banner-detik

lifestyle

Cari Ide Buka Puasa? 6 Kuliner Korea yang Bisa Kamu Coba di Jakarta!

seo-img-article

Gimana ya rasanya ngunyah makanan yang dilahap sama artis Korea? Sekarang nggak perlu penasaran, karena sekarang kamu sudah bisa mencicipinya di mana-mana!

Tren hallyu wave kini nggak cuma perihal boybandgirlband, dan Korean beauty saja. Selain menggunakan artis Korea sebagai brand ambassador produk lokal, fenomena hallyu wave juga membawa industri kuliner Korea jadi sangat besar di Indonesia. Sebelumnya hanya ada satu gerai asli Korea, kini sudah bertambah semakin banyak!

Goobne

Restoran ini sedang jadi perbincangan banyak orang karena famous di drama A Business Proposal, sebagai lahan usaha keluarga Shin Ha Ri. Goobne ini merupakan restoran ayam panggang nomor satu di Korea. Yup, Goobne membawa cita rasa ayam Korea namun dipanggang, bukan digoreng, jadi cocok untuk kamu yang lagi diet atau lagi mengelola kadar kolesterol.

Menghadirkan ayam yang otentik, dengan harga di atas Rp100.000, kamu bisa menikmati ayam ini bersama teman-teman atau keluarga. Disarankan untuk makan di waktu yang santai, karena masa menunggunya bisa sampai 45 menit, lho. Goobne saat ini bisa kamu temukan di Ruko Crown Golf PIK dan juga Ashta SCBD.

Baca juga: 5 Resto dan Kafe yang Sering Muncul di Drama Korea!

Caffé Bene

Pernah mengira Caffe Bene adalah dari Italia? Bukan, gerai ini berasal dari Korea, lho! Salah satu kafe yang memiliki konsep interior yang ‘Korea-modern’ ini bisa bikin kamu berada seolah-olah lagi di Myeongdong maupun Gangnam, bukan di Jakarta! Kalau kamu pencinta drama Korea, ataupun sering nonton kegiatan idol kamu yang menghampiri café-café tertentu, setidaknya ada satu adegan mereka yang mengunjungi Caffe Bene.

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Korea, karena di sini juga bisa! Caffe Bene ini menghadirkan suguhan yang Korea banget, dari interior hingga playlist lagu. Mereka juga kerap mengadakan event K-pop dengan beberapa fanbase. Caffe Bene bisa kamu temukan di Setiabudi, Kuningan, maupun AEON BSD.

Paris Baguette

Nah, kalau yang satu ini adalah gerai pastry premium paling terkenal di Korea! Memiliki packaging cantik, Paris Baguette ini semakin terkenal berkat drama The King : Eternal Monarch. Mungkin mulanya kamu mengira ini berasal dari Prancis atau negara Eropa lainnya, tapi sebenarnya Paris Baguette merupakan toko pastry asal Korea yang membuka gerai pertamanya di Gwanghwamun.

Menjual beragam pastry, birthday cake, dan roti ringan nan lezat yang cocok dimakan sehari-hari sebagai menu sarapan, Paris Baguette bisa kamu temukan di Senayan City dan juga Ashta SCBD. Gerai ini juga menyediakan tempat duduk seperti di cafe, pas kalau kamu ingin duduk-duduk dan merasakan vibe ala drama Korea!

Baca juga: Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea yang Harus Kamu Coba!

Tous les Jours

Masih sama seputar pastry, tapi brand ini sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Lagi-lagi namanya berbau Eropa, namun sebenarnya dari Korea. Tous Les Jours juga kerap tampil di drama Korea, yakni pada drama Encounter ketika Park Bo Gum dan Song Hye Kyo makan kue bersama. Karena TLJ ini berasal dari Korea dan di bawah CJ Corps, maka nggak heran kalau gerainya beberapa ada bersamaan dengan CGV, karena mereka berdua di dalam anak perusahaan yang sama. Apa menu TLJ favoritmu?

Samjin Amook

Kalau kamu suka cemilan asin dan digoreng, Samjin Amook cocok banget buat didatangi. Ini adalah gerai yang menjual fishcake nomor satu di Korea. Konsepnya bisa makan di kedai, namun nggak bisa banyak orang, tergantung tempatnya. Lebih banyak yang membeli untuk take-away karena konsepnya streetfood. Kalau kamu sering melihat di discovery channel, turis asing pada makan streetfood seperti corndog, gimmari, eomuk, dan jajanan lainnya yang terbuat dari fishcake, kamu bisa mendapatkannya di Samjin Amook! Gerai ini bisa kamu temukan di Senayan City, Kota Kasablanka, Central Park dan beberapa tempat lainnya.

Plus Eight Two Cafe

Kalau café yang ini, wajib banget dicobain para K-popers! Selain sering mengadakan event cupsleeve untuk idol yang berulang tahun maupun comeback, mereka juga menghadirkan racikan khas Korea. Bahkan café yang dibuka tahun 2019 ini milik salah satu member boyband BTOB, lho! Kabarnya, So Eunkwang BTOB membuka kedai kopi ini untuk memberikan kenyamanan pada penggemar supaya lebih dekat. Hal menariknya lagi, selain ngopi-ngopi dan bikin event K-pop di sini, kamu juga bisa belajar bahasa Korea bersama native speaker di Oppa Akademi, yang membuka kelasnya di café ini! Kamu bisa menemukannya di Ruko Kebayoran Baru No. 45 Unit 3/4.

 

Itulah beberapa kuliner khas Korea yang wajib dicicipi oleh penggemar K-drama, K-pop, dan K-beauty. Adakah yang sudah sering kamu kunjungi? Buat kamu yang di luar Jakarta, semoga segera banyak brand F&B Korea yang masuk ke kotamu, ya!

 

Image : anakjajan, pegipegi, erajaya, paris baguette, linkedin, plus eight two, IFB

Slow Down

Please wait a moment to post another comment