banner-detik

face wash cleanser

Skincare dengan Kandungan Buah Cherry untuk Atasi Hiperpigmentasi

seo-img-article

Sudah pernah coba skincare dengan kandungan cherry untuk mengatasi hiperpigmentasi?

Kalau ngomongin buah-buahan yang populer dipakai dalam produk skincare, biasanya yang langsung diingat adalah keluarga citrus, seperti lemon dan jeruk, atau buah yang tinggi kadar airnya seperti semangka. Gimana dengan cherry? Ternyata cherry juga sudah mulai banyak ditemukan di dalam produk skincare.

Lebih dari sekadar warna yang cantik dan rasa buahnya yang manis, cherry kaya akan antioksidan dan berbagai vitamin yang bagus untuk kulit kita. Di antaranya ada vitamin A, B, C, dan E. Kandungan super di dalam buah cherry ini bisa membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan, menyamarkan hiperpigmentasi, sekaligus memberikan hidrasi ekstra.

Kalau kamu mau coba skincare dengan manfaat buah cherry, cek list rekomendasinya berikut ini!

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Berbahan Mangga untuk Musim Panas

Paula’s Choice DEFENSE Nightly Reconditioning Moisturizer

Moisturizer malam milik Paula’s Choice ini mengandung delapan macam superfoods yang kaya antioksidan, salah satunya adalah Prunus Serotina (Wild Cherry) Fruit Extract. Selain itu, ada juga berbagai gabungan oils, yaitu Flaxseed, Alfalfa, Arugula, Marula, Sunflower Seed, Moringa Seed, dan Marula. Semua kandungan ini dikenal bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, memperkuat skin barrier, hingga menyamarkan hiperpigmentasi, terutama akibat paparan sinar matahari. Cocok dipakai di malam hari untuk memperbaiki kulit setelah seharian terpapar external aggressors.

FARMACY CHEER UP Brightening Vitamin C Eye Cream with Acerola Cherry

Brand FARMACY sesungguhnya punya satu rangkaian lengkap yang mengandung cherry, tapi kali ini saya mau meng-highlight CHEER UP Brightening Vitamin C Eye Cream with Acerola Cherry. Buat yang punya masalah area bawah mata kering dan gelap, bisa banget coba eye cream dari FARMACY ini. Kandungannya ada 4% Vitamin C yang cukup potent untuk mencerahkan, caffeine dan peptides yang bikin kulit lebih plump, hyaluronic acid untuk menghidrasi, dan tentunya Acerola Cherry yang membantu memperbaiki tekstur sekaligus menyamarkan hiperpigmentasi. Formulanya pun fragrance-free dan cruelty-free.

FREEMAN Deep Cleansing Sweet Cherry + Yogurt 2-Step Peel-Pad & Mask

Masih ingat sama hype wash-off mask keluaran FREEMAN beberapa tahun silam? Kini FREEMAN juga punya berbagai varian sheet mask, salah satunya Deep Cleansing Sweet Cherry + Yogurt 2-Step Peel-Pad & Mask. Jadi konsepnya ada dua bagian dalam satu sachet. Sisi pertama isinya pre-mask pad yang dipakai untuk mengeksfoliasi kulit dari sel kulit mati. Selanjutnya, baru deh pakai sisi kedua yang berisi sheet mask dengan essence yang diperkaya ekstrak Sweet Cherry dan Yogurt. Diformulasikan untuk kulit oily dan acne-prone.

Baca juga: Goodbye, Strawberry Legs! Ini Tips Atasi Bintik Hitam dan Kulit Kasar Pada Kaki

Nah, itu lah tiga rekomendasi produk skincare dengan kandungan buah cherry. Kamu bakal cobain yang mana duluan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment