banner-detik

sponsored post

Serba-serbi Brand Makeup yang Produknya Cocok untuk Berbagai Skin Tone!

seo-img-article

Brand-brand kini sudah mulai berinovasi dan menghadirkan variasi warna yang cocok di semua skin tone, kira-kira ada brand apa saja ya? 

Perkembangan beauty industry di Indonesia makin lama memang makin membanggakan. Mulai dari produk-produk yang bervariasi, teknologi yang makin canggih, ingredients yang kece-kece, hingga jumlah warna produk yang makin banyak dan cocok di semua skin tone. Yes, sebelum beauty industry berkembang seperti sekarang, mencari warna untuk produk complexion, lips, blush, dan lainnya tuh cukup sulit karena nggak banyak pilihan warna yang hadir. Warna yang tersedia selalu itu lagi itu lagi, yaitu light color, atau produk lipstik yang warnanya cuma bisa dipakai sama orang-orang dengan light skin tone. Padahal, kulit orang Indonesia tuh bervariasi banget lho! So, inilah beberapa brand yang akhirnya menghadirkan produk untuk berbagai macam skin tone, penasaran kan ada brand apa saja? 

1. Make Over

Make Over jadi salah satu brand yang sudah mengeluarkan produk dengan shade range super duper bervariasi! Yup, Make Over saat ini sudah menyediakan 20 warna Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation yang pastinya bakal cocok di semua skin tone orang Indonesia. Awalnya, Make Over hanya meluncurkan 12 shade saja untuk produk Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Matte Powder Foundation, tetapi akhirnya memutuskan untuk memperluas warna-warna yang bisa digunakan oleh beauty enthusiast di Indonesia. Nah, menariknya adalah penambahan 8 shades dari produk Make Over juga bekerja sama dengan MUA Professional dan KOL di Indonesia dengan sample 1000+ perempuan dengan etnis yang berbeda-beda untuk menentukan shade apa saja yang dibutuhkan oleh perempuan Indonesia. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi deh saat cari produk base makeup yang sesuai skin tone!

2. barenbliss

Brand barenbliss atau yang biasa disebut BNB juga sudah berinovasi dan menghadirkan makeup yang cocok dipakai sama berbagai macam skin tone perempuan di Indonesia. Bukan cuma 1 produk saja yang dihadirkan dengan banyak shades, ada beberapa produk barenbliss seperti Peach Makes Perfect Lip Tint, Berry Makes Comfort Lipcream, Better Than Magic Eyeliner, Make Me Classy Eyebrow, Soul-Matte Loose Powder hingga Fortune Cookie Eyeshadow, Produk-produk makeup tersebut tentunya nggak cuma bisa dipakai sama yang punya skin tone light saja, karena pemilihan warna-warnanya pun bervariasi banget mulai dari warna soft hingga vibrant untuk lip product, warna neutral hingga bold untuk eye product, serta warna yang fair hingga deep untuk produk loose powder. Selain warna, pemilihan formula, tekstur, finish, dll juga diperhatikan banget sama barenbliss agar bisa dipakai sama semua skin tone! 

Baca juga: Suka Tampilan Makeup Ala Korea? Cobain 7 Produk Makeup Berikut!

Founder barenbliss yaitu Jina Kim juga ingin banget kalau makeup bisa jadi sumber kebahagiaan bagi semuanya. Jadi nggak terbatas hanya bisa digunakan sama light skin tone saja. Makanya, barenbliss mengusung campaign yang menarik banget yaitu “Beauty in Joy”, yang bertujuan untuk mendobrak persepsi yang ada kalau K-beauty makeup bukan hanya bisa dipakai oleh light skin, tetapi nggak terbatas alias semua perempuan bisa pakai makeup yang diciptakan oleh barenbliss. Kece banget kan movement-nya? Pastinya bikin para perempuan Indonesia juga semakin percaya diri sama skin tone yang sudah dimiliki. 

Nah, untuk melengkapi langkah “Beauty in Joy”, barenbliss juga punya promo diskon menarik yaitu Christmas Bundle! Apa saja ya isinya? Of course, banyak banget yaitu Peach Makes Perfect Lip Tint, Berry Makes Comfort Lipcream, Better Than Magic Eyeliner, Make Me Classy Eyebrow, Soul-Matte Loose Powder, dan Fortune Cookie Eyeshadow seharga Rp300.000 dengan total value product Rp450.000. Good deals banget kan? Kamu bisa dapetin diskonnya mulai tanggal 18 Desember 2021 di Shopee. So, jangan sampai ketinggalan! 

Baca juga: Review ESQA Flawless Liquid Corrector dan Concealer

3. ESQA

Kalau biasanya concealer cuma terdiri dari 4 atau 5 shades, ESQA punya 10 shades yang merepresentasikan skin tone orang Indonesia! Sama seperti Make Over yang awalnya hanya mengeluarkan beberapa shades, ESQA pun juga meluncurkan 4 shades di awal, kemudian disusul dengan 6 shades tambahan yang bikin concealer-nya makin bervariasi. Seperti yang bisa kamu lihat pada foto di atas, ESQA mengeluarkan range shades dari yang terang dan cocok untuk kulit light & fair, hingga warna yang deep untuk skin tone yang lebih gelap. Untuk klaim produknya sendiri juga sangat menarik, karena teksturnya liquid yang agak padat, full coverage, dan bagus banget untuk menyamarkan imperfections kamu. Jadi, sekarang nggak perlu kesusahan lagi cari concealer yang pas sama skin tone!

Itu dia sederet brand yang mulai memperluas variasi shades pada produknya. Jadi, semua skin tone perempuan Indonesia juga bisa pakai deh! Nah, ada produk yang sudah pernah kamu cobain belum? Share di kolom comment ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment