banner-detik

suncreens

Rekomendasi Mineral Sunscreen Lokal yang Lightweight dan Nyaman di Kulit

seo-img-article

Ada nggak sih mineral sunscreen lokal dengan tekstur yang lightweight dan nyaman di kulit? Ada dong! Bahkan saya punya 2 rekomendasi mineral sunscreen dari brand lokal!

Mineral sunscreen adalah opsi yang lebih aman untuk kulit sensitif dan juga lebih ramah lingkungan. Namun, banyak yang masih menghindari mineral sunscreen karena teksturnya yang berat dan menimbulkan white cast. Kalau saya sendiri sih, lebih karena tekstur sih ya. Nggak betah banget kalau harus pakai dan re-apply setiap waktu dengan produk yang teksturnya berat dan bikin kulit tambah berminyak.

Tapi sebenarnya, sekarang sudah banyak lho pilihan produk mineral sunscreen yang teksturnya ringan, enak dibaurkan, dan bahkan miniman white cast. Baru-baru ini, saya mencoba dua mineral sunscreen dari brand lokal dengan tekstur yang lightweight dan nggak bikin malas pakai sunscreen. Mineral sunscreen yang seperti ini nih, yang bikin saya kadang lupa kalau sedang pakai mineral sunscreen. Karena tekstur dan kenyamanannya benar-benar bisa dibandingkan dengan chemical sunscreen lho!

Ini dia dua mineral sunscreen lokal yang lightweight dan nyaman di kulit:

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Awalnya ketika tahu bahwa Somethinc mengeluarkan mineral sunscreen, saya nggak begitu tertarik. Karena pengalaman saya dengan mineral sunscreen sebelumnya, walaupun klaim-nya lightweight dan easy to blend, tetap saya nggak nyaman ketika dipakai. Tapi setelah mencoba sendiri, saya malah jatuh cinta sama Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini.

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini adalah mineral sunscreen, dengan kandungan Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. Teksturnya milky, dan jujur saja memang masih terasa seperti mineral sunscreen sih, yaitu terasa sedikit berminyak dan menimbulkan white cast. Namun, kalau dibandingkan dengan mineral sunscreen lain yang pernah saya coba sebelumnya, tekstur Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini jauh lebih nyaman, lebih mudah dibaur, dan walau terasa berminyak namun masih bisa ditoleransi.

White cast-nya ditutup dengan tint warna kehijauan, yang malah jadi poin plus karena bisa mengoreksi kemerahan di kulit wajah saya yang memang sensitif dan sering memerah. Dan lagi, sebenarnya white cast yang ditimbulkan juga nggak parah kok, masih cantik dan nggak berlebihan. Malahan menurut saya, finish dan white cast-nya ini pas banget, bikin kulit terlihat seperti satin finish dan berkilau sehat.

Selain sunscreen, Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Natural Alpha-Bisabolol, Multivitamin (A, E, B5, F, B7) & Horse Chestnut Seed Extracts, yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga untuk menenangkan kulit. Menurut saya sih Somethinc patut diapresiasi karena bisa menghadirkan mineral sunscreen dengan proteksi maksimal SPF 50+ PA++++, namun masih sangat nyaman ketika digunakan. Harganya juga masih terjangkau, hanya Rp149.000 untuk ukuran 50 ml.

Baca juga: Ingin Kulit Glowing? Cari Tahu Dulu 5 Penyebab Kulit Kusam!

Glowlabs Physical Sunscreen

Mineral sunscreen dari Glowlabs ini benar-benar membuat saya tercengang karena kenyamanannya. Kalau Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum masih terasa seperti mineral sunscreen yang sedikit berminyak dan white cast, Glowlabs Physical Sunscreen ini nggak terasa sama sekali! Feels saat pemakaian benar-benar seperti ketika memakai chemical sunscreen. Teksturnya watery cream, sangat ringan, mudah dibaur, mudah meresap di kulit, dan no white cast at all! Padahal formulanya juga tanpa alkohol. Saya sampai bolak-balik baca ingredient list-nya untuk memastikan.

Untuk sunscreen-nya, Glowlabs Physical Sunscreen ini menggunakan 3% Nano Titanium Dioxide. Nano Titanium dioxide sendiri merupakan mineral sunscreen dengan partikel yang sangat kecil sehingga tidak berat di kulit. Selain itu, Glowlabs Physical Sunscreen ini juga dilengkapi dengan Blue Oléoactif® sebagai pelindung kulit dari blue light juga debu dan asap kendaraan. Lalu juga mengandung bahan-bahan yang berfungsi sebagai antioksidan, pencerah kulit, dan juga bahan-bahan yang sifatnya menghidrasi dan menenangkan kulit.

Perlindungan yang ditawarkan Glowlabs Physical Sunscreen ini adalah SPF 50 PA +++. Cukup optimal untuk perlindungan kulit sehari-hari dari paparan UVA dan UVB. Untuk harganya yang cuma Rp109.000 untuk ukuran 30 ml, mineral sunscreen dengan tekstur super nyaman ini layak dicoba.

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit!

Sudah coba salah satu di antaranya? Share ceritamu di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment