banner-detik

beauty school

Review ESQA Flawless Liquid Corrector dan Concealer

seo-img-article

Kalau kalian mencari concealer dan corrector yang full coverage, mudah dibaurkan, nggak cakey dan tetap terasa ringan ketika dipakai, cobain deh ESQA Flawless Liquid Corrector dan Concealer!

Beberapa bulan belakangan ini, ada dua produk ESQA Cosmetics yang jadi andalan saya, yaitus eyeshadow palette dan juga concealer-nya. Pembahasan eyeshadow palette, bisa kalian baca di artikel yang pernah saya tulis dua tahun lalu, di sini. Sejak dari situ, ketika ESQA merilis produk baru apapun, saya jadi excited dan percaya banget dengan kualitasnya. Contohnya waktu 10 bulan lalu ESQA Cosmetics mengeluarkan Flawless Concealer dan Corrector.

Begitu melihat produk ini dirilis, saya langsung seperti cacing kepanasan, nggak sabar mau mencoba formula concealer dan corrector yang dibawakan ESQA. Dan benar saja dong, ketika produk ini sudah bisa dibeli dan saya bisa memilikinya, ESQA Flawless concealer langsung jadi concealer andalan saya sehari-hari. Nggak hanya concealer saja, tapi corrector-nya pun jadi produk wajib punya, untuk mengatasi discoloration di area wajah saya.

Kira-kira kalian sudah ada yang mencoba belum? Kalau belum, izin kan saya untuk meracuni kalian kedua produk ini!

ESQA Flawless Liquid Concealer

Ketika baru dirilis, total warna concealer ini hanya ada enam saja, lalu nggak lama kemudian ESQA menambahkan lagi 4 warna, agar lebih lengkap dan bisa digunakan semua warna kulit perempuan di Indonesia. Klaim yang ditawarkan concealer ini adalah pigmentasi yang tinggi, hasil akhir yang flawless, tahan lama dan anti cakey! Let me tell you, all the claims that ESQA put out there is true! Makanya sejak pertamakali mencoba concealer ini, saya jadi susah move on. Concealer ini memang memiliki tekstur yang cukup padat, namun mudah sekali di-blend dan menyatu dengan kulit secara sempurna. Dipakai di area under eye pun, nggak akan mempertegas garis-garis halus yang ada di area mata. Sedangkan, ketika dipakai pada area pipi dengan pori-pori yang cukup terlihat, concealer ini malah bisa membuat pori-pori tersamarkan. Buat kalian yang punya area under eye yang kering, tenang saja kok, concealer ini tetap hydrating, karena di dalamnya ada kandungan Glycerin, Betaine dan Allatoin, yang bisa melembapkan. Nggak hanya itu saja, ada juga Caffein untuk mengencangkan area mata dan ditambah juga dengan Titanium Dioxide yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

ESQA Flawless Liquid Corrector

Nggak lengkap rasanya kalau ESQA mengeluarkan liquid concealer, tanpa menambahkan color correcting product. Maka dari itu, ESQA mengeluarkan juga Liquid Corrector untuk meratakan warna kulit kalian. Umumnya color correction concealer hadir dalam 3 warna berbeda, yaitu kuning, ungu, dan juga orange. Namun yang paling umum digunakan adalah warna orange untuk mencerahkan dark spot atau kantung mata yang warnanya hitam. Sayangnya nih, nggak semua warna kulit bisa menggunakan color correcting concealer berwarna orange, karena terlalu gelap. Makanya ESQA mengeluarkan 3 tone orange color correcting concealer, yaitu Strawberry untuk warna kulit fair to light, Peach untuk light medium dan medium, lalu Orange untuk warna kulit tan. Terakhir ESQA Cosmetics juga membawakan color correcting concealer berwarna hijau, yang diberi nama Avocado. Warna ini berfungsi untuk menetralkan kemerah di wajah, yang biasanya digunakan untuk menyamarkan jerawat yang kemerahan.

Kalau saya sendiri karena memiliki banyak bekas jerawat dan area hidung, makanya saya menggunakan color correcting concealer warna hijau. Nah, biasanya kalau saya pakai color correcting concealer atau primer warna hijau, nggak ada yang benar-benar efektif menyamarkan kemerahan. Sampai saya coba ESQA Flawless Liquid Color Correcting Concealer. Tone hijau di produk ini pas banget untuk menyamarkan kemerahan di wajah. Walaupun  memiliki tekstur yang cukup tebal, produk ini mudah sekali untuk diratakan dan tetap efektif menutupi kemerahan di wajah.

Sama seperti ESQA Flawless Liquid Concealer, di produk ini juga ada kandungan skincare-nya, yaitu Tea Tree dan Green Tea Extract untuk meredakan iritasi, kemerahan dan juga jerawat yang meradang. Jadi walaupun sedang jerawatan dan menggunakan color correcting concealer ini pun tetap aman.

Gimana, sudah teracun belum? Hehe. Menurut saya, kedua produk ini adalah produk terbaik untuk kamu yang memang butuh color correcting dan concealer heavy duty, tapi tetap ringan dipakai diwajah. Penggunaannya cukup sedikit saja kok, nggak perlu berlayer-layer untuk menutupi bekas jerawat di wajah kalian.

Kalau kalian tertarik, kedua produk ini sudah bisa kalian beli di official store ESQA Cosmetics di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Sephora. Jangan lupa sering cek masing-masing e-commerce untuk mendaptkan diskon, di tanggal 12.12!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment