banner-detik

trends

Fashion Items 'Affordable' Favorit K-Pop Idol yang Bisa Kamu Beli!

seo-img-article

Akhir tahun mau kasih kado buat diri sendiri? Bisa intip baju, sepatu, dan aksesoris ‘affordable’ favorit K-Pop idol ini!

You made it through another 365 days, you deserve a little something special! Biasanya di akhir tahun banyak yang memberikan self-reward berupa liburan, kan? Tapi karena kondisinya masih pandemi, ada baiknya tetap di rumah saja dulu, ya. Opsi kedua: retail therapy alias belanja. Fashion items baru bisa bikin mood jadi lebih semangat buat menyambut tahun 2021.

Saat ini, Korean street style lagi jadi favorit! Kamu bisa contek gaya para K-Pop idol juga. Meski biasanya identik dengan designer items, nggak jarang lho mereka juga pakai outfit dan aksesoris yang masih ‘affordable‘ seperti berikut ini!

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea untuk Para Pencinta Fashion!

Converse Run Star Hike

converse

Converse High Top bisa dibilang sudah jadi wardrobe staple banyak orang. Gimana dengan Converse Run Star Hike? Pasti sudah familiar juga kan? Tahun lalu, Converse Run Star Hike dirilis sebagai limited edition collab dengan JW Anderson, tapi sekarang juga sudah ada versi regulernya. Sepatu ini jadi favorit banyak banget K-Pop idol. Nggak cuma dipakai daily, buat tampil di music show pun juga tetap keren. Deretan idol yang pakai ada BTS Jimin, Blackpink Jennie, Red Velvet Seulgi, EXO Kai, Stray Kids Han, TXT Yeonjun, Enhypen Sunoo, dan masih banyak lagi! Saya termasuk yang teracuni juga dan ikutan beli. Selain cocok jadi statement piece buat outfit simplesepatu ini dipakainya super nyaman meski punya chunky platform. Di Indonesia baru tersedia empat warna, yaitu hitam, putih, mesh white, dan mesh black. Harganya mulai dari Rp999.000.

Instantfunk Sweatshirt

instantfunk

Buat yang suka gaya casual dengan sweatshirt, bisa lirik Instantfunk. Brand asal Korea ini punya berbagai pilihan warna crewneck dan hoodie mulai dari warna netral sampai yang bold sekali pun. Nggak terhitung deh jumlah idol yang suka pakai Instantfunk dan bahkan sudah kayak koleksi warna-warnanya juga. Meski biasanya dipakai untuk acara casual seperti variety show atau live broadcast, SinB dari girl group GFriend pernah pakai juga untuk dance performance di Studio Choom. Kamu naksir warna yang mana?

Kirsh

kirsh

Selain Converse Run Star Hike, saya juga teracuni sama koleksi dari brand Kirsh. Ciri khas dari Kirsh tentunya adalah logo cherry. Desainnya streetwear super simple, tapi logo red cherry ini kasih kesan statement. Biasanya dipakai saat para idol lagi off-duty, dance practice, buat airport fashion bahkan photoshoots juga pernah. Bahannya sangat nyaman dan nggak panas untuk dipakai di iklim tropis.

Vintage Hollywood

vintage hollywood

Lebih pilih aksesoris? Bisa lirik Vintage Hollywood. Populer berkat Vintage Daisy Necklace-nya. Nggak cuma idol cewek, beberapa idol cowok seperti BTS Jimin, V, dan J-Hope, Stray Kids Hyunjin, serta EXO Sehun pun juga suka sama aksesoris dari Vintage Hollywood. Selain Daisy Necklace, bead accessories milik Vintage Hollywood juga banyak yang suka. Sejak awal quarantine, popularitas aksesoris warna-warni yang nostalgic ini melejit.

IRENEISGOOD Label

ireneisgood

Kalau kamu ingin splurge lebih, bisa juga nih tengok IRENEISGOOD Label. Brand milik model Irene Kim ini designnya gemas dan colorful. Signature piece-nya adalah hoodie dengan tag line “Good For You” dan “You good?”. Saat ini IRENEISGOOD juga lagi ada kolaborasi bareng Tik Tok untuk capsule collection-nya lho.

Baca juga: 5 Bintang Drama Korea yang Akrab dengan Brand High Fashion di Instagram

Kamu termasuk yang kepincut sama Korean street style berkat para K-pop idols juga, nggak? Buat yang kurang suka pakai merch official karena terlalu obvious, fashion items ini bisa jadi alternatif yang lebih low-key dan tentunya tetap stylish. Spending a little more on yourself won’t hurt. Namanya juga self-reward, kan? Hehehe.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment