banner-detik

industry news

Gesture of Love, Misi yang Dihadirkan Kiehl’s untuk Melindungi Orang Utan

seo-img-article

Kamu tahu nggak, kalau populasi orang utan di Indonesia makin menurun? Makanya, kita perlu melakukan misi agar bisa melindungi dan mengembalikan habitatnya!

Yes, populasi orang utan yang semakin menurun pastinya bisa menyebabkan kepunahan. International Union for Conservation of Nature pun mengatakan kalau orang utan Kalimantan termasuk ke dalam kategori kritis. Kategori ini merupakan satu tingkat sebelum sebuah populasi dinyatakan punah. Miris, bukan? Hal ini ternyata bisa disebabkan karena 78% habitat orang utan Kalimantan tersebar di luar kawasan konservasi. 

Yup, kalau orang utan nggak tinggal di habitatnya, akan muncul dampak buruk. Apa saja? Mulai dari penurunan kualitas kesehatannya yang berakibat pada kemampuan berkembang biak, rentan mengalamu konflik dengan manusia, terbatasnya ruang gerak, hingga rendahnya tingkat kelangsungan hidup. 

Selain dampak buruk yang muncul bagi orang utan sendiri, dampak buruk bisa terjadi juga pada hutan. Ekosistem hutan bisa jadi berantakan, kepunahan jenis-jenis tumbuhan tertentu pun bisa terjadi. Selain itu, rantai makanan bisa putus karena orang utan adalah salah satu spesies payung dan agen penyebar benih yang paling efektif. Kebayang kan, akan buruk sekali dampaknya?

Baca juga: Global Youth Fest, Program untuk Generasi Muda yang dihadirkan Wardah!

Sebagai bentuk kepedulian, Kiehl’s juga mengajak kamu dan semua orang untuk ikut mendukung perlindungan habitat orang utan di Hutan Wehea dan sekitarnya. Salah satunya dengan Gesture of Love yang bisa dilakukan! Ada apa saja ya?

Gesture of Love #1: Mengikuti challenge

Kamu bisa mengikuti challenge di Instagram Kiehl’s dan mencari 5 Quest of Love untuk dapetin hadiah. Nah, setiap partisipasi yang kamu lakukan sama dengan berkontribusi untuk melestarikan habitat Hutan Lindung Wehea-Kaley, lho. 

Gesture of Love #2: Membeli special product

Setiap kamu membeli Kiehl’s Ultra Facial Cream dengan stiker khusus, kamu juga jadi salah satu agen pendukung kampanye #PelukUntukOrangUtan. Pada setiap pembelian produk tersebut, kamu akan berkontribusi sebesar Rp25.000 untuk melestarikan Hutan Lindung Wehea-Kaley.

Gesture of Love #3: Mendaur ulang kemasan

Kalau kamu punya kemasan beauty product yang sudah kosong, kamu bisa membawanya ke offline store Kiehl’s. Nantinya, jumlah botol yang terkumpul bakal dikontribusikan untuk kampanye #PelukUntukOrangUtan!

Baca juga: #FDSustainabeauty: Usaha Female Daily untuk Mengurangi Beauty Waste

Gesture of Love #4: Menonton konser

Nonton konser bisa sekaligus berkontribusi untuk kampanye #PelukUntukOrangUtan? Yes, kamu bisa menonton virtual concert yang ada di microsite Kiehl’s. Kerennya, jumlah penonton konser ini akan dihitung sebagai kontribusi untuk pelestarian habitat Hutan Lindung Wehea-Kelay. Konsernya juga pasti seru karena ada performance dari Nadin Amizah. Selain itu, bakal ada Pradikta WIcaksono sebagai Kiehl’s Personality Partner.

Gimana, kamu jadi tergerak juga kan untuk ikutan misi dalam melindungi Hutan Lindung Wehe-Kaley sebagai habitat orang utan? Jadi, jangan lupa melakukan misi Gesture of Love dari Kiehl’s ya! 

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment