banner-detik

entertainment 2

5 Fakta Menarik Drakor ‘Rookie Cops’ yang Wajib Kamu Tonton!

seo-img-article

Kamu suka drama berlatar cerita kepolisian? Jangan sampai kelewatan drama yang satu ini ya!

Drama akademi kepolisian kembali menghiasi dunia hiburan Korea. Setelah sebelumnya drama akademi kepolisian berhasil disukseskan oleh Police University, yang dibintangi Jung Krystal, kini ada lagi drama serupa namun dengan gaya cerita yang berbeda. Tampak lebih mengenang masa lalu dan mengangkat kisah romantis anak kuliahan, Rookie Cops memiliki ciri khasnya sendiri yang nggak bisa ditemukan di drama lainnya.

Drama ini diperankan oleh Kang Daniel (Wi Seung Hyun) dan juga Chae Soo Bin (Go Eun Kang), serta beberapa aktris dan aktor berbakat lainnya, yang sudah cukup banyak membintangi beberapa drama, sehingga kamu nggak perlu takut untuk nggak hafal pemainnya, karena sudah pasti familiar. Bagi kamu yang emosinya masih kalut akibat Snowdrop, drama ini bisa jadi salah satu drama healing kamu lho!

Perlihatkan ospek ala akademi kepolisian

Kalau kamu pernah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa waktu sekolah, pasti udah nggak asing lagi sama suasana yang diberikan Rookie Cops ketika masa orientasi mahasiswa baru. Di drama ini terlihat jelas bagaimana pahitnya menjalani masa orientasi yang selalu dibentak oleh senior, dan juga hukuman yang diterima bila nggak sesuai dengan aturan menjadi mahasiswa baru.

Layaknya drama sekolah kepolisian lainnya yang ingin menciptakan sosok pahlawan yang dapat melindungi rakyatnya, di drama ini juga menyisipkan banyak ungkapan menarik yang bisa menyentil kehidupan beberapa orang. Setiap adegannya yang ringan, membuat penonton mudah mengerti pesan yang disampaikan oleh drama ini.

Kembali ke masa muda sambil healing

Untuk kamu yang sudah melewati masa menjadi mahasiswa baru dan indahnya kisah kasih selama menjadi mahasiswa, ini saatnya kamu bisa nostalgia dengan rasa patah hati maupun kasmaran yang diperankan oleh karakter Go Eun Kang. Sang sutradara mengungkapkan, jika ia berjanji membuat penonton nostalgia ke masa muda dengan benar-benar menangkap kehidupan mahasiswa dengan baik di drama tersebut.

“Di dalam universitas yang tidak biasa seperti akademi kepolisian, kami menggambarkan kehidupan seperti apa mereka hidup dan jenis kelas apa yang mereka ambil. Ini menunjukkan bagaimana para mahasiswa ini berkontribusi pada negara saat mereka menerima beasiswa nasional, tidak seperti mahasiswa pada umumnya. Isinya keprihatinan tentang bagaimana orang-orang birokrasi dan pemuda yang baru mulai belajar tentang kehidupan dapat membawa perubahan bagi dunia. Kami fokus untuk membuat drama yang bisa ditonton dengan nyaman tanpa ada penjahat,” tuturnya.

Jadi drama debut Kang Daniel

Bagi penggemar boyband Wanna One tentu sudah nggak asing lagi dengan nama Kang Daniel, yang merupakan jebolan dari program audisi Produce 101. Setelah menjalani kariernya sebagai idol, kini ia turut merambah industri drama Korea, dan membintangi Rookie Cops sebagai debut dramanya.

Di dalam drama ini, Daniel menjadi sosok karakter yang cerdas, berprestasi, punya rasa keadilan yang kuat, tapi juga pemalu, bahkan mudah cemburu. Hal ini terlihat jelas pada episode 3 dan 4 ketika Seung Hyun ingin menyapa Eun Kang, namun terjadi hal yang nggak diperkirakan.

Baca juga: Bikin Heboh, Park Seo Joon dan Han So Hee Akan Beradu Akting di Drama Thriller!

Tiap karakter memiliki MBTI-nya masing-masing

Uniknya dari drama ini adalah, tiap karakter yang berada di Rookie Cops sudah dibocorkan terlebih dahlu MBTI-nya masing-masing dalam poster yang dirilis oleh Disney+ Korea. Ke-8 karakter yang paling sering muncul tersebut diketahui memiliki MBTI yang berbeda-beda, dan menjadikan drama ini penuh tawa dan rasa emosi yang bisa melebur dengan penonton. Siapa yang cocok dengan MBTI kamu?

Jadi drama paling banyak dibicarakan

 

Siapa sangka drama berlatar akademi polisi ini ternyata cukup banyak yang membicarakannya, lho! Pasalnya, sebelum dirilis pun drama ini sudah menjadi buah bibir di kalangan netizen Korea. Menurut majalah Allure Korea, Rookie Cops masuk ke dalam artikel yang berjudul ‘A Summary of The Most Talked About TV Programs and Issues in 2021’. Selain itu, drama ini juga masuk ke dalam peringkat Yonhap Television News, yang paling dinanti untuk tahun 2022.

Baca juga: Jadi Idola Baru! Ini Fakta Park Solomon, Bintang All of Us Are Dead yang Lagi Hits!

Itulah beberapa fakta menarik seputar drama Rookie Cops. Buat kamu yang penasaran, jangan lupa tonton dramanya di Disney+ HotStar, mumpung masih 4 episode!

Image : dok. Disney+ Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment