banner-detik

lifestyle

Bikin NFT Hanya dengan Modal Smartphone? Bisa!

seo-img-article

Nggak cuma sibuk jadi produser musik, kini Randy Danistha yang terkenal berkat grup band Nidji, turut terjun ke dunia NFT!

 

Bagi sebagian orang rasanya tren NFT sudah nggak asing lagi, walaupun masih banyak yang nggak paham. NFT sendiri merupakan singkatan dari Non Fungible Token, yaitu salah satu aset investasi turunan kripto yang pernah hype pada masanya. NFT umumnya berupa foto dan juga karya seni digital, walaupun ada masih banyak lagi barang digital lainnya, yang bisa dijual ke pasar NFT di OpenSea.

Agar nggak ketinggalan tren, Randy pun turut mengulik hal baru mengenai NFT yang akhirnya ditekuni. Menariknya, pembuatan NFT ini hanya memerlukan satu buah smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah memiliki S Pen, sehingga memudahkannya untuk mengerjakan NFT yang akan dibuat.

Peluang baik untuk eksplor hal baru

Bagi Randy sendiri, tren NFT bisa jadi peluang yang baik untuk mengeksplor jiwa seninya. Selain menjadi produser musik, ia juga tetap mengikuti tren yang ada. Dalam rilis yang diterima FDN, Randy mengungkapkan jika ia sekarang jadi sering bikin artwork.

“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat-bakat lain dalam diri saya yang bisa diolah. Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, sehingga kita bisa jual karya dan lain-lain. Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana. Tapi, dengan rutinitas baru ini saya juga tetap melanjutkan passion saya di musik, dan ini yang bikin saya makin semangat nyiptain #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G, di mana saya bisa bikin musik dan artwork sekaligus menggunakan aplikasi di smartphone.“

Baca juga: Kunci Utama bagi Beauty Brand Sukses di Dunia NFT

Bikin NFT yang otentik dengan built-in S Pen

Biasanya beberapa illustrator yang memang berkecimpung di dunia seni gambar digital, pasti akan menggunakan pen tab yang disambung ke PC ataupun laptopnya. Kini ada yang lebih ringkas dan minimalis, yaitu dengan cara menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah ada built-in S Pen-nya, sehingga jadi lebih mudah menggambar di smartphone.

“Saya kebantu banget dengan S Pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art. Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget, yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikinnya dan tambah epic!” ujar Randy.

Baca juga: Deretan Beauty Brand yang Sudah Bikin NFT

Bisa generate ke pixel art dari hasil foto

Selain membuat gambar secara langsung, Randy juga suka menggali inspirasi dan ide dengan menangkap momen-momen menarik di sekitarnya sebagai materi NFT yang akan di buat. Pro Grade Camera dalam Galaxy S22 Ultra ini nggak perlu diragukan lagi, karena memiliki resolusi 108MP di kamera utama, dan kamera selfie 40MP.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih banget bikin saya bisa combine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apapun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail tambahan. Simpel banget, cuma pakai satu device dan gampang dibawa kemana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile, dan ini jadi pengalaman yang seru banget,” tutupnya.

Itulah beberapa pengalaman seru bikin artwork NFT yang mudah dan simpel ala Randy Danistha. Apakah kamu mau mencobanya juga?

 

Image : dok. Samsung

Slow Down

Please wait a moment to post another comment