banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Skincare dengan Azelaic Acid, Ampuh Basmi Jerawat dan Bekasnya!

seo-img-article

Selain AHA dan BHA, ternyata Azelaic Acid juga tak kalah ampuh untuk atasi jerawat dan bekasnya. 5 produk skincare dengan Azelaic Acid ini patut kamu lirik!

Para pejuang jerawat dan bekasnya pasti sudah pernah coba memakai produk dengan kandungan AHA atau BHA. Nah, tak hanya itu, ternyata masih ada beberapa bahan lain yang tak kalah ampuh lho, untuk atasi permasalahan ini. Salah satu alternatif ini yang ternyata juga efektif adalah Azelaic Acid!

Kenapa Azelaic Acid ini bagus? Karena Azelaic Acid dapat mengeksfoliasi kulit secara lebih gentle dan lembut. Nggak hanya itu, namun kandungan Azelaic Acid dapat mencerahkan hiperpigmentasi, membersihkan pori-pori, serta mengurangi kemerahan pada kulit. Basically, semua hal yang kamu para acne prone skin ingin basmi! Plus, Azelaic Acid ini relatif aman untuk semua jenis kulit, bahkan yang kulitnya sensitif. Tertarik, kan? Yuk, intip 5 rekomendasi produk dengan kandungan Azelaic Acid yang bisa kamu coba!

Baca juga: Azelaic Acid, Alternatif AHA-BHA untuk Jerawat

The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

Selain serumnya yang sangat terkenal, The Ordinary juga menawarkan sebuah gel/krim dengan kandungan Azelaic Acid. Ditemukan dari biji-bijian, azelaic acid diproduksi secara alami oleh yeast atau ragi yang hidup di kulit normal. Kandungan ini akan mencerahkan warna kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Tekstur gel/krimnya yang lightweight membuat produk ini tetap terasa ringan di kulit. Bisa langsung kamu beli di e-commerce dengan harga kurang lebih Rp180.oo0!

Baca juga:Review The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

Paula’s Choice 10% Azelaic Acid Booster

Booster dari Paulas’ Choice ini juga mengandung 10% Azelaic Acid dalam formulasi gel/krim. Dengan perpaduan antara azelaic dan salicylic acid, booster ini menjadi produk yang tepat untuk membasmi skin concerns kamu. Plus, kandungannya yang terbuat dari tumbuhan mempunyai kemampuan untuk mencerahkan dan menenangkan kulit. Dengan teksturnya yang oil-free dan tetap lightweight, produk ini tetap aman dan nyaman digunakan dengan produk lain! Kamu bisa beli di e-commerce dengan kisaran harga Rp650.000. Walaupun agak pricey, tapi kualitas produk Paula’s Choice sudah tidak perlu diragukan lagi!

Bliss Green Tea Wonder Clarifying Face Mask

Produk selanjutnya ini juga menarik nih, karena skincare dengan Azelaic Acid ini diformulasikan dalam bentuk masker. Produk ini adalah sebuah overnight gel mask, masker dengan tekstur gel yang kamu diamkan semalaman. Diperkaya dengan kandungan azelaic acid serta green tea, masker ini dapat membersihkan pori-pori secara mendalam dan membantu ‘reset’ keseimbangan kulit. Dijamin paginya muka jadi auto-glowing! Dengan kisaran harga Rp220.000, kamu bisa langsung cek di e-commerce favorit kamu.

Cos de BAHA Azelaic Acid 10% Serum with Niacinamide

Nah, Azelaic Acid ini juga bekerja secara efektif saat digunakan bersama Niacinamide. Serum dari Cos de BAHA ini memiliki dua kandungan tersebut, yang pastinya memiliki banyak manfaat. Serum ini diklaim dapat bantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat, dan mengatasi bekas jerawat serta hiperpigmentasi. Harganya masih terjangkau kok, sekitar Rp170.000!

Avoskin YSB Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum

Ternyata brand lokal yaitu Avoskin juga mengeluarkan serum dengan Azelaic Acid. Hanya saja mereka menggunakan kandungan Azelaic Acid yang lebih gentle, yaitu AzeclairAzeclair ini adalah turunan dari azelaic acid yang lebih ringan tapi tak kalah efektif. Dilengkapi dengan kandungan Kombucha dan Niacinamide, serum ini mampu mencerahkan kulit tanpa membuat kulit kering atau iritasi. Harganya Rp149.000 saja!

Baca juga: Skincare dengan Kandungan Buah Cherry untuk Atasi Hiperpigmentasi

Gimana, tertarik nggak kamu? Itu dia 5 produk dengan kandungan Azelaic Acid yang patut banget kamu coba. Apalagi untuk kamu yang punya masalah jerawat atau hiperpigmentasi, worth to try!

 

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment