banner-detik

haircare

10 Ide Seru untuk Kado Hari Ibu!

seo-img-article

KADO HARI IBU 2

Hari Ibu di Indonesia yang diperingati tanggal 22 Desember sudah sebentar lagi lho! Sudah punya kado Hari Ibu? Kalau belum, mungkin ini bisa jadi inspirasi! 

Mother’s Day is just around the corner. Selain mengucapkan dengan setulus hati, sebaiknya kamu kasih juga kado Hari Ibu buat bikin ibumu merasa lebih spesial.

Percaya deh, kasih kado buat orang tua, terutama ibu, memang gampang-gampang susah. Sering banget selera beliau berbeda dengan selera kita, mengingat ada selisih usia yang cukup jauh. Ada juga ibu-ibu yang sering naksir apa yang dipunyai anak perempuannya, tapi kalau dibelikan yang baru malah nggak suka, maunya yang punya anaknya saja. Ada juga yang nggak suka dikasih barang, senangnya “mentahnya”. Hahaha ibu-ibu memang unik banget ya! Tapi semoga list di bawah ini bisa membantu meringankan kebingungan kamu ya.

Beauty products

1. Eye cream

KADO HARI IBU - KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT

 

Kamu tahu kan, usia di atas 25 tahun saja sudah disarankan pakai eye cream. Apalagi seusia ibumu! Pilih eye cream yang lembut, creamy, nggak bikin mata terasa perih, dan bisa membantu kulit area mata terlihat supple dan segar kembali. Contohnya, Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado yang punya kandungan avocado oil untuk menutrisi, beta carotene yang kaya antioksidan, dan shea butter yang sangat menghidrasi. Produk ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Sudah teruji oleh ophthalmologist dan dermatologist juga lho!

2. Face serum

BHUMI G-ALPINE BRIGHTENING SERUM

Produk terbaru dari Bhumi bisa kamu coba! Skincare lokal natural ini sekarang punya G-Alpine Brightening Serum yang teksturnya ringan, membantu menyehatkan skin barrier dan membuat kulit tampak lebih radiant karena mengandung bahan utama Niacinamide, Ceramide, Licorice Root Extract, dan Turmeric Root Oil. Kulit ibumu bisa terlihat lebih lembut dan glowing!

Baca juga: Review Shiseido Future Solution LX Legendary Enmei Serum

3. Anti-aging cream

KADO HARI IBU - Derma-E Anti-Wrinkle Renewal Cream

Biasanya ibu-ibu yang klasik dan simpel nggak punya skincare routine yang panjang. Jadi cuma pakai moisturizer saja setiap hari. Nah, kamu bisa kasih kado Hari Ibu berupa anti-aging moisturizer karena pas dengan kebutuhan kulit dewasa. Derma-E Anti-Wrinkle Renewal Cream ini bagus lho buat menjaga kelembapan dan kekencangan kulit, karena mengandung Retinyl Palmitate yang baik untuk memperbarui sel kulit dan vitamin E yang menghidrasi. Ukurannya juga besar banget jadi nggak cepat habis, dan kamu bisa menemukannya di drugstore terdekat seperti Guardian atau Watsons.

Baca juga: Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kamu Coba!

4. Lipstik merah

KADO HARI IBU - SASC BUTTER MY LIP CRAYON IN MELTED ROSES

Merah adalah warna klasik kesukaan para ibu kan? Kamu bisa belikan lipstik merah yang warnanya nggak terlalu gelap biar nggak vampy, tapi juga pilih yang nggak terlalu menyala. Penting juga untuk memperhatikan teksturnya. Semakin tua, kita cenderung punya kulit dan bibir yang lebih kering, jadi saran saya, jangan pilih yang matte. SASC Butter My Lip Crayon warna Melted Roses ini pas banget, karena gampang dipakai, melembapkan bibir, dan warna merahnya cantik banget.

Baca juga: Ini 6 Lipstik Merah Favorit FD Babes!

5. Parfum

THE BODY SHOP WIDDRINGTONIA EAU DE PARFUM

Parfum yang tahan lama dengan aroma yang hangat bisa jadi pilihan. Misalnya, The Body Shop Widdrintonia Eau de Parfum yang punya wangi-wangi rempah seperti sage, cedarwood, dan vetiver. Keharumannya punya sedikit sentuhan manis dan bisa tahan seharian!

Non-beauty products

1. Voucher belanja

VOUCHER CARREFOUR TRANSMART

Semua ibu-ibu pasti suka belanja kan? Amplop isi beberapa lembar voucher belanja Carrefour pasti bikin ibumu senang deh! Kalau ibumu bekerja kantoran, kamu juga bisa kasih voucher MAP supaya ibumu bisa pakai buat beli baju atau sepatu, atau sekadar jajan kopi di Starbucks. Voucher belanja ini sangat bermanfaat, dan bisa bikin ibumu bebas memilih.

2. Ajak ke spa

KADO HARI IBU - AJAK KE SPA

Ini sebenarnya masih soal beauty, tapi bentuknya bukan produk. Perempuan mana sih yang nggak suka bersantai sejenak sambil dipijat? Ini bakal kena banget di hati, apalagi kalau ibumu adalah seorang ibu rumah tangga yang perlu rehat dari rutinitas sehari-harinya. Kamu juga bisa pilih couple spa yang sekamar berdua, jadi kamu dan ibumu sekalian bonding time. Sehabis spa, kalian pergi makan bareng dan ngobrol panjang. Pasti seru!

3. Kacamata

KADO HARI IBU - KACAMATA

 

Bagi orang tua, kacamata sudah jadi benda esensial yang membantu mereka membaca. Nah, kacamata baru yang cantik pasti bakal menyenangkan hati ibumu! Kalau kamu takut pilihanmu nggak cocok, ajak ibumu ke optik terdekat supaya bisa pilih sendiri gaya kacamata yang beliau suka.

4. Peralatan dapur

KADO HARI IBU - PERALATAN DAPUR

Kado Hari Ibu yang ini pas banget kalau ibumu adalah seorang ibu rumah tangga yang senang baking atau berkutat di dapur. Microwave, blender baru, grill pan berkualitas, atau loyang dan pernak-pernik membuat pastry pasti bikin beliau makin semangat untuk utak-atik dapur.

5. Dompet

KADO HARI IBU - COACH SOFT WALLET

Sebuah dompet cantik dalam warna kesukaan biasanya sih nggak akan mengecewakan. Pilih yang bentuknya besar supaya muat banyak, karena biasanya ibu-ibu suka menyimpan recehan dan struk belanja di dalam dompet. Kamu bungkus yang cantik, sekalian kasih pesan, “dompet baru, semoga rezekinya baru. semoga selalu penuh lembaran warna pink ya, Bu!” 😀

 

Itulah beberapa ide kado Hari Ibu yang sudah tinggal beberapa hari lagi! Sudah ada bayangan mau kasih yang mana? Kalau kamu punya ide lainnya, jangan lupa share di comment!

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of Kiehl’s, Bhumi, Derma-E, SASC, The Body Shop.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment