banner-detik

lifestyle

Kehabisan Ide untuk Kado Hari Ibu? Coba Lakukan 7 Kegiatan Seru Bersama Ibu

seo-img-article

22 Desember adalah Hari Ibu! Sudah memikirkan kado atau kegiatan apa yang akan kamu lakukan bersama ibu?

Memberi kado untuk Hari Ibu mungkin akan membuat ibu senang, namun selain memberikan kado dalam bentuk barang, kamu juga bisa memberikan kado dalam bentuk waktu! Beberapa di antara kalian mungkin masih tinggal dengan ibu atau sudah jarang bertemu dengan ibu, menghabiskan waktu bersama agar lebih dekat dengan ibu pasti akan memberi kesan yang berbeda. Kalau kamu sudah kehabisan ide untuk memberikan kado, kamu bisa lakukan kegiatan seru ini bersama ibu!

Baca juga: 10 Ide Seru untuk Kado Hari Ibu!

Masak bareng makanan kesukaan ibu

Kalau biasanya ibu yang selalu memasakkan makanan untukmu dan keluarga, coba kali ini ikutan bantu ibu menyiapkan makanan. Kamu bahkan bisa memilihkan makanan yang ibu kamu sukai sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan kamu!

Nonton film bareng

Ide Kegiatan Bersama Ibu

Mungkin saja ibu bosan di rumah tanpa kegiatan yang menghibur. Coba ajak ibu nonton film bareng di rumah dengan ditemani kudapan-kudapan kecil agar lebih seru. Pilihkan film yang cocok untuk ditonton bersama ibu, ya.

Makan bareng di luar

Selain membantu ibu dengan masak bareng, kamu bisa tawarkan untuk makan di luar bareng. Pasti akan memberi suasana yang berbeda dengan di rumah. Kamu bisa piih restoran-restoran yang agak berbeda dari biasanya, seperti restoran dengan nuansa outdoor yang menyegarkan.

Baca juga: Mulai Bosan Makan Itu-itu Saja? Wajib Follow 4 Akun Tiktok Ini untuk Inspirasi Masak di Rumah!

Nggak ada salahnya belanja bareng

Pergi belanja ke luar bareng bersama ibu pasti akan menjadi quality time yang seru dan akan membuat kamu jadi lebih dekat dengan ibu. Kamu mungkin akan tahu seperti apa baju preferensi dan hal-hal lain yang disukai ibu. Bisa jadi ide kado untuk Hari Ibu selanjutnya!

Girl’s day out pergi ke salon atau spa bareng!

Beri waktu untuk ibu relaks dan santai sejenak dari urusan di rumah. Pergi ke salon atau spa bareng akan memanjakan dan menenangkan ibu dari kepenatan di rumah. Kamu juga dapat kesempatan untuk self-pamper bareng, pasti bakal seru banget!

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kado Hari Ibu

Bangkitkan kenangan, liat album foto lama

Bangkitkan kenangan lama bersama ibu dengan melihat-lihat album foto lama yang ibu punya. Bisa jadi album masa kecilmu atau album saat ibu masih muda. Selain membangkitkan kenangan lama, kamu juga bisa saling tanya, bercerita, dan semakin dekat dengan ibu.

Recreate foto-foto lama!

Ide seru terakhir adalah membuat ulang foto-foto lama dari album foto! Lakukan bersama dengan ayah, saudara, atau anggota keluarga lainnya yang berada di dalam foto. Kegiatan ini juga sempat trending di TikTok dan hasilnya lucu-lucu banget!

Terlepas dari kado atau kegiatan apapun yang kamu lakukan bersama ibu, yang ibu inginkan sebenarnya hanyalah kepedulian kita terhadapnya, meski sekadar memberi kabar. Kamu bisa lakukan kegiatan-kegiatan tadi tidak hanya di Hari Ibu saja, namun juga di hari biasa, baik berdua dengan ibu atau dengan anggota keluarga lainnya. Jangan sampai lupa untuk menanyakan kabar ibu di sela-sela kesibukanmu ya!

 

Images: freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment