beautiful people

Akhirnya Paing Takhon Dibebaskan dari Penjara!

seo-img-article

Sebelum masa tahanannya berakhir, Paing Takhon dibebaskan junta Myanmar pada awal Maret 2022.

Pada tahun 2021, masih ingatkah ada pemberitaan seorang laki-laki yang berfoto dengan pakaian biksu dan membuat heboh jagad social media, karena parasnya yang tampan dan membuat banyak perempuan jatuh cinta? Yup, itu adalah Paing Takhon.

Baca juga: 7 Fakta Paing Takhon yang Disebut Si “Biksu” Ganteng!

Tidak lama setelah kehebohan soal Paing Takhon tersebut, ternyata di bulan April 2021 Paing ditangkap oleh junta Myanmar karena ia melibakan diri dalam protes pro-demokrasi saat kudeta militer terjadi tahun lalu. Paing memang menyuarakan kritik dan penolakan keras terhadap kudeta militer ini, dan hal tersebut terlihat sangat jelas pada postingan di akun Instagramnya pada saat itu.

Akhirnya laki-laki berusia 25 tahun ini ditangkap oleh 50 orang tentara di kediaman ibunya pada bulan April tahun lalu, dan diancam hukuman penjara hingga 3 tahun akibat perlawanannya terhadap junta Myanmar. Bahkan semua akun sosial medianya langsung hilang bersamaan dengan penangkapannya tersebut.

paing takhon dibebaskan

Namun, sebelum masa hukumannya berakhir ternyata Paing Takhon sudah dibebaskan oleh junta Myanmar pada awal Maret lalu. Hal ini dipertegas oleh pengacaranya kepada media Eleven Myanmar, bahwa benar adanya Paing Takhon sudah sampai di rumahnya dalam keadaan sehat. Aktor yang sangat mencintai binatang ini pun terlihat sudah mulai mengaktifkan social medianya kembali pada tanggal 16 Maret 2022 lalu.

Selain membebaskan Paing, junta Myanmar juga turut membebaskan beberapa public figure lainnya yang melakukan aksi serupa, yaitu aktor Pyay Ti Oo, Eaindra Kyaw Zin, Lu Min, film director Wyne, dan ifluencer Win Min Than.

Semoga setelah “biksu” ganteng ini dibebaskan, ia tetap bisa berkarya dengan baik ke depannya ya!

Images: Instagram Paing Takhon, Instagram Paing Takhon FC.

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment