banner-detik

beautiful people

Fakta Dita Karang, Idol K-Pop Asal Indonesia!

seo-img-article

Siapa yang ikut senang kalau melihat ada musisi Indonesia yang terkenal sampai mancanegara? Say hello to Dita Karang!

 

Pertumbuhan musik Indonesia di mancanegara sudah terbilang sangat bagus. Terbukti dengan bergabungnya Niki, Rich Brian, Stephanie Poetri dan beberapa musisi Indonesia lainnya ke dalam label rekaman 88 Rising yang memproduksi berbagai macam rapper dan artis di Amerika.

Namun prestasi industri hiburan Indonesia nggak hanya berhenti di Amerika saja, beberapa anak muda berbakat lainnya juga sukses meniti karier di Korea Selatan yang identik dengan musik K-Pop. Meski bukan satu-satunya dan bukan yang pertama, nama Dita Karang sukses menarik perhatian yang nggak suka K-pop menjadi mengikuti fenomena K-Pop, karena prestasinya yang sukses debut di negeri Ginseng.

Debut sebagai anggota Secret Number

Setelah melalui masa sulitnya menggapai cita-cita sebagai performer, Dita sempat ditolak berbagai macam audisi dan akhirnya mendarat di pelukan Vine Entertainment yang menaungi grup Secret Number. Debut pada 19 Mei 2020 dengan lagu ‘Who Dis’, video klipnya sukses diputar puluhan juta kali. Dita Karang sendiri debut sebagai peran penting dalam grup, yakni penari utama.

Baca juga: Fashion Items Affordable Favorit K-Pop Idol yang Bisa Kamu Beli!

Keturunan bangsawan Bali

Kalau di NCT Dream para member punya rasa maklum terhadap sultan Chenle karena paling kaya, di Secret Number seluruh member ingin memperlakukan Dita dengan baik karena merupakan keturunan bangsawan. Hal ini dikonfirmasi Dita saat acara Fact in Star, ketika netizen bertanya “Apakah Dita keturunan bangsawan Bali?”, Dita pun mengiyakan pertanyaan tersebut.

Meski orang Yogyakarta, namun Dita memiliki gelar Bali yang cukup tinggi yakni Anak Agung Ayu. Kasta tersebut merupakan kasta tertinggi kedua di Bali yang umumnya keturunan raja dan bangsawan. Mendengar hal tersebut, semua member sontak kaget dan mulai memperlakukan Dita dengan lebih baik.

Baca juga: Rahasia Glowing Artis K-Pop! Ada Member Super Junior Juga!

Masa training paling cepat

Biasanya sebelum seorang idol muncul pertama kali, akan membutuhkan waktu lama untuk training. Masa training K-Pop idol pun berbeda-beda ada yang 5, bahkan sampai 9 tahun tergantung perkembangan kemampuan seorang idol dan kesiapan menjadi seorang bintang. Namun berbeda dengan Dita yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 tahun untuk masa training-nya dan bisa langsung debut.

Brand ambassador produk kecantikan Korea

Baru beberapa bulan debut, Dita Karang resmi didapuk menjadi brand ambassador Nacific khusus pasar Indonesia. Ia merupakan model perempuan pertama untuk Nacific Indonesia, setelah sebelumnya ada Youtuber Jang Hansol yang juga menghiasi konten Nacific.

Baca juga: 6 Tren Makeup Korea dari Para K-Pop Idol!

Itulah beberapa hal yang bisa dikenal dari Dita Karang. Salah satu idol K-Pop yang tampak mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia, karena masih dari negara yang sama. Semoga ke depannya semakin banyak anak muda Indonesia yang berkiprah di negara lain dan membawa nama baik Indonesia beserta budayanya ya!

 

Image : Nacific & instagram @dita.karang

Slow Down

Please wait a moment to post another comment