banner-detik

lifestyle

5 Resto dan Cafe yang Sering Muncul di Drama Korea!

seo-img-article

Kalau kamu penonton setia drama Korea, pasti kamu tahu berbagai detil yang sering muncul dalam scene mereka, termasuk resto dan cafe yang jadi tempat para tokoh bertemu, makan siang, atau makan malam.

 

Salah satu yang khas dari drama Korea adalah cara mereka beriklan yang cukup hardsell. Di antara beragam adegan, ada banyak brand yang muncul secara jelas dan lama, misalnya minuman kesehatan untuk mengatasi tokoh yang sedang hangover, atau kopi instan yang diseduh di kantor. Begitu pula dengan berbagai resto dan cafe. Kalau kamu penggemar drama Korea, kamu pasti pernah lihat resto dan cafe di bawah ini dalam sederet judul drama yang pernah kamu tonton!

Pizza Alvolo

Kamu sudah nonton It’s Okay to Not Be Okay atau Hotel de Luna? Atau sedang menyaksikan Nevertheless setiap malam Minggu? Kamu pasti menyadari ada Pizza Alvolo yang sering terlihat. Dengan nuansa biru pada interiornya, dan varian pizza yang unik dan bermacam-macam, gerai pizza ini memang tampak menarik! Pizza Alvolo adalah restoran sungguhan yang terletak di Seoul, memadukan citarsa khas Korea dan Italia, dan telah berdiri sejak 2005.

Kini cabangnya sudah banyak di berbagai lokasi, dan menu favorit atau yang paling terkenal adalah Ggumeul Pizza, yang punya beberapa topping dengan potongan yang kotak-kotak. Yumm! Kelihatan enak banget ya? Jangan lupa dicatat, siapa tahu kamu bisa traveling ke Korea setelah pandemi usai!

Bacaa juga: 6 Makanan dan Minuman di Drama Korea yang Bikin Ngiler!

Subway

Subway dan K-drama seperti nggak bisa terpisahkan. Nggak cuma sekali atau dua kali, Subway sering banget muncul di drama Korea, contohnya di Descendants of the Sun, Goblin, The K2, Encounter, Crash Landing On You, hingga Good Doctor. Bahkan, seperti melansir dari Mashed, ada joke yang mengatakan, “Kalau saya harus minum alkohol setiap kali Subway muncul, saya pasti sudah mabuk sebelum satu episode selesai!”

Strategi product placement yang masif ini dinilai sukses besar, karena drama Korea punya fans di seluruh dunia, sehingga nama Subway pun ikut melekat di hati para penontonnya. Meski nggak sedikit yang complain tentang terlalu seringnya Subway muncul di berbagai judul drama, tapi nyatanya nggak membuat banyak orang berhenti atau bosan membeli brand sandwich asal Amerika ini. Kamu sudah pernah coba? Nggak perlu ke Korea, kamu bisa jajan Subway di Singapore atau Malaysia. Bahkan, gosipnya akan segera hadir di Indonesia, menyusul Taco Bell yang sudah ada duluan. Tapi, kalau nggak sabar, kamu bisa coba sandwich serupa, seperti Quiznoz, Sandshack, atau Raffel’s.

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini adalah “Kartini” Modern!

Tous Les Jours

Kalau yang ini, pasti sudah nggak asing lagi kan? Bakery dan cafe asal Korea Selatan yang namanya berarti “everyday” dalam bahasa Prancis ini, memang telah lama hadir di Indonesia. Kamu bisa mencicipi berbagai roti, cake, dan kopi enak di gerai yang ada di berbagai mall ini. Dari list yang ditulis di artikel ini, Tous Les Jours memang satu-satunya yang sudah ada di Indonesia. Kalau kamu perhatikan, Tous Les Jours sering banget seliweran di drama Korea, contohnya di Encounter, saat Song Hye Hye Kyo dan Park Bo Gum sudah jadi sepasang kekasih dan makan cake berdua. Tahukah kamu, siapa brand ambassador dari Tous Les Jours? Yup, Kim Soo Hyun!

Baca juga:  6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka!

Coffee Bay

Coffee Bay muncul secara intens di Something in The Rain, karena Son Ye Jin berperan sebagai wanita karir yang bekerja di perusahaan kopi. Selain itu, cafe ini juga hadir di Encounter, The Penthouse (Season 2), Cheese in The Trap, dan Who Are You: School 2015. Pada judul-judul tersebut, Coffee Bay yang disorot adalah cabang Gasan, yang terletak di 254 Beotkkot-ro, Gasan-dong, Geumcheon-gu, Seoul. Coffee shop ini sudah ada sejak tahun 2009, lho!

Dal.komm Coffee

Dal.komm Coffee muncul di drama Korea Descendants of The Sun, saat Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sedang melakukan perbincangan cukup serius. Dal.komm Coffee juga muncul di drama W Two Worls! Cafe ini menawarkan beragam jenis kopi Arabica yang nikmat, teh, jus, es krim, sherbet, dan pastry yang cocok buat santai sore atau sarapan! Lokasi Dal.komm Coffee ada di Level 1, Central Park Prugio, 23-5 Songdo-dong, Yeonsu District, Incheon, Korea. Kamu bisa ke sana kalau sedang berlibur ke Negeri Ginseng!

 

Nah, itulah 5 resto dan cafe terkenal yang sering muncul di drama Korea. Mana yang paling bikin kamu pingin coba? Semoga pandemi segera selesai ya, jadi kamu punya kesempatan mencicipi semuanya saat traveling!

 

Image: Metro Style, Britannica, The Millennial Minds, Inside Retail Asia, Linkedin, Eatthis.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment