banner-detik

beautiful people

Patut Diapresiasi! Butet Manurung Terpilih Jadi Barbie Role Model 2022!

seo-img-article

Siapa yang sering main Barbie saat kecil? Menariknya, perempuan inspiratif asal Indonesia, Butet Manurung terpilih jadi Barbie Role Model 2022, lho!

Pada bulan Maret yang identik dengan International Women’s Day, Barbie juga nggak mau ketinggalan. Yes, Barbie menghadirkan Barbie Role Model 2022 yang terdiri dari 12 figur perempuan inspiratif dari berbagai negara. Nggak cuma itu saja, 12 role model yang terpilih juga berasal dari industri yang beragam, mulai dari teknologi, pendidikan, kesehatan, STEM, dan lainnya. 

Baca juga: Simak 5 Hal yang Bisa dilakukan untuk Mendobrak Stigma Tentang Perempuan di Era Digital!

Salah satu hal yang menarik dari campaign yang dilakukan Barbie ini karena pesannya yang bisa memotivasi banyak orang dan menyiratkan bahwa seseorang bebas menjadi dirinya sendiri. Makanya, dari kedua belas role model Barbie, semuanya menggunakan style pakaian yang berbeda-beda dan menjadi diri sendiri. Nggak cuma itu saja, Barbie juga ingin melanjutkan komitmennya untuk menginspirasi perempuan di seluruh dunia untuk bermimpi besar, karena semua perempuan bisa jadi apa saja yang diinginkan.

Baca juga: Fakta Dita Karang, Idol K-Pop Asal Indonesia!

Butet Manurung salah satu role model yang terpilih dari Indonesia pun juga membawakan budaya Indonesia ke dalamnya. Terlihat dari kostum yang digunakan Barbie yang mewakili Butet Manurung yaitu pakaian dari kain batik merah dan hitam yang dilengkapi dengan kalung hitam yang terbuat dari biji asoka. Keren banget, kan?

Butet Manurung dipilih oleh Barbie untuk menjadi salah satu Barbie Role Model 2022 dan menjadi representasi untuk dunia pendidikan. Yup, Butet Manurung adalah seorang aktivis pendidikan yang sangat menginspirasi. Ia juga membagikan pengalamannya dalam mendirikan Sokola Institute dan ingin berpihak pada masyarakat yang berada di pedalaman. Selain itu, Sokola Institute juga menentukan metode yang memungkinkan orang-orang untuk lebih sering turun ke lapangan dan rendah hati dalam belajar. Inspiratif kan, misi yang ingin dilakukan Butet Manurung dalam dunia pendidikan?

Gimana, kamu suka nggak sama campaign yang dihadirkan Barbie untuk menginspirasi semua perempuan di dunia? Pastinya, bangga banget karena perempuan inspiratif Indonesia juga hadir sebagai Barbie Role Model 2022!

 

Image: Barbie, Dok. Butet Manurung

Slow Down

Please wait a moment to post another comment