banner-detik

made in indonesia

Inilah Sederet Brand Lokal yang Baru Saja Menggelar Show di Paris!

seo-img-article

Lagi ramai diperbincangkan mengenai fashion show di Paris, ini sederet brand lokal yang menggelar acara di sana!

Siapa yang nggak pingin brand-nya hadir di kota ternama dan memamerkan produk-produk unggulannya? Nah, di tengah keramaian dan gemerlapnya acara Paris Fashion Week, terdapat side event yang diramaikan oleh kolaborasi para designer dengan brand lokal.

Side event ini salah satunya diselenggarakan oleh Fashion Division dan juga GEKRAF. Brand lokal yang hadir pun juga beragam mulai dari beauty, fashion, hingga jewelry brand. Penasaran kan, brand apa saja yang hadir dan bagaimana performancenya saat fashion show di Paris? 

Baca juga: Gaya Reza Rahadian, Jerome Polin, dan Seleb Lain dengan UNIQLO 2022 Spring/Summer!

Leanne Marshall x MS Glow

Kali ini, MS Glow berkolaborasi dengan designer internasional yaitu Leanne Marshall. Berlokasi di La Galerie Bourbon, Leanne Marshall memamerkan koleksi gaunnya yang didominasi dengan material silk dan chiffon yang indah. Dengan hadirnya koleksi tersebut, Leanne Marshall juga menonjolkan ciri khas dalam desainnya, yaitu menggunakan teknik lukis dan media cat air dengan warna yang bervariasi. Menarik, bukan? Selain berkolaborasi dengan Leanne Marshall, MS Glow juga turut meluncurkan produk terbarunya lho di Paris, yaitu White Cell DNA Series dan aplikasi skin analyzer. Kamu tertarik cobain, nggak?

IKYX x Scarlett

Berbeda dengan MS Glow yang berkolaborasi dengan designer internasional, Scarlett menggandeng fashion brand asal Indonesia, yaitu IKYK. Sebagai brand yang dikenal dengan modest wear-nya, IKYK juga menampilkan koleksi IKYK FALL/WINTER 2022 bertajuk ‘Plethora of Sense’ dengan outerwear sebagai style andalan mereka. Koleksi ‘Plethors of Sense’ ini memberi kesan yang kuat dan berani, serta dilengkapi siluet feminin. Pada koleksi kali ini, IKYK juga menampilkan signature pleats serta teknik yang kompleks, seperti quilting pada bahan renda, desain print, serta rajutan yang diprint pada puffer jacket. Fashion show yang dilakukan oleh IKYK x Scarlett juga berkolaborasi dengan GEKRAFS di The Westin Paris Vendome. Nah, nggak cuma fashion show bersama IKYK saja, Scarlett juga menggelar pop up store untuk memamerkan produk skincare, bodycare, serta launching produk terbarunya!

Baca juga: Intip Fashion Airport Hingga Preppy Look Jisoo BLACKPINK di Paris Fashion Week!

3Second x Danjyo Hiyoji

Terinspirasi dari warna-warna bumi yaitu cokelat tanah, merah bata, hingga hijau bak hamparan sawah, 3Second berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji dan menampilkan ‘Capsule Collection’ di GEKRAFS Paris Fashion Show! Koleksi ini sangat menarik karena mengombinasikan elemen-elemen khas Jawa Barat seperti padi, topi totopong, angklung, hingga gendang karinding., dengan gaya streetwear ala anak muda. Nah, koleksi yang ditampilkan juga beragam, dengan aksen bordir, payet, hingga motif cetak pada fashion items yang dipamerkan di fashion show. 

Adraworld x HMNS 

Brand parfum lokal HMNS juga nggak mau ketinggalan untuk tampil di Paris bersama brand fashion lokal, yaitu Adraworld. Membawa kebudayaan Indonesia, Adraworld menyajikan koleksi dengan perpaduan tenun pada fashion show yang diselenggarakan Fashion Division Paris Show di The Westin Paris. Tak hanya itu, HMNS dan Adraworld mengangkat tema ‘O Amba’ yang bermakna tentang kebingungan manusia dalam kondisi pandemi. Pada acara ini, HMNS juga secara eksklusif meluncurkan parfum terbarunya yaitu Ambar Janma atau Manusia Harum, dengan inovasi penggabungan 2 botol dengan 2 aroma yang berbeda. Apakah kamu salah satu yang sudah punya HMNS Ambar Janma?

Baca juga: Intip Gaya Putri Marino, Style Kasual dengan Paduan Etnik yang Modern!

Greenlight x Ican HAREM

Selain beberapa brand fashion lokal yang hadir, Greenlight juga tampil di fashion show yang diboyong oleh GEKRAFS. Yup, Greenlight berkolaborasi dengan Ican HAREM alias seniman illustrator asal Jogja yang punya segudang karya. Terinspirasi dari pedagang asongan, hingga pengamen di jalanan yang merupakan ‘suku’ di wilayah urban Indonesia, Greenlight x Ican HAREM melahirkan koleksi ‘Traffic Tribe’ yang terdiri dari beberapa atasan seperti jas, jaket, kemudian celana, serta beberapa jenis aksesori. 

PURANA x AMERO

Bersama dengan brand fashion lainnya yang hadir pada event yang diselenggarakan Fashion Division Paris Fashion Show, PURANA juga memamerkan koleksi Fall/Winter-nya. Pada koleksi kali ini, PURANA menggunakan material parasut dengan aksen elevated ruffles yang mempercantik tampilan. Nggak cuma itu saja, terdapat unsur wearable art yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan. Jadi, sangat versatile! Kolaborasinya dengan AMERO pun makin memperkuat tampilan karena dilengkapi dengan jewelry yang terinspirasi dari Indonesia. Koleksi jewelry AMERO ini terinspirasi dari Candi Borobudur dengan tekstur khas batu lava, yang makin memperkuat warisan budaya Indonesia. 

 

Itulah sederet brand lokal yang hadir di Paris dan membawa nama Indonesia. Mana yang paling menarik menurut kamu?

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment