banner-detik

fashion insider

5 Rekomendasi Drama Korea untuk Para Pencinta Fashion!

seo-img-article

bace087b884eae126469a4878612f5a7

Sebentar lagi PSBB akan diberlakukan kembali? Bingung mau ngapain aja di rumah? It’s time to do the Korean Drama binge watching! 

Kamu pencinta fashion atau tertarik dengan dunia fashion? Suka nonton film atau drama yang berbau fashion? Nah, daripada bingung ngapain saat PSBB diberlakukan kembali, berikut adalah beberapa drama Korea bertema fashion yang bisa kamu tonton!

1. My Love From Another Star

poster-my-love-from-the-star

Mungkin banyak yang sudah tahu soal drama ini karena sempat booming pada masanya. Walaupun bukan drama bertemakan fashion, tetapi drama yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini menampilkan berbagai macam wardrobe yang menarik dari sejak episode 1! Bahkan, salah satu lipstik YSL’s Rouge Pur Couture No. 52 rosy coral, serta beberapa pakaian yang digunakan oleh Cheong Song Yi sebagai karakter utama sempat sold out worldwide!

2. Birth of a Beauty

1a04ca46729c7ad608c724c5f246bec5

Drama Birth of a Beauty menceritakan tentang seorang perempuan yang dulunya berpenampilan kurang menarik, tetapi lahir kembali menjadi seseorang dengan postur tubuh ideal dan wajah yang jauh lebih ‘cantik’ dibandingkan dengan sebelumnya. Drama ini juga penuh dengan wardrobe berbeda dan menyajikan banyak ide-ide fashion yang bisa kamu nikmati. Moral dari drama ini adalah betapa kamu harus percaya sama diri kamu sendiri, serta betapa kamu harus mengutamakan berdandan untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain!

Baca juga: 3 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

 3. Fashion King

fashion-king-130424b

Drama Fashion King menceritakan tentang desainer muda bernama Kang Young Gul (dimainkan oleh Yoo Ah In) yang awalnya nggak punya apa-apa, tapi dirinya memulai bisnis fashion sebagai vendor di Dongdaemun Market. Dirinya pada akhirnya bertemu dengan Lee Ga Young, seorang perempuan pintar dan punya bakat alami dalam fashion designing. Banyak suka-duka yang perlu dialami Kang Young Gul demi mencapai kesuksesan, bahkan mengalami cinta segiempat dan kegagalan di tengah perjuangannya. Gimana ya kira-kira akhir cerita dari Kang Young Gul? Apakah berhasil menjadi Fashion King pada akhirnya?

4. Miss Korea

Miss_Korea-007

Miss Korea adalah drama dengan latar tahun 90-an yang menceritakan tentang kisah perjuangan yang harus dilalui ketika mengikuti kontes kecantikan. Kalau kamu pernah nonton The Devil Wears Prada, ini adalah versi Koreanya! Seru banget melihat progress dari karakter utamanya! Kamu juga bisa melihat banyak referensi wardrobe atau fashion dari para peserta kontes kecantikan.

5. Cheongdam-dong Alice

Cheongdamdong_Alice-0019-1

Sebuah drama yang menceritakan tentang perempuan yang bermimpi untuk menjadi seorang desainer di daerah elit Cheongdam-dong. Sepanjang drama, kamu akan melihat banyak jenis pakaian dengan berbagai macam style. Drama ini juga merupakan drama yang ringan, durasinya juga lebih pendek dibandingkan dengan drama-drama yang lainnya. Kalau kamu new into K-drama, dan pingin coba tonton yang ringan-ringan dulu, cobain deh tonton drama yang satu ini!

6. It’s Okay to Not Be Okay

It's_Okay_to_Not_Be_Okay-CPsm1

Baca juga: 10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar di Indonesia tapi Layak Dicoba!

Last but not least, drama yang baru saja tamat akhir-akhir ini : It’s Okay to Not Be Okay! Walaupun drama ini mengangkat tema mental illness sebagai topik utama, tapi wardrobe Ko Mun Yeong sebagai tokoh utama adalah salah satu yang nggak bisa kita abaikan! Mulai dari tas Christian Dior hingga dress Prada adalah pilihan wardrobe yang ditampilkan di drama ini. No wonder she’s such an eye candy!

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton, terutama kalau kamu pencinta fashion! Apakah ada drama Korea lain yang penasaran untuk kamu tonton? Yuk, jangan lupa share di komen ya!

 

Foto: Dok. hancinema.net, pinterest.com, wikipedia.com, asianwiki.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment