sponsored post

Bukan Hanya Gimmick, Inilah Perbedaan Eye Treatment dengan Moisturizer Biasanya!

seo-img-article

Pernahkah kamu berpikir, apa sebenarnya yang membedakan produk eye treatment dengan serum atau moisturizer biasanya? Apakah sesungguhnya eye cream adalah moisturizer biasa berbentuk mini, dengan harga yang lebih mahal?

Kalau pernah berpikiran seperti itu, mungkin kamu perlu mengenali lebih dekat kebutuhan kulitmu, dan “membedah” beragam ingredients dari produk-produk skincare yang sudah (atau akan) kamu gunakan sehari-hari.

Sesungguhnya, produk eye treatment bukan hanya gimmick atau trik marketing belaka, lho. Formulasinya berbeda dengan serum wajah atau moisturizer biasanya, karena kondisi kulit area mata memang berbeda dengan kondisi kulit area lainnya. Buat tahu lebih detil, yuk simak beberapa poin di bawah ini!

Khusus untuk kulit area mata yang sangat tipis dan sensitif

Kamu harus tahu, kalau kulit area mata punya ketebalan dengan area kulit wajah lainnya. Sangat tipis dan sensitif, membuat kulit area mata jadi salah satu area yang paling mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Makanya, kita butuh menggunakan produk khusus, yang memang diformulasikan untuk area kulit yang gentle,dengan fokus untuk melembapkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu mengurangi garis-garis halus sekitar mata, bahkan hingga mengurangi efek mata bengkak dan mencerahkan kulit area mata.

Kulit sekitar mata manusia juga cenderung lebih kering dibandingkan area lainnya. Setiap individu bisa punya kondisi kulit wajah yang berbeda-beda, mulai dari berjerawat, berminyak, kering, hingga kusam, namun umumnya kita memiliki kondisi kulit area mata yang sama.

Baca juga: Mau Kulit Glowing Tapi Nggak Lengket? 8 Gel Moisturizer Lokal Ini Bisa Diandalkan!

Produk eye treatment bisa mengurangi puffiness

Area mata memang sangat spesial. Salah satu ciri khasnya adalah bisa terlihat sembab atau bengkak akibat berkumpulnya cairan dan darah di bawah mata, yang tentu jarang dialami oleh kulit wajah secara keseluruhan. Depuffing adalah salah satu kemampuan produk eye treatment seperti eye serum, eye ampoule, atau eye cream, yang nggak akan kamu temui di produk moisturizer biasa. Dengan rutin menggunakan eye treatment, mata yang puffy akibat menangis atau kurang tidur bisa terbantu jadi terlihat segar, tetap lembap, dan nggak mudah keriput.

Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa temperatur dingin bisa mengurangi mata bengkak. Makanya, banyak yang menyimpan produk eye treatment di dalam kulkas untuk memberikan cooling sensation.Sementara, produk skincare lainnya belum tentu aman bila disimpan di kulkas!

Baca juga: Mata Letih dan Keriput? Ini Rekomendasi Eye Serum Mewah untuk Usia 40-an!

Ukurannya kecil namun kandungannya spesifik

Seperti dilansir dari WebMD, seorang dermatologist Patricia Farris, MD, dari Tulane University School of Medicine, mengungkapkan, “Eye cream diformulasikan secara spesifik untuk area kulit mata yang sangat halus, sehingga biasanya teksturnya lebih thick. Eye cream biasanya punya kandungan minyak lebih banyak dibandingkan moisturizer krim atau lotion biasa, dan mengandung banyak active ingredients yang ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit sekitar mata.”

Ukuran produk eye treatment memang jelas lebih kecil karena area kulit mata hanya sedikit, dan kamu nggak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak. Walau kecil, biasanya eye treatment punya kandungan yang potent,dan seperti kata Dokter Patricia Farris, teksturnya bisa berbeda dengan moisturizer wajah, karena area kulit mata cenderung lebih kering.

Kandungan di dalam eye treatment biasanya spesifik untuk membantu mengatasi area kulit mata yang kering, letih, bengkak, kusam, atau berkerut. Biasanya, kandungan Peptide, retinol, dan kafein menjadi bahan utama yang sering ada di dalam eye treatment. Jadi, jelas berbeda dengan moisturizer biasa yang lebih beragam tujuan dan variannya, mulai dari mengontrol minyak dan jerawat, hingga menenangkan kulit sensitif.

Rekomendasi eye treatment lokal yang bagus

Untuk menjaga kulit area matamu, kamu harus rajin memakai produk eye treatment seperti Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, dua kali sehari. Kandungan utamanya adalah 7,5% Peptide (perpaduan Argireline & Eyeseril) yang baik untuk mengencangkan kulit, serta dilengkapi dengan sederet ingredients canggih lainnya seperti Niacinamide, probiotics, caffeine, green tea, dan cucumber. Lengkap, kan?

Perpaduan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit sekitar mata, melembapkan kulit, menyegarkan dan mengurangi mata sembab, mencerahkan kulit, menjaga dari efek buruk radikal bebas, sehingga area mata bisa tampak lebih halus dan tanda-tanda penuaan bisa ditunda. Eye treatment satu ini juga nggak perih di mata, diformulasikan tanpa silikon, alkohol, paraben, dan fragrance. Nggak heran kalau produk Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini berhasil memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2021!

Jangan lupa, semakin tua, area kulit mata kita juga semakin tipis sehingga membuat pembuluh darah sekitar mata kita jadi lebih terlihat. Makanya saat mengaplikasikan produk eye treatment, kita disarankan malakukannya dengan sangat gentle, menggunakan jari manis yang tekanannya paling rendah dibandingkan jari lainnya. Bila memakai aplikator, sebaiknya kita tidak menggosoknya atau terlalu menekannya ya.

Kalau kamu mau lihat review lebih lanjut, bisa klik di sini ya! Selamat mencoba!

 

 

Image: Freepik, Dok. Female Daily/Jessica.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment