banner-detik

beauty school

3 Rekomendasi Facial Foam dari Brand Lokal untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Kamu penggemar sabun muka dalam bentuk facial foam? Cobain deh tiga produk lokal di bawah ini!

Siapa sih yang nggak suka facial foam? Sabun muka dengan jenis ini memang lebih praktis dibandingkan facial wash biasa. Cukup di-pump sabun yang keluar sudah dalam bentuk busa, yang langsung kita aplikasikan saja ke wajah. Praktis, bukan? Apalagi buat yang suka pakai sabun muka dengan busa yang melimpah. Facial wash dengan busa yang banyak juga lebih cocok untuk kulit sensitif, karena mengurangi intensitas gesekan antara kulit tangan dengan kulit wajah.

Nah, kalau kamu pecinta facial foam, berikut adalah tiga facial foam dari brand lokal yang bisa kamu coba!

Baca juga: 6 Pilihan Gentle Cleanser Lokal Ini Dijamin Nggak Bikin Kulit Kering dan Kesat

 

Letia Brightening Foamy Face Wash

Facial foam biasanya punya kemasan besar dan bulky, tapi Letia Brightening Foamy Face Wash ini nggak! Kemasannya cukup sleek dan ringkas untuk dibawa. Jadi ini memang facial foam paling travel friendly yang pernah saya miliki. Letia Brightening Foamy Face Wash ini punya aroma mawar yang fresh. Busanya sendiri cukup padat, jadi nyaman banget ketika dipakai, dan formulanya yang pH balance nggak bikin kulit jadi kering setelah pemakaian.

Letia Brightening Foamy Face Wash ini dilengkapi dengan Maltooligosyl Glucoside, Prunus Serrulata Flower Extract, dan Rose Damascena Water, sehingga selain membersihkan kulit, juga memiliki manfaat untuk menenangkan, melembapkan, mencerahkan, dan juga antioksidan. Harganya juga terjangkau lho, hanya Rp76.500 saja.

 

Dermatology For You Gentle Cleanser Foam

Nggak suka dengan jenis foam yang padat? Kamu bisa coba DFY Gentle Cleanser Foam! Busanya tipis, terasa sangat ringan di kulit, dan mudah dibilas. Busanya tipe yang mudah menghilang, jadi harus segera diratakan dan langsung dibilas air. Ini bagus sih kalau kulitmu kering dan sensitif, karena berlama-lama pakai sabun muka bisa bikin kulit makin kering dan iritasi.

DFY Gentle Cleanser Foam ini mengandung Hamamelis virginiana extract, Vitis vinivera seed extract, Tocopherol, dan Aloe barbadensis leaf extract, yang membersihkan sekaligus menenangkan kulit wajah. Formulanya low pH dan nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik. Harganya? Rp75.000 saja!

 

For Skin’s Sake Gentle Cleansing Foam

Nah, ini favorit saya dan yang sedang saya pakai belakangan ini! Busanya padat dan terasa seperti awan ketika menyentuh kulit. Sabun ini memang diformulasikan agar cocok dengan semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun, dengan pH 5.5, tanpa sulfat, alkohol, paraben, pewangi, pewarna buatan, dan minimal ingredient.

Walau ingredient-nya simple, FSS Gentle Cleansing Foam ini sudah diperkaya dengan kandungan Ceramide Complex dan Centella Asiatica Extract, yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier dan mencegah kekeringan serta iritasi pada kulit. Harga FSS Gentle Cleansing Foam ini adalah Rp150.000. Namun yang menyenangkan, kalau isi di dalamnya habis, kita bisa beli kemasan refill dengan harga Rp100.000 saja!

Baca juga: Mengenal Surfaktan dalam Cleanser

Kalau kamu belum pernah mencoba sabun muka dengan jenis facial foam seperti ini, cobain deh sekali-sekali. Siapa tahu kamu cocok dan malah menemukan holy grail cleanser kamu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment