banner-detik

makeup

Tren Makeup Terbaru Wajib Coba di Tahun 2022!

seo-img-article

Kangen bereksperimen dengan makeup? Yuk, cobain beberapa tren makeup ini!

Karena pandemik, dua tahun terakhir ini lebih banyak kita lewatkan di rumah saja. Otomatis makeup jadi jarang banget tersentuh. Saya merasa, konten-konten eksperimen dengan makeup juga banyak berkurang di media sosial, lebih banyak konten mengenai skincare. Tahun 2022 ini sepertinya adalah saat yang tepat kalau mau kangen-kangenan dengan makeup. Apalagi di akhir 2021 kemarin, banyak banget brand lokal yang launch produk makeup yang menarik banget untuk dieksplorasi.

Baca juga: Cloud Skin Bakal Jadi Tren 2022 yang Menggeser Glowing Skin?

Nah, untuk kamu yang sudah kangen banget sama makeup, bisa intip beberapa tren makeup di bawah ini untuk contekan!

Statement blush

Setelah dua tahun nggak pakai makeup, masa sih tetap mau pakai makeup yang minimalis saja kali ini? Tentunya kita pengen sesuatu yang berbeda dan bikin penampilan terkesan fresh! Pakai statement blush atau blush dengan warna yang lebih berani, bisa banget lho di coba. Kalau biasanya kita pakai blush  dengan rona yang malu-malu bahkan nyaris nggak terlihat, coba deh pakai sedikit lebih tebal. Untuk warna, pilih warna warm rosy pink yang segar dan cantik, yang nggak pernah salah untuk warna kulit apapun.

Glittery lid

Salah satu hal yang paling asik dimainkan dalam makeup adalah eyeshadow! Karena kita bisa memilih warna apapun, tanpa batasan. Untuk bikin makeup kita terlihat lebih glam, namun tetap bisa dipakai sehari-hari, coba ulaskan glitter di area kelopak mata. Jangan lupa pakai eyeshadow warna dasar dan warna transisi dulu sebelumnya agar hasilnya terlihat nyambung dan lebih flattering ya.

Saya sendiri sedang suka dengan 25 Pro Eyesadow Palette saat ini. Dalam satu palette, terdapat 2 shades eyeshadow dengan pilihan finish matte, shimmer, sampai glitter. Somethinc juga punya Surreal Star Loose Pigment, single eyeshadow dengan formula yang pigmented, dengan partikel nano shimmer yang super blinding.

Graphic eyeliner

Masih belum puas bereksperimen dengan area mata? Kamu bisa cobain graphic eyeliner. Kita bisa cobain bentuk-bentuk eyeliner sekreatif mungkin. Dan coba pilih warna-warna selain hitam dan cokelat tua untuk eyeliner, biar tambah seru. Awalnya memang terasa aneh pakai eyeliner dengan bentuk dan warna yang nggak biasa. Tapi setelah dicoba, hasilnya nggak aneh kok. Malah menarik dan bikin ketagihan bikin macam-macam look dengan eyeliner yang unik.

Produk pilihan saya tentu saja adalah BLP Power Liner! Eyeliner warna dari BLP Beauty ini, bukan cuma warnanya yang cantik, tapi juga gampang digunakan dan tahan lama. Kalau kamu suka eyeliner warna pastel atau warna neon yang lebih menantang, bisa cobain Creed Ice Cream UV Liner.

Juicy lips

Pasti bosan banget kan pakai matte lipstick? Ini saatnya kita keluarkan koleksi lip gloss yang kita punya. Sedikit tambahan lip gloss di atas matte lipstick atau lip stain, akan bikin bibir kita terlihat juicy dan sehat. Keseuruhan look juga akan terlihat lebih segar lho! Untuk warna, karena area mata sudah cukup menarik perhatian, saya merekomendasikan pilihan warna MLBB atau my lips but better saja. Memang sih, glossy lips ini nggak terlalu awet jadi kita harus rajin reapply. Tapi nggak masalah kan reapply lipstik? Malah rasanya menyenangkan bisa sering-sering pakai makeup.

 

Nah, itu dia beberapa beauty trend yang bisa dicoba di awal tahun 2022 ini. Kita nggak harus mencoba semuanya dalam satu waktu, kok. Bisa lho pilih salah satu saja untuk dicoba, untuk melengkapi look hari ini. Selamat bereksperimen dengan makeup ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment