-Fungible Token. Hal yang sama telah dilakukan oleh beauty brand kesayangan kita, MAC Cosmetics. Sebagai bagian dari rangkaian Viva Glam mereka, peluncuran ini merayakan sederet karya ikonik dari seniman Keith Haring, sekaligus bertujuan untuk mendukung organisasi HIV/AIDS untuk Nationa Youth HIV/AIDS Awareness Day pada 10 April mendatang.

Baca juga:4 Kunci Utama bagi Beauty Brand untuk Sukses di Dunia NFT

MAC Cosmetics Viva Glam x Keith Haring NFT Collection

Koleksi NFT pertama MAC ini menampilkan tiga buah visual dari rangkaian lipstik Viva Glam, dihiasi dengan karya seni Keith Haring. Uniknya, setiap NFT yang dirilis oleh MAC ditawarkan dalam tingkat kelangkaan yang berbeda. “Red” diklasifikasikan sebagai langka, dengan 5.000 buah dicetak sesuai permintaan. “Blue” adalah eksklusif, dan terbatas hingga 250 buah. Sementara “Yellow” dianggap sebagai ikon, dan terbatas dalam hanya 25 buah. Bagi kamu yang tidak punya dompet cryptocurrency, MAC telah membuat NFT tersedia secara luas dengan menerima transaksi kartu kredit!

Baca juga: Tidak Hanya Ghozali, Beauty Brand Ini Juga Meluncurkan Koleksi NFT

“Kerjasama kami dengan Keith Haring Foundation untuk koleksi Viva Glam tahun ini menyatukan beauty, seni, dan aktivisme, itulah yang kami inginkan dari koleksi NFT pertama kami. Rangkaian Viva Glam adalah jantung dan jiwa dari MAC. Seiring kami terus mengumpulkan uang untuk mendukung masa depan sehat dan equal rights untuk semua, berinovasi melalui model pemberian yang kami tawarkan 100% akan mendukung organisasi itu secara lebih baik,” ucap André Branch, MAC General Manager, kepada Refinery29.

Semua penjualan utama dari Viva Glam x Keith Haring NFT Collection akan disumbangkan ke MAC Viva Glam Fund. Sementara itu, 2,5% dari penjualan sekunder akan disumbangkan ke Keith Haring Foundation. Kamu bisa beli koleksi NFT ini dengan harga $25 untuk “Red”, $150 untuk “Blue”, dan $1,000 untuk “Yellow”. Yup, sekitar 14 juta rupiah!

Baca juga:Bikin NFT Hanya dengan Modal Smartphone? Bisa!

Gimana, kamu tertarik nggak untuk melirik NFT dari MAC ini? Jadi semakin penasaran ya, apa yang akan disiapkan lagi oleh para beauty brand di dunia metaverse?

 

Image : Dok. MAC Cosmetics

Slow Down

Please wait a moment to post another comment