banner-detik

beautiful people

5 Fakta Menarik Kang Hoon, Pemeran Drama The Red Sleeve yang Curi Perhatian!

seo-img-article

Dari penggemar jadi punya penggemar, berikut fakta menarik Kang Hoon yang bisa kamu simak!

Kang Hoon adalah nama yang belum akrab di telinga banyak orang, namun sudah memikat dari pertama kali melihat wajahnya. Aktor kelahiran 23 Mei 1991 ini, memang tergolong rookie actor. Pengalaman bermain dramanya masih cukup sedikit, terhitung dari tahun 2017 yang masih tampil di drama pendek melalui Youtube, hingga peran kecilnya di beberapa drama besar.

Sampai di tahun 2021, ia membintangi dua drama yang memiliki prospek bagus. Yang satu memiliki banyak penggemar, dan satu lagi tersedia di Netflix. Drama tersebut adalah You Are My Spring, ia menjadi Kang Tae Jong, adik dari pemeran utama wanita, dan juga bermain jadi Hong Deok Ro pada drama The Red Sleeve yang dibintangi oleh Lee Jun Ho.

Kantongi penghargaan setelah jadi second lead

Sebuah prestasi baru ketika rookie actor menerima penghargaan dari ajang yang diselenggarakan TV besar. Berkat kesuksesannya jadi second lead yang curi banyak perhatian atas peran antagonisnya, ia berhasil bawa pulang piala Best New Actor untuk The Red Sleeve pada MBC Drama Awards 2021.

Melansir dari Soompi, pemeran Hong Deok Ro sekretaris kerajaan tersebut sukses menjadi sorotan dan bersanding dengan jajaran pemain dan tim produksi lainnya, yang memenangkan penghargaan di atas panggung. Ia turut berdiri berdampingan bersama Lee Jun Ho, Lee Se Young, Lee Deok Hwa, Jang Hye Jin, dan penulis naskah Jung Hae Ri.

Baca juga: Contek 5 Gaya Makeup Song Ji A, Influencer Korea yang Jadi Bintang Single’s Inferno!

Jadi aktor karena ingin ketemu idolanya

Kata siapa seorang penggemar selamanya jadi penggemar? Ada kalanya seorang pengikut yang mengagumi idolanya, berubah jadi sosok yang setara dengan idolanya, bahkan juga memiliki penggemar. Inilah yang dirasakan oleh Kang Hoon selama menjadi aktor. Dalam acara bincang-bincang di Radio Star, ia menceritakan pengalamannya saat kecil dan bagaimana ceritanya ia menjadi aktor.

“Setelah berhenti main basket, aku mencari mimpi baru. Aku saat itu berusia 17 tahun dan saat itu SNSD dan Wonder Girls terkenal banget. Setelah aku jadi fans SNSD, aku mikir gimana caranya aku bisa bertemu dengan mereka? Aku nggak bisa nyanyi atau menarik, jadi aku nggak bisa jadi penyanyi. Aku lalu berpikir, mungkin aku bisa jadi seorang aktor. Kalau aku jadi aktor, bisa saja aku bertemu mereka kan? Jadi seperti inilah, aku mulai berakting,” tutur Kang Hoon polos dalam acara bincang-bincang tersebut.

Baca juga: Jadi Idola Baru! Ini Fakta Menarik Park Solomon, Aktor All of Us Are Dead!

Penggemar Taeyeon SNSD

Masih dalam rangkaian bincang-bincang di Radio Star, ia juga nggak segan mengatakan kalau idolanya ada Taeyeon. Ia bahkan mengaku pernah bela-belain mendatangi toko kacamata milik orangtua Taeyeon di Jeonju, demi bisa bertemu mereka. “Penglihatanku sebenarnya bagus, tapi aku pura-pura nggak bisa melihat dan butuh kacamata supaya bisa bertemu mereka,” paparnya.

Bucin banget, ya? Meskipun sudah menjadi aktor, Kang Hoon tetap nggak bisa melepas gelar fanboy dalam hidupnya. Jika ada kesempatan baik, ia menyampaikan ingin meminta tanda tangan Taeyeon di album SNSD yang ia miliki!

Sering dikira K-pop Idol

Nggak heran kalau Kang Hoon sering dianggap K-pop idol, karena ia punya wajah tampan bak anak muda, padahal usianya sudah nggak lagi muda. Hal ini dimulai ketika ia mengawali kariernya sebagai aktor. Banyak orang yang mengira ia Jaemin NCT! Hal ini nggak bisa dipungkiri sih, karena memang wajahnya terkadang mirip Jaemin untuk angle tertentu, seperti gaya rambut coma hair Kang Hoon di You Are My Spring, dan Jaemin era Hello Future. Mirip, kan?

 

Kiri : Kang Hoon, Kanan : Jaemin

Kang Hoon bahkan mengakui kemiripan ini, setelah mulai dikenal karena membintangi drama pertamanya. Ia pernah salah dipanggil dengan nama Jaemin, saat sedang berada di tempat umum. Ia sering difoto sembarangan oleh gadis muda yang mengira dirinya adalah Jaemin. Namun, ia selalu bilang bahwa ia bukanlah K-pop idol, ketika ada yang meminta tanda tangan.

Pertimbangkan project terbarunya dengan Jeon Yeo Bin

Melansir dari Soompi, diperkirakan Kang Hoon akan ikut serta dalam project drama terbaru yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Bin berjudul Come to Me yang di remake dari Some Day or One Day asal Taiwan. Merespon dari berita tersebut, perwakilan Kang Hoon mengungkapkan jika Kang Hoon memang mendapat tawaran tersebut, dan sedang menindaklanjutinya. Untuk drama remake yang sedang diperbincangkan, Kang Hoon sendiri akan mengambil peran sebagai Mo Jun Jie.

 

 

Itulah beberapa fakta menarik seputar Kang Hoon yang barangkali belum kamu ketahui. Di VIU, kamu bisa menyaksikan drama terakhir Kang Hoon yang berjudul The Red Sleeve. Selamat menonton!

 

Image : dok. tvN, instagram @khonnyy, soompi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment