entertainment 2

Fakta Menarik Comeback-nya NCT Dream dalam Tema ‘Glitch Mode’!

seo-img-article

Boyband NCT Dream akhirnya kembali ke dunia hiburan dengan membawa album berjudul ‘Glitch Mode’!

Setelah sukses dengan album pertamanya bertajuk ‘Hot Sauce’ yang menempati predikat ‘Million Seller’ pada tahun lalu, kini NCT Dream yang aktif sebagai Brand Ambassador produk lokal Somethinc & Lemonilo tersebut kembali menghibur penggemarnya melalui album ‘Glitch Mode’ yang MV nya sudah ditonton 29 juta kali dalam kurun waktu 22 jam.

NCT Dream sendiri merupakan sub-unit dari NCT yang berada di agensi SM Entertainment. Menjadi sub-unit yang memiliki member paling muda, NCT Dream terus menyajikan lagu yang merepresentasikan kisah anak muda seumurannya. Begitu juga dengan lagu-lagu yang ada di album ‘Glitch Mode’ kali ini.

Bawakan lagu percintaan anak muda

Menyesuaikan dengan citra mereka yang muda, lagunya pun juga senada. Di dalam album ini terdapat 11 lagu, yakni ‘Fire Alarm’, ‘Glitch Mode’, ‘Arcade’, ‘It’s Yours’, ‘Teddy Bear’, ‘Replay’, ‘Saturday Drip’, ‘Better Than Gold’, ‘Drive’, ‘Never Goodbye’, dan ‘Rewind’. Masing-masing dari lagu tersebut memiliki nuansa melodi yang berbeda-beda, bahkan di lagu utama, mereka memberikan jenis musik SM Music Performance.

Ada yang cocok untuk menemani kamu tidur, seperti ‘Teddy Bear’, atau bahkan lagu yang merepresentasikan rasa deg-degan kamu kepada gebetan seperti lagu ‘Glitch Mode’. Bahkan ada pula lagu yang cocok untuk didengarkan di jalan, seperti ‘Rewind’.

Baca juga: Seleb Korea Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan Lokal: Soal Standar Kecantikan atau Fandom Culture?

Tembus double million seller

Sebuah prestasi baru bagi NCT Dream sendiri ketika penjualan pre-order untuk album ‘Glitch Mode’ sukses meraup angka dua juta pembelian. Setelah sebelumnya rekor million seller dimiliki oleh album pertamanya. Rekor terbaru ini juga menjadikan NCT Dream sebagai salah satu album dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah.

Berdasarkan informasi dari K Charts Master, terhitung sejak 27 Maret 2022 setidaknya ada 5 Top Korean Albums With Highest Pre-Order Sales in History. Dua posisi teratas diduduki oleh BTS dengan penjualan album ‘MAP OF THE SEOUL 7’ dan ‘MAP OF THE SEOUL PERSONA’ sebanyak 4 dan 3 juta. Sementara di urutan ketiga, ada NCT 127 dengan album terbarunya, ‘Sticker’, yang menempati double million seller pertama, dan di urutan keempat ada NCT Dream dengan ‘Glitch Mode’, kemudian NCT Dream dengan ‘Hot Sauce’.

Baca juga: Fakta Menarik Haechan NCT yang Puncaki iTunes Dunia dengan Lagunya!

Membuka Glitch Arcade Center Pop Up Store

Jika pada kesempatan yang lalu, NCT Dream menggunakan gimmick Café 7 Dream untuk comeback ‘Hot Sauce’, kini mereka memberikan hal yang lebih besar dan menyenangkan bagi penggemar, yakni Glitch Arcade Center Pop Up Store, yang bisa dikunjungi mulai 2 April – 29 Mei 2022 di Seongsu-dong, daerah kantor SM Entertainment.

Dalam Pop Up Store tersebut, terdapat zona foto yang dibuat dari layout yang dipakai untuk MV. Selain itu juga ada ruangan khusus gaming yang sesuai dengan tema ‘Glitch Mode’ yang bisa kamu lihat, atau bahkan dimainkan. Nantinya juga akan ada zona merchandise untuk berbelanja pernak-pernik ‘Glitch Mode’, dan juga balon dengan tanda tangan member NCT Dream dan tulisan mereka. Untuk menghadiri Pop Up Store ini, kamu harus memesan tiket lebih dulu melalui Naver Booking System.

Gelar konser dream stage bertajuk Glitch Mode

Comeback kali ini walaupun terasa sepi karena nggak ada Track Video seperti album pertama, namun NCT Dream ternyata menyiapkan kejutan lain, yakni konser Dream Stage bertajuk Glitch Mode. Para penggemar di Korea pun bisa turut menyaksikan konser ini secara langsung yang direkam secara tapping dan disiarkan melalui Beyond LIVE pada 5 April 2022 dan re-streaming pada 9 April 2022.

Album ‘Glitch Mode’ sendiri hadir dalam 2 versi photobook, yakni versi Glitch dan Scratch, serta satu digipack yang memiliki ukuran lebih kecil seperti jewel case, namun dengan bahan yang menyerupai photobook, supaya lebih mudah dikirimkan. Untuk MV terbarunya, kamu bisa streaming di bawah ini!

Image : dok. SM Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment