banner-detik

beauty clinic dermatologist

Susah Langsing? Coba Deh Advanced Treatment di Klinik Kecantikan!

seo-img-article

Kamu pernah merasa “letih” karena sudah mengatur pola makan dan berolahraga rutin namun berat badan idealmu belum tercapai juga? Mungkin saatnya dibantu dengan advanced treatment di klinik kecantikan!

 

Yup! Nyatanya, treatment di klinik kecantikan bukan soal kulit saja, lho. Ada body treatment yang kian hari kian canggih dan bisa membantu kamu memiliki tubuh yang lebih berkontur dan tampak ramping.

Pastinya, sebelum melakukan body treatment di klinik kecantikan, kamu harus tahu dulu kebutuhan personalmu apa saja, mengenali apa yang jadi titik fokus kamu, mengetahui do’s and dont’s dari treatment yang akan kamu jalani, dan kamu harus memilih klinik yang terpercaya. Memangnya, apa saja sih body treatment yang tersedia di klinik kecantikan?

Saya yang awam tentang hal ini juga penasaran, dan berusaha mengulik lebih lanjut kepada ahlinya. Saya menghubungi Dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS, Sp.KO adalah dokter spesialis kedokteran olahraga lulusan Universitas Indonesia dengan pengalaman luas dalam bidang estetik, khususnya yang berhubungan dengan kedokteran olahraga seperti program penurunan berat badan, slimming dan body contouring. Saat ini, Dr. Grace praktik di klinik Evitderma, dan beliau juga menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Militer di Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Ia tetap aktif sebagai pembicara kesehatan dalam berbagai seminar kedokteran, serta menjadi dokter pelatnas PBSI. Simak, yuk obrolannya!

Sekarang ini, apakah peminat advanced treatment untuk tubuh di klinik kecantikan itu cukup tinggi, Dok?

Peminat advanced body treatment sangat tinggi lho, terutama untuk treatment yang berhubungan dengan slimming, weight loss, fat loss, dan muscle toning.

Baca juga: Kenalan dengan Nordic Diet, Metode Diet Baru yang Lagi Hits!

Sebenarnya apa saja pilihan body treatment (bedah dan non bedah) yang bisa membantu mengencangkan tubuh dan membuat tubuh lebih langsing?

Treatment invasif (bedah) untuk tubuh ada banyak, contohnya liposuction (sedot lemak), tummy tuck, dan yang sedang tren di USA: Brazilian Butt Lift (BBL). Deretan treatment tersebut dilakukan oleh dokter bedah plastik dan membutuhkan downtime atau proses penyembuhan yang cukup lama, karena merupakan tindakan operasi besar.

Untuk treatment non-invasif juga banyak pilihannya:

  • Cryolipolysis: treatment yang membekukan sel lemak secara permanen
  • RF (Radio Frequency): treatment yang menghantarkan gelombang radio frequency ke dalam lapisan kulit untuk merangsang produksi kolagen agar lemak berkurang dan kulit lebih kencang.
  • RF DMA: mesin berteknologi radio frequency dengan Dynamic Muscle Activation yang dapat merangsang kontraksi otot sehingga tubuh lebih kencang.
  • Mesotherapy: treatment injeksi untuk membakar sel lemak.
  • Shockwave: untuk mengurangi selulit (kulit jeruk) yang biasa timbul di area paha karena bertambahnya usia, perubahan hormon, dan faktor genetik.

Kelima treatment non-invasif tersebut tersedia di Evitderma. Tiap pasien bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing.

Baca juga: 7 Body Care Ini Bagus untuk Mengencangkan Kulit Tubuh!

 

Apakah ada batasan usia untuk melakukan tindakan-tindakan tersebut?

Batasan usia adalah di atas 18 tahun. Jadi, nggak bisa pasien yang terlalu muda. Lagipula, usia remaja metabolismenya juga masih sangat baik, sehingga untuk membuat tubuh lebih langsing dan kencang bisa dengan cara konsisten berolahraga dan diet sehat saja.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C untuk Jaga Daya Tahan Tubuh!

Di Evitderma, treatment non bedah apa yang paling banyak digemari? Kenapa?

Treatment non bedah yang paling digemari adalah Cristal Cryolipolysis. Treatment ini dapat membekukan sel lemak secara permanen hingga 25% dalam 1x treatment. Sel lemak yang mati akan dimakan oleh makrofag dan dibuang ke dalam darah lewat proses metabolisme (apoptosis) sehingga sel lemak yang sudah mati akan luruh perlahan.

Cristal cryolipolysis dilakukan dengan cara menempelkan handpiece ke area tubuh dengan lemak subkutan (lemak yang bisa dicubit seperti area perut, lengan, atau paha) selama kurang lebih satu jam. Treatment ini merupakan treatment favorit karena painless dan hasil yang signifikan akan terlihat dalam waktu 1-2 bulan.

Pasien yang melakukan treatment ini akan merasa nyaman selama treatment karena tidak membutuhkan anestesi dan dapat dikombinasikan dengan treatment slimming atau treatment wajah lain, sehingga pasien juga dapat menghemat waktu.

Keunggulan dari Cristal Cryolipolysis adalah dapat menjangkau area tubuh yang lemaknya sulit dihilangkan dengan hanya olahraga diet, yaitu seperti bra fat, banana roll, love handles, lengan atas, paha atas, dan double chin. Peminat treatment biasanya adalah wanita atau pria yang akan menikah, wanita yang sudah melahirkan, dan orang-orang yang memiliki lemak membandel di area tubuh tertentu.

Wah, menarik sekali Cristal Cryolipolysis itu ya! Cocok juga yang mau tampil lebih ramping di tahun baru! Apa saja do’s and don’ts sebelum melakukan tindakan tersebut, Dok?

Tidak ada do’s and don’ts yang merepotkan kok sebelum melakukan tindakan tersebut. Namun, setelah tindakan, pasien disarankan untuk tidak berolahraga berat dulu selama 1-2 hari ke depan.

Baca juga: 5 Resep Sarapan Sehat dan Enak yang Anti-Ribet untuk Dibikin di Rumah!

Apakah harus di-maintain atau diulangi beberapa bulan sekali? 

Jumlah treatment yang dibutuhkan setiap pasien itu berbeda-beda. Rata-rata pasien akan mendapatkan hasil optimal setelah tiga kali treatment. Oleh karena itu, sangat penting bagi pasien untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan treatment.

Apa tips dari Dokter untuk orang yang mau merampingkan dan mengencangkan tubuh di klinik kecantikan?

Supaya hasil treatment terlihat signifikan, treatment sebaiknya dibarengi dengan pola olahraga, gaya hidup dan pola makan yang tepat, yang disesuaikan dengan jenis metabolisme masing-masing pasien. Jadi, jangan karena sudah melakukan advanced treatment di klinik kecantikan, lalu jumawa lengah dengan pola hidup yang sehat. Bagaimanapun juga, perilaku kita sehari-hari sangat berperan penting terhadap bentuk tubuh kita. Jadi, jangan tinggalkan exercise dan tetap makan sehat setiap hari.

Nah, itulah beberapa pilihan body treatment di klinik kecantikan ntuk kamu yang ingin membentuk tubuh supaya tampil lebih prima lagi. Pas banget nih buat mewujudkan goal baru di tahun baru. Mana yang paling menarik buat kamu? Jangan lupa gali informasi sebanyak-banyaknya sebelum memilih suatu treatment ya!

 

 

Image: Freepik, Evitderma.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment