makeup

Tips Dapatkan Peachy Makeup Look ala Eonni Korea dengan Produk dari Barenbliss!

seo-img-article

Kunci utama dari peachy makeup look ala Korea adalah produk-produk dengan nuansa shade peachy yang fresh namun tetap manis!

Tren peachy makeup look masih menjadi favorit banyak orang baik di Korea maupun Indonesia sendiri. Meski terkesan simpel dan terlihat tipis-tipis, justru look seperti ini yang banyak dicari karena lebih natural namun tetap berwarna dan refreshing. Nah, kali ini saya akan membagikan tips dan langkah-langkah mudah untuk dapatkan Korean peachy makeup look lengkap dengan rekomendasi produknya. Produk-produk yang akan saya rekomendasikan ini adalah dari K-Beauty brand ternama hasil inisiasi makeup artist Jina Kim, Barenbliss (BNB)! Simak baik-baik di bawah ya!

Baca juga: 6 Tren Makeup Korea 2020 dari Para K-Pop Idol!

Pastikan wajah lembap dan sudah menggunakan skincare!

Skin-prep is a must! Salah satu kunci dasar untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless adalah dengan mempersiapkan kulit dengan baik sebelum pengaplikasian makeup. Kulit yang sudah terlembapi dengan baik akan memudahkan makeup untuk nempel di atas kulit. Pastinya nggak mau dry patches muncul karena kulit kering, kan? Jangan lupa untuk memastikan kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB dengan sunscreen juga, ya!

Dewy complexion untuk hasil yang lebih natural

Korean makeup look selalu identik dengan hasil yang glowy dan dewy. Orang-orang Korea memang lebih suka tampilan yang menyatu dengan kulit dan glass-skin like dibanding dengan tampilan matte. Gunakan base complexion seperti foundation atau cushion yang sesuai dengan shade kamu, namun tipis-tipis saja di daerah yang dibutuhkan biar lebih natural. Untuk kamu yang punya kulit oily, jangan khawatir. Kamu cukup gunakan loose powder untuk mengontrol minyak tanpa membuat hasil makeup terlalu matte. BNB Soul-Matte Loose Powder bisa jadi pilihan karena mampu mengontrol kadar minyak, menyamarkan pori-pori, bahkan sweatproof!

Alis dengan warna dan bentuk natural

Berbeda dengan arch shape brow ala Western makeup yang lebih tegas, Korean makeup lebih cenderung mengikut bentuk alami alis dengan warna yang juga menyerupai warna alis atau rambut alami. Gunakan BNB Make Me Classy Eyebrow untuk dapatkan tampilan alis natural. Untuk kamu dengan complexion cerah dan rambuh coklat terang, gunakan shade Walnut Brown, sementara kamu yang punya rambut lebih gelap, gunakan shade Hot Chocolate. Aplikasikan pensil alis BNB tipis-tipis dan jangan lupa rapikan dengan spoolie yang sudah tersedia. Sisir dari arah tumbuhnya alis ya, yaitu dari depan ke belakang.

Blush on peach untuk segarkan tampilan

Setelah selesai dengan complexion dan alis, it’s time to freshen up the look! Gunakan blush on dengan shade peach yang sesuai dengan undertone kamu. Memilih warna blush on juga tidak mudah, lho. Ada peach shade yang lebih cenderung untuk cool undertone atau warm undertone. BNB Spark-Tacular Party Blush On Shade 01 Peach Topaz yang menjadi campuran dari warna ginger brown dan soft peach ini bisa jadi salah satu pilihan, karena masih masuk untuk cool maupun warm undertone. Aplikasikan blush on di apple cheek tipis-tipis saja agar terlihat lebih natural. Kalau mau agak dramatis, kamu bisa aplikasikan sampai menyeberang tulang hidung.

Eye makeup is a key!

Salah satu karakteristik Korean makeup adalah aegyo eye makeup-nya yang membuat mata terlihat lebih besar dan sparkling. Untuk mendapatkan tampilan ini, gunakan dua produk dari BNB, yaitu Fortune Cookie Eyeshadow Mini Palette shade 01 Friendship (peach orange-champagne) atau 03 Success (chestnut brown-peach) serta Better Than Magic Eyeliner. Pertama, aplikasikan warna peach-orange matte ke keseluruhan kelopak mata, lalu blend dengan warna yang lebih gelap di outercorner. Setelah itu, tambahkan shimmer di tengah mata agar lebih eye-catching dan tutup dengan aegyosal warna shimmer di kantung mata agar terlihat lebih manis. Terakhir, beri liner tipis yang mengarah turun ke bawah menyerupai bentuk mata agar terlihat lebih besar dan natural.

Sempurnakan dengan warna lip tint yang segar

Bukan Korean makeup look namanya kalau tidak menggunakan lipt tint dan teknik ombre. Untuk base ombre, aplikasi BNB Berry Makes Comfort Lipmatte Shade 06 Chapter Nude (neutral blush nude) di tengah bibir dan tap-tap lembut ke luar. Setelah keseluruhan bibir tertutupi dengan baik, aplikasikan Peack Makes Perfect Lip Tint Shade 02 Pretty Please (lively peach coral) di bagian tengah ke dalam bibir agar lebih segar dan dramatis. Lip Tint dari BNB ini memiliki tekstur gel yang ringan dan sangat melembapkan karena diperkaya dengan shea butter, jojoba oil, olive oil, meadowfoam seed oil, sunflower seed oil, dan almond oil. Jadi nggak perlu khawatir akan crack dan malah menegaskan garis-garis bibir!

More glow dengan highlighter

More glow means more highlighter. Beri sentuhan akhir BNB Rich Girl in Area Highlighter untuk membuat keseluruhan look semakin glowing dan glass-like. Aplikasikan tipis-tipis di atas tulang pipi, tulang hidung dan innercorner. Kalau ingin lebih glowing lagi, aplikasikan juga di dahi dan di bawah alis. Pilih warna highlighter yang cocok untuk undertone kamu, Sparkling Glod (true gold-champagne) atau Pink Champagne (peach pink-soft pink). And you’re pretty much done!

Baca juga: Belajar dari Drama Korea True Beauty, Berikut 4 Kesalahan Makeup yang Sering Dialami Pemula!

Itu dia langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan peachy makeup look ala Korea. Produk-produk dari Barenbliss ini juga sangat terjangkau, lho! Semuanya di bawah 100 ribu dengan range harga 60-80 ribu-an! Seluruh produknya bisa kamu dapatkan di official online store BNB. Tertarik untuk koleksi?

 

Images: freepik.com, Instagram/Barenbliss

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment