banner-detik

lifestyle

7 Fakta Paing Takhon yang Disebut Si "Biksu" Ganteng!

seo-img-article

Ada yang merasakan hal yang sama seperti saya pas pertama kali lihat foto Paing Takhon di Instagram? Deg-degan sambil senyum-senyum sendiri!

Baru banget lihat foto Paing Takhon untuk petama kalinya di Instagram Nextshark kemarin sore, eh ternyata kok malah terngiang-ngiang terus sama laki-laki yang satu ini. Casing-nya sangar, tapi muka dan tatapannya tuh baby banget. Belum lagi banyak banget teman-teman saya nggak berhenti posting foto Takhon di sosial media. Makin kepincut deh! Nah, buat kalian yang belum tahu siapa Paing Takhon, atau penasaran sama fakta si “biksu” ganteng ini, cek tulisan ini sampai habis ya!

Baca juga: Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok

1. Paing Takhon Bukanlah Biksu

paing_takhon-1610775309756

Laki-laki dengan tinggi 188 cm ini memang viral banget di sosial media dengan fotonya yang mengenakan pakaian biksu. Awalnya cukup banyak orang menyangka bahwa Paing Takhon ini adalah biksu sungguhan, dan menamainya dengan sebutan biksu ganteng. Tapi dengan kekuatan netizen, akhirnya diketahuilah bahwa profesi sesungguhnya adalah seorang model, penyanyi dan juga aktor asal Myanmar. Di awal tahun 2021 ini, Takhon yang memang religius ini sengaja mencukur habis rambutnya hingga botak dan menjalani kehidupan sementara sebagai biksu.

paing_takhon-16107767835922

Kalau dikutip dari caption yang dia tulis di Instagramnya, Takhon berkata, “Menghabiskan Tahun Baru 2021 dengan menjadi biksu selama 10 hari, dan saya merasa sangat damai serta lebih mengenal diri sendiri”. Jadi, walaupun dia seorang model sekaligus aktor, Takhon bukan sedang lagi mendalami peran untuk bermain film, tapi memang dia ingin memulai tahun 2021 ini dengan suasana yang lebih damai.

Baca juga: Makeup Hacks TikTok yang Hasilnya WOW Banget!

2. Menjadi Top 100 Faces of 2020 versi TC Candler

Paing Takhon

Setelah di 2018 dia telah masuk daftar Buzzfeed “23 Stunning South Asian Men That Are Too Gorgeous For Words”, Takhon yang sampai saat ini masih menjadi mahasiswa jurusan psikologi di University os Distance Education, Yangon ini sekarang dinobatkan sebagai salah satu dari 100 laki-laki terganteng versi TC Candler. Bahkan, kalau saya lihat di akun Instagram nya TC Candler, Takhon menjadi laki-laki pertama dari Myanmar yang masuk ke dalam list TC Candler. Wohoo, congrats Takhon!

3. Penyayang Binatang

paing_takhon-1610767622253

paing_takhon-1610767636733

 

Kalau sekarang kamu sudah follow Instagram nya Takhon dan udah scroll sampai bawah banget (seperti saya), pasti menemukan banyak foto-fotonya bareng sama binatang. Nggak cuma kucing, ataupun anjing, tapi sampai sapi, monyet, dan juga burung. Matanya benar-benar bersinar banget sih setiap kali dia berfoto sama binatang-binatang tersebut. Langsung deh bisa kebayang sesayang apa dia sama hewan peliharaannya, ataupun hewan liar yang dia temui di berbagai tempat. Huuu.. makin sayang ya sama Paing Takhon jadinya.

Baca juga: Cek Siapa Karakter True Beauty yang Paling Mirip Sama Kamu!

4. Aquaman dari Asia

paing_takhon-1610777576491

paing_takhon-16107676629370

Karena memiliki badan yang tegap, berotot, dan super tinggi, Takhon pun seringkali dijuluki sebagai Aquaman dari Asia. Belum lagi rambut gondrong, tatonya yang banyak pada badannya, serta tampilan six-pack nya juga  mengingatkan kita pada sosok Aquaman yang diperankan sama Jason Mamoa.

5. Pintar Akting

paing_takhon-16107664212280

Laki-laki yang punya nama asli Sit Ko Paing dan ternyata baru saja menginjak usia 24 tahun di bulan September lalu ini (17 September to be exact), memang mengawali kariernya sebagai model runway di tahun 2014. Karena kerja kerasnya sebagai model dan kemampuan aktingnya yang baik di video komersial, akhirnya Paing pun mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film, sampai akhirnya di tahun 2017, Paing melakukan debutnya dengan mendapatkan leading role pada beberpa film layar lebar Myanmar, yaitu Midnight Traveller serta Bad Boys II (Angel of Bad Boys).

Baca juga: Skincare Korea yang Aman untuk Bumil dan Busui

6. Sayang Banget Sama Keluarga

paing_takhon-1610775213112

Nggak cuma sayang sama hewan, Paing juga ternyata tipe family man yang sayang banget sama ibu dan bapaknya. Hal ini kelihatan dari unggahan dia di Instagram saat memberikan kejutan pada ibu dan bapaknya dengan menghadiahkan mobil dan rumah. Anak ke-4 dari 6 bersaudara ini bahkan memikirkan detail rumah tersebut dengan sangat thoughtful, seperti mendekor kamar orangtuanya dengan warna kesukaan ibunya, yaitu emas!

Baca juga: Tips Merasa Nyaman dengan Bentuk Badan Sendiri

7. Menjadi Wajah Banyak Brand

paing_takhon-1610775272742

Sebelum banyak banget orang tahu soal Paing, ternyata Chelsea Islan sudah lebih dahulu punya foto bareng pas mereka menghadiri sebuah event Oppo di Shanghai. Yup, bersama dengan Chelsea Islan pada 2017, Paing pun menjadi brand ambassador Oppo hingga sekarang. Selain itu, di tahun 2014 ia juga sempat menjadi brand ambassador Pond’s, Telenor Myanmar, dan masih berjalan hingga tahun ini adalah Sunkist.

Gimana? Sudah berasa makin kenal dekat sama Paing Takhon belum?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment