ic-fd

Punya Tekstur Ringan, 5 Skincare Lokal Ini Nggak Lengket untuk Kulit Berminyak!

sponsored post
author

Poppy_Septia・09 Feb 2022

detail-thumb

Pemilik kulit berminyak nggak perlu khawatir. Sekarang ada banyak banget produk-produk skincare lokal yang teksturnya lightweight, cepat meresap tanpa rasa lengket!

Saat memilih-milih produk skincare, tentu saja kita harus mengenali kebutuhan kulit masing-masing, sehingga produk yang sudah dibeli bisa beraksi maksimal sesuai dengan kondisi kulit kita. Kalau kita asal pilih, bisa-bisa kita hanya menghamburkan uang tanpa merasakan manfaat produknya.

Bagi pemilik berminyak, tekstur yang ringan pasti jadi salah satu pertimbangan. Kalau memberikan rasa lengket dan “berat” di kulit, atau bikin kulit makin berminyak, bisa-bisa wajah jadi tampak penuh kilap seharian, makeup jadi berantakan, dan jerawat jadi lebih gampang muncul karena pori-pori pun tersumbat.

Tapi tenang saja, sudah banyak lho produk skincare lokal yang punya formula ringan. Beberapa produk di bawah ini teksturnya nyaman banget buat kulit berminyak!

True To Skin Matcha Gentle Oat Cleanser, Rp85.000

Seperti namanya, kandungan utamanya adalah oat dan matcha yang melembapkan kulit dan tinggi antioksidan. Mampu membersihkan kotoran dan minyak secara maksimal, tapi nggak bikin kulit terasa kering atau “ketarik” setelah pemakaian. Teksturnya gel berwarna kehijauan, dengan butiran-butiran daun teh hijau yang lembut, facial wash ini terasa menyegarkan dan nggak lengket di kulit. pH-nya juga seimbang, lho! 

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner, Rp134.000

Skincare lokal satu ini layak dicoba karena mengandung perpaduan Salicylic Acid,  zinc, dan tea tree yang terkenal mampu mengatasi minyak berlebih, membantu melawan jerawat, dan membersihkan pori-pori. Meski tergolong exfoliating toner, namun nggak terasa perih di kulit dan bisa dipakai setiap hari. Teksturnya sangat cair dan ringan, nggak akan bikin kulit kamu terasa greasy. Bebas alkohol, paraben, fragrance, dan cruelty.

Baca juga: Pemilik Kulit Sensitif? Ini 3 Toner Lokal Terbaru untuk Menenangkan Kulit Kamu!

Everwhite Cica Soothing Serum, Rp117.000

Tepat untuk kulit berminyak dan acne-prone, karena dilengkapi dengan bahan utama Cica atau Centella Asiatica yang tinggi antioksidan, bisa membantu meredakan kemerahan pada kulit, serta merawat kulit berjerawat. Sementara, kandungan Hyaluronate dan Glycyrrhizinate di dalamnya bisa menjaga kelembapan kulit. Mudah meresap ke dalam kulit, bikin kulit nyaman dan lebih tenang. Dermatogically tested, aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, Rp299.000

Ini dia salah satu produk best-seller dari Somethinc! Nggak heran, karena Ceramic Skin Saviour Moisturizer teksturnya watery gel yang sangat lightweight, jadi cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit berminyak.

Kandungannya lengkap banget, bisa bikin kulit kamu lebih glowing dan kenyal! Ada Ceramide NP yang memperkuat skin barrier, Hydrolyzed Marine Collagen dan Matrixyl 3000 untuk menjaga elastisitas kulit, Hydrolyzed Hyaluronic Acid dan Betaine untuk melembapkan dan melembutkan. Selain itu, ada Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit dan mengontrol kadar minyak, Hydrolyzed Algae Extract yang menutrisi kulit, oat untuk menenangkan kulit sensitif, serta caffeine untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Produk ini juga dilengkapi dengan kemasan berbentuk pump yang unik dan higienis dengan ukuran yang besar. Hanya satu kali tekan saja sudah cukup lho, dijamin nggak boros! Buat kamu yang suka traveling, ada juga travel size yang nggak kalah unik dan praktis. Skincare lokal favorit ini bisa kamu beli di Lazada!  

Baca juga: Mau Kulit Glowing dan Nggak Lengket? 8 Moisturizer Gel Lokal Ini Bisa Kamu Coba!

N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA+++, Rp119.000

Nggak cuma melindungi dari efek buruk sinar matahari, sunscreen ini juga melembapkan dan menenangkan kulit. Diformulasikan tanpa paraben, mineral oil, SLS, alkohol, silikon, dan fragrance. Mengandung bahan-bahan yang terkenal kasih efek calming, seperti 100% Centella Asiatica Leaf Water, Chrysantemum Extract, Chamomile Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Cocok banget untuk pemilik kulit berminyak, sensitif, atau berjerawat. Mudah dibaurkan, nggak ada white cast, rasanya ringan seperti nggak pakai sunscreen. Sudah terdaftar halal MUI, aman pula bagi ibu hamil dan menyusui.

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit!

Nah, itulah 5 rekomendasi skincare lokal buat kamu yang punya kulit berminyak. Lengkap kan, mulai dari facial wash, moisturizer, hingga sunscreen. Apakah ada yang sudah kamu coba? Share ceritamu di kolomcomment ya!